Home » » Cara Mengetahui Masa aktif Domain Blog

Cara Mengetahui Masa aktif Domain Blog

Pengertian domain adalah sebuah nama atau alamat yang dipakai untuk mengunjungi suatu website. Misalnya google.com,Dengan domain kita bisa membuat sebuah blog terlihat lebih profesional. Selain itu domain juga berfungsi untuk melindungi blog kita dari penghapusan sepihak oleh google.
Sedangkan dari segi seo, domain dapat membuat blog bertahan pada halaman pertama google dan tidak mudah di geser oleh blog-blog yang baru bermunculan begitu saja. Intinya sebuah domain sangat penting bagi sebuah blog walaupun kita harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan sebuah top level domain tetapi hal itu terbayarkan dengan berbagai keuntungan dan keunggulan yang kita dapat dari menggunakan domain.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                    Saat membeli sebuah domain biasanya kita mengambil waktu setahun atau beberapa tahun. Seiring dengan pemakaian domain, terkadang kita lupa sampai kapan masa aktif pemakaian domain yang kita miliki. Hal ini harus diperhatikan betul karena jika sudah melewati waktu tenggang dan domain kita tidak diperpanjang maka domain kita akan di non aktifkan. Untuk itu melalui artikel berikut ini saya ingin mencoba berbagi informasi mengenai tips cara mengetahui masa aktif domain blog. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan bisa membantu kita dalam mengetahui masa aktif domain kita sehingga tidak terlewatkan untuk memperpanjang masa aktif domain.

Sama seperti halnya pulsa yang kita gunakan pada ponsel, domain juga memiliki masa aktif dan masa tenggang. Terkadang tidak semua kita mengetahui cara mengecek masa aktif dari domain yang kita miliki. Hal ini tentunya dapat berakibat buruk jika ternyata tau-tau domain kita sudah di non aktifkan. Permasalahan ini lah yang terkadang dihadapi oleh blogger pemula yang baru pertama kali menggunakan top level domain.                                                                                                       Permasalahan tidak tahunya kita mengenai cara mengecek masa aktif domain blog memang tidak terlepas dari kebiasaan kita yang menyukai sesuatu yang gratis. Sehingga untuk sesuatu yang berbayar menjadi sesuatu hal yang sangat-sangat asing dan baru bagi kita. Tak jarang kitapun menjadi lupa bahwa domain kita itu berbayar dan harus diperpanjang masa aktifnya dengan membayar sejumlah uang.

Untuk sahabat yang suka bisnis online juga wajib mengetahui masa domain bisnis yang diikuti,sampai kapan domain itu berlakunya.Yang khawatirkan kalau masa domainya habis dan pihak admin sudah mencapai          target pendapatan lari dia..gak mau memperpanjang domain.                                                                                                                                                                                                                                         Cara Mengetahui Masa Aktif Domain Blog


1. Pertama-tama kita harus mengunjungi situs penyedia informasi mengenai domain yang kita miliki yaitu di http://whois.domaintools.com.

2. Selanjutnya kita tinggal memasukkan URL dari domain kita kemudian pilih search.

3. Berikutnya kita akan mendapatkan hasil berupa data masa aktif domain kita dan informasi-informasi lain mengenai domain yang kita miliki.                                                                                                                                                                                                                                                                                      Ok sahabat semua,itulah tips dari saya hari ini semoga bermanfaat....
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, August 24, 2014

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top