Home » » Ukur Berat Loading Blog Yang Anda Kunjungi

Ukur Berat Loading Blog Yang Anda Kunjungi

Terinspirasi dari kebiasaan gonta ganti template blog, uji coba berat loading blog,akhirnya terpikir untuk menempatkan toll ini di blog sendiri,maksudnya biar lebih mudah gak usah searcing di google gitu...
Blog yang memiliki loading halaman yang lama mungkin akan terasa menjengkelkan bagi pengunjung blog tersebut. Bayangkan, untuk membuka satu halaman saja, kita harus menunggu sampai beberapa menit lamanya. tentu saja hal itu akan membuat pengunjung blog bosan dan akhirnya menutup tab window jendela blog anda.

Memang tidak bisa dipungkiri, Sebenarnya untuk masalah kecepatan loading halaman blog itu tergantung dari koneksi internet pengunjung. Jika si pengunjung memiliki koneksi internet yang besar dan cepat, maka akan cepat pula waktu muat halaman suatu blog. Sedangkan, apabila pengunjung tersebut memiliki koneksi internet yang lelet, maka akan di butuhkan waktu yang ekstra untuk membuka halaman tersebut.

Tapi percuma saja jika pengunjung memiliki koneksi internet yang cepat, sedangkan halaman blog yang ingin dia buka memiliki ukuran berat blog yang sangat besar. Maka bisa di pastikan waktu muatnya pun akan sedikit lebih lama. Karena kecepatan loading halaman juga di pengaruhi oleh berat dan ringannya halaman yang ingin dia akses.

Sebagai blogger, kita harus bisa meminimalisir waktu muat halaman blog anda agar lebih cepat. Caranya yaitu dengan melakukan kompres terhadap template blog anda sehingga ukuran berat blog dapat berkurang dan loading pun akan bertambah cepat. Selain itu hilangkan widget-widget yang tidak terlalu diperlukan seperti Jam, Kalender, Kamus Gambar dan lain-lain, agar blog bisa lebih ringan..

Disini saya rekomendasikan iWebstool speed Test sebagai toll untuk mengukur berat loading blog..
Langsung saja silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui berapa ukuran dan kecepatan blog anda:

1. Masukan alamat blog atau web yang ingin anda cek ke dalam kotak Speed Test Iwebtools yang ada di bawah ini.
2. Anda bisa memasukan hingga 10 alamat blog/website yang berbeda untuk mengukur berat kecepatan dan membandingkannya.
3. Setelah memasukan alamat blog pertama, tekan enter dan masukan alamat blog baru pada baris yang baru.
4.Klik Check

Kemudian akan muncul jendela tab baru yang merupakan hasil dari pengecekan berat dan kecepatan blog..
5. Hasilnya nanti akan berupa Size (Ukuran Berat), Loading Time (Waktu Total Loading), dan Average Speed per KB (Kecepatan Rata-Rata Per KB)

Yang perlu diperhatikan adalah sizenya sedangkan untuk loading time dan average speed per kb akan beruba-ubah tergantung dari kecepatan koneksi internet pada saat melakukan test...

Jika nanti hasilnya berwarna merah, berarti web atau blog tersebut memiliki waktu muat halaman yang lambat. Sedangkan jika hasilnya berwarna biru berarti web atau blog tersebut memiliki memiliki loading yang cepat di bandingkan dengan waktu loading rata-rata.

Ukuran berat blog yang ideal adalah kurang dari 100kb. Kalau nanti hasilnya lebih dari 100kb maka harus melakukan kompres terhadap kode CSS template blog anda.


Masukkan Alamat Blog/Web Max 10 Url:
(eg. iwebtool.com)
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, December 26, 2014

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top