Home » , , » 10 Aplikasi Gratis* Untuk Melakukan panggilan Telepon Dan Pesan

10 Aplikasi Gratis* Untuk Melakukan panggilan Telepon Dan Pesan

Android & Info Publik - Selamat pagi sahabat Abuazmashare semoga anda baik baik saja, disela kesibukan pagi ini saya akan berbagi tentang 10 Aplikasi gratis* untuk melakukan panggilan melalui smartphone anda. Saya akan memberi gambaran singkat mengenai aplikasi-aplikasi tersebut, mana saja yang menawarkan fitur beragam, dan mana juga yang menawarkan kualitas panggilan suara yang mumpuni layaknya panggilan suara biasa. Perlu dicatat, selain fasilitas yang dimiliki oleh penyedia layanan, Anda juga harus mempunyai koneksi internet yang stabil tidak terputus putus untuk bisa mendapatkan kualitas suara yang jernih.

1. Skype 
Siapa yang tidak mengenal Skype dari Microsoft. Pertama kali memperkenalkan panggilan telepon melalui internet, Skype masih banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia dan di seluruh dunia. Karena salah satu pemain lama dan mempunyai pengguna yang cukup banyak di dunia, kualitas yang dimiliki Skype sudah tidak diragukan lagi selama Anda mempunyai koneksi yang prima.


Selain menawarkan layanan panggilan telepon gratis sesama pengguna Skype, aplikasi ini juga menyediakan sebuah fitur bagi Anda yang ingin menelepon nomor handphone maupun nomor rumah yang ada di seluruh dunia. Ada dua skema yang digunakan Skype, yakni dengan memotong billing langsung dari kartu kredit Anda atau membeli credit terlebih dahulu alias menggunakan metode isi ulang. Anda dapat melihat skema pembayaran dan harga credit Skype lebih lanjut di sini.

Download melalui :
* Google Play Store
* iTunes App Store
* Windows Phone
* BlackBerry World

2. WeChat 
Aplikasi yang cukup mendapatkan traksi di tanah air adalah WeChat. Ditunjang dengan marketing melalui salah satu stasiun televisi swasta terkemuka di tanah air, aplikasi chatting ini dengan cepat mendapatkan user base yang cukup kokoh. WeChat menawarkan fitur panggilan suara ke sesama pengguna WeChat saja. Selain itu, Anda juga dapat melakukan panggilan video secara gratis. Menariknya dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat melakukan panggilan suara kepada pengguna WeChat yang sedang berada di sekitar Anda. WeChat menyediakan fitur ini untuk memudahkan Anda mendapatkan teman baru.

Download via :
* Google Play Store
* iTunes App Store
* Windows Phone
* BlackBerry World

3. KakaoTalk 
KakaoTalk memiliki user interface yang bisa dibilang mirip dengan Line. Perbedaannya adalah penggunaan skema warna dari hijau khas Line menjadi coklat. KakaoTalk juga menyediakan sebuah platform untuk bermain game bersama teman-teman Anda. Persamaan tidak berhenti hanya disitu. KakaoTalk menyediakan berbagai fitur yang sangat mirip dengan Line seperti Sticker, Video Call, dan tentu saja Voice Call atau panggilan suara. Sama seperti Line dan WeChat, dengan menggunakan KakaoTalk, Anda dapat melakukan panggilan suara gratis ke sesama pengguna aplikasi ini.



Download KakaoTalk  melalui :
* Google Play Store
* iTunes App Store
* Windows Phone
* BlackBerry World

4. Google Hangout 
Hangout merupakan platform dari Google yang asalnya bernama Talk. Melalui platform ini, Anda dapat melakukan chatting, panggilan video, dan tentu saja panggilan suara gratis. Semua itu bisa Anda lakukan ke sesama pengguna akun Gmail. Bagi para pengguna Android khususnya Android Pure seperti yang terdapat di dalam smartphone Nexus, aplikasi.


Hangout terintegasi sehingga ketika melakukan panggilan telepon menggunakan platform ini, Anda serasa menggunakan aplikasi phone bawaan smartphone anda, baik itu untuk berkomunikasi dengan saudara yang sedang berada di luar negeri atau untuk berkomunikasi dengan orang tercinta selama berjam-jam tanpa harus merasa khawatir akan tagihan telepon yang membengkak.

