Home » » CARA LENGKAP MENGATASI SPARTPHONE/ANDROID CEPAT PANAS

CARA LENGKAP MENGATASI SPARTPHONE/ANDROID CEPAT PANAS

Tips Android - Cara mengatasi smartphone/android cepat panas, Sebagai pengguna smartphone/android sepertinya sudah biasa jika Handphone mereka terasa cepat panas layaknya komputer. Tetapi anda tahu nggak penyebab panas itu? atau memang tidak peduli yang penting pakai saja kalau ada yang rusak tinggal bawa saja ke tempat service. Iya itu boleh boleh saja karena itu punya anda sendiri, tapi alangkah baiknya jika kita mengenali dan mengetahui penyebab smartphone/android cepat panas sehingga bisa mengantisipasi sejak dini jika terjadi kerusakan. Di bawah ini saya berikan penyebab android cepat panas dan beberapa saran saya agar android anda tidak cepat rusak akibat panas yang saya kumpulkan dari berbagai sumber


CARA LENGKAP MENGATASI SPARTPHONE/ANDROID CEPAT PANAS

* Jaringan Sinyal lemah
Jika jaringan sinyal tidak terjangkau atau jauh dari BTC handphone android akan bekerja keras untuk mencari sinyal jika ini berlangsung lama dan anda memaksa untuk mendapatkan sinyal maka android akan cepat panas. Saran saya jangan di lanjutkan ini untuk menghemat battery juga lagi pula kalaupun mendapatkan sinyal itu pasti lemah dan kegiatan browsing kita juga tidak nyaman.

* Battery sudah tidak normal (menggelembung)
Ini juga sudah umum terjadi yaitu battery menggelembung, hal ini biasanya saat kita sedang nge-charger terlalu lama dan dalam keadaan hidup, untuk mengatasi hal ini usahakan kalau battery sedang di isi usahakan jangan terlalu lama maksimal 3 jam saja sudah penuh biasanya. Jika battery sudah menggelembung sebaiknya ganti saja kalau di paksakan di pakai akan berakibat kerusakan perangkat keras lainya.

* Aplikasi yang masih berjalan
Usahakan menutup aplikasi dengan sempurna setelah di jalankan, kadang kita tidak menyadari walaupun aplikasi itu sudah kelihatan tidak aktif tetapi masih berjalan di belakang background android. Cara mematikan dengan sempurna tekanlah tombol back (kembali) sampai ada konfirmasi pilihan dari aplikasi Ok atau cancel tekan saja Ok.

* Casing kotor dan berdebu
Android yang kotor dan berdebu menyebabkan suhu panas yang keluar akan terhalangi, sehingga suhu yang panas akan semakin bertambah panas. Bersihkanlah secara teratur dan lengkapilah android anda cover pelindung serta simpanlah di tempat yang bersih dan aman dari debu.

* Menyimpan dan Menggunakan di area panas
Usahakan saat menggunakan atau menyimpan jangan di tempat yang panas, suhu atau udara yang panas yang terus menerus akan mempercepat android anda terjadi kerusakan. jangan menelepon atau browsing di bawah sinar matahari dan simpalah di tempat yang sejuk.

* Menjalankan aplikasi yang berat
Kenalilah spesifikasi android anda hal ini meliputi CPU, RAM atau kapasitas memory android anda, sekarang banyak aplikasi atau game yang memerlukan spesifikasi android yang tinggi untuk menjalankanya jika spesifikasi android anda rendah maka android anda akan cepat panas karena di paksa untuk menjalankan aplikasi yang bearat tersebut

ok sahabat semua, itulah penyebab android cepat panas dan cara mengatasinya. Semoga bermafaat...

Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, May 16, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top