Home » » HANYA 3 x 24 JAM BAYI BARU LAHIR MENDAPAT KESEMPATAN BPJS KESEHATAN

HANYA 3 x 24 JAM BAYI BARU LAHIR MENDAPAT KESEMPATAN BPJS KESEHATAN

KISAH SEORANG AYAH YANG GAGAL MENDAPATKAN FASILITAS BPJS KESEHATAN BAYINYA YANG BARU LAHIR (Part 1)

Bpjs kesehatan - Semoga kesejahteraan dan keselamatan untuk sahabat pengunjung setia Abuazmashare, sudah satu minggu lebih saya tidak update artikel sehingga blog kita tercinta ini terbengkalai seperti tidak berpenghuni karena ada masalah keluarga yang akan saya bagikan di sini silakan membaca dari awal sampai akhir, anda akan mendapatkan pengetahuan baru tentang Bpjs kesehatan. Artikel ini merupakan kisah nyata yang merupakan pengalaman pribadi yang sudah menguras energi, pikiran saya bahwa BAYI YANG BARU LAHIR DARI PIHAK BPJS KESEHATAN HANYA DIBERI WAKTU 3 X 24 JAM UNTUK MENGURUS FASILITAS GRATIS BEROBAT