Download Googe Hangout melalui :
* Google Play Store
* iTunes App Store

5. @me 
@me merupakan aplikasi karya anak bangsa yang memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan telepon tidak hanya kepada sesama pengguna @me, tetapi pada semua nomor telepon di dunia. Namun, semua itu mempunyai batasan hanya 10 menit panggilan suara ke nomor Indonesia dan 5 menit panggilan telepon ke nomor internasional. Pernah dicoba aplikasi ini dan menghubungi nomor handphone Indonesia. Hasilnya? Panggilan suara tersambung secara sempurna dengan kualitas suara yang tidak mengecewakan. Untuk membeli waktu tambahan telepon ke nomor handphone, @me menjual beberapa paket yang berkisar antara Rp 5.000 sampai Rp 50.000;


Ada paket World Call yang isinya 50 menit gratis telepon ke seluruh dunia yang seharga Rp 50.000 dan Me Call untuk 40 menit telepon lokal + 10 menit telepon ke 12 negara saja (Australia, Brunei Darussalam, Kanada, China, Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Britania Raya, dan Amerika Serikat) yang dapat dibeli seharga Rp 20.000. Selain itu ada juga paket Power SMS yang berisi 40 kali SMS gratis ke nomor lokal dan 10 kali SMS gratis ke 12 negara yang telah disebutkan sebelumnya. Paket ini dapat dibeli seharga Rp 5.000 saja.

Download @me : via Google Play Store

6. Nanu 
Aplikasi yang dikembangkan oleh developer dari Singapura ini mengklaim bahwa mereka mampu melakukan panggilan suara dengan kualitas jernih tanpa harus menggunakan koneksi yang prima seperti jaringan 3G atau HSDPA. Ketika Anda sedang mendapat cakupan sinyal EDGE misalnya, Anda masih dapat melakukan panggilan telepon dengan lancar. Nanu menyediakan cara bagi Anda untuk melakukan panggilan suara ke sesama pengguna Nanu dan ke nomor handphone baik itu lokal maupun internasional.


Menariknya, Nanu tidak membebani pengguna dengan biaya paket karena aplikasi ini akan memberi Anda credit untuk melakukan panggilan telepon ke nomor handphone secara berkala dan gratis. Nanu mampu melakukan hal ini karena mereka menerapkan sistem iklan dimana ketika melakukan panggilan telepon, alih-alih nada sambung, Anda akan diperdengarkan sebuah iklan. Iklan inilah yang nantinya membayar biaya panggilan telepon Anda. Dalam websitenya, Nanu menulis bahwa semakin banyak orang yang menggunakan Nanu – dan mendengarkan iklan – maka credit telepon gratis yang diberikan akan semakin banyak.

Download  Nanu melalui : Google Play Store

7. Line 
Line adalah sebuah platform yang fenomenal. Bagaimana tidak, meskipun belum IPO, mereka mampu membukukan pertumbuhan yang sangat pesat terutama di Indonesia. Aplikasi chatting yang berasal dari Jepang ini mempunyai berbagai macam sub-platform berbeda sehingga ia seolah mempunyai ekosistem mobile sendiri yang saling terpadu dan mendukung satu sama lain. Strategi yang bisa dibilang sangat berhasil. Sayangnya, aplikasi ini tidak menyediakan fitur untuk melakukan panggilan telepon ke nomor handphone.

Line hanya mampu melakukan panggilan suara antar pengguna Line – bukan sebuah masalah mengingat angka pengguna Line di Indonesia yang sangat besar – dan mereka melakukan hal ini dengan sangat baik. Banyak sahabat kita sering menggunakan fitur Free Call yang dimiliki aplikasi ini. Dan meskipun sering mengalami delay selama sepersekian detik, secara keseluruhan kami puas dengan layanan telepon gratis platform ini.



Download Line melalui :
* Google Play Store
* iTunes App Store
* Windows Phone
* BlackBerry World

8. Viber 
Viber adalah aplikasi panggilan telepon sekaligus chatting yang awal tahun lalu telah diakuisisi oleh Rakuten, raksasa e-commerce di Jepang serta mempunyai dukungan platform yang luas. Selain menggunakan perangkat mobile yang Anda miliki, Viber menyediakan sebuah aplikasi desktop yang dapat dipasangkan pada PC Anda.

Selain menawarkan panggilan telepon gratis antar pengguna Viber, aplikasi ini juga menawarkan sebuah fitur yang memungkinkan Anda melakukan panggilan suara ke nomor handphone dan telepon rumah. Biaya panggilan dihitung per menit dengan harga USD 0,013 (Rp 150). Viber nantinya menggunakan nomor handphone yang Anda miliki sebagai nomor akun profile.



Download Viber melalui : 
* Google Play Store
* iTunes App Store
* Windows Phone
* BlackBerry World

9. Facebook Messenger
Aplikasi Facebook messenger ini juga sudah tidak asing lagi, sebab sudah digabungkan dengan facebook. Sering kali pesan secara otomati akan dialihkan ke Messenger pada aplikasi android, jadi mau tidak mau kita harus install facebook messenger ini. Fasilitas yang tawarkan adalah pesan layaknya facebook & panggilan suara/telepon gratis* saya sendiri juga memasang aplikasi ini, fitur lainya aplikasi ini bisa membuat 1 kalangan komunitas/keluarga sehingga kalau ada kabar dalam 1 komunitas akan secara otomatis mengetahuinya


Download Facebook Messenger :
* Google Playstore
* Windows phone

10. WhatsApp
Sebenarnya aplikasi WhatsApp berfungsi lebih untuk cheating/pesan gratis melalui smartphone anda tapi tidak apalah sekalian sya share disini. Whatsapp adalah aplikasi pengirim pesan smartphone lintas platform yang tersedia untuk Android dan beberapa smartphone lainnya. WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet Anda pada 3G atau WiFi (saat tersedia) untuk memungkinkan Anda untuk terus terhubung dengan teman-teman, teman rekan, dan keluarga Anda. Satu tahun pertama GRATIS! ($0.99 USD tiap tahun setelah itu)


KEUNGGULAN WHATSAPP?:
★ TIDAK ADA BIAYA TERSEMBUNYI: Segera setelah Anda dan teman-teman Anda mendownload aplikasi, Anda dapat menggunakannya untuk chat sesuka Anda. Kirim jutaan pesan setiap hari ke teman-teman Anda dengan gratis! WhatsApp menggunakan sambungan Internet Anda untuk mengirim pesan: 3G/EDGE atau Wi-Fi jika tersedia. Mohon pastikan Anda sudah menggunakan paket data internet tanpa batas.
★ MULTIMEDIA:
Kirim Video, Gambar, dan Pesan Suara kepada teman-teman dan kontak Anda.
★ CHAT GRUP: 
Nikmati percakapan grup dengan teman-teman Anda.
★ TANPA BIAYA INTERNATIONAL: 
Sama seperti tidak ada biaya tambahan untuk mengirim email internasional, WhatsApp juga tidak akan dikenakan biaya untuk mengirim pesan WhatsApp ke negara lainnya. Chat dengan teman-teman Anda di seluruh dunia sepanjang mereka menggunakan WhatsApp Messenger dan hindari biaya SMS internasional.
★ TANPA PIN DAN USERNAME: 
Mengapa harus mengingat PIN atau username lagi? WhatsApp bekerja persis seperti SMS lewat nomor telepon Anda dan terintegrasi dengan buku alamat pada ponsel Anda.
★ TIDAK PERLU LOG IN/OUT: 
Tidak perlu lagi bingung untuk log in atau log off dari perangkat Anda. Dengan notifikasi push, WhatsApp SELALU AKTIF dan SELALU TERHUBUNG supaya Anda mendapat pesan Anda secara langsung.
★ TIDAK PERLU MENAMBAH TEMAN: 
Buku alamat Anda digunakan secara otomatis untuk menghubungkan Anda dengan kontak Anda. Teman-teman Anda yang menggunakan WhatsApp akan ditampilkan secara otomatis pada daftar Favorit Anda.
★ PESAN OFFLINE: 
Walaupun Anda mematikan perangkat Anda atau berpergian diluar area layanan seluler Anda, WhatsApp akan menyimpan pesan-pesan offline Anda dan akan mengantar pesan-pesan tersebut saat ponsel Anda dinyalakan lagi atau saat layanan jaringan kembali
★ DAN BANYAK LAGI: 
Berbagi lokasi, Berbagi kontak, Pengaturan wallpaper khusus, Suara notifikasi khusus, Mode bentang, Cap waktu pesan, Mengirim riwayat pesan, Mengirim pesan siar kepada banyak orang sekaligus dan masih banyak lagi!

Download melalui : Google Playstore

Nah.. itulah 10 aplikasi yang patut untuk Anda install di dalam smartphone atau perangkat mobile yang Anda miliki. Aplikasi yang saya bagikan itu sebenarnya gratis* dengan syarat smartphone anda harus terkoneksi internet yang stabil. Ok sahabat semua semoga artikel ini bemanfaat, jangan lupa silakan share kepada sahabat kita yang lain...


sumber : Tech in Asia ~ http://id.techinasia.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, March 04, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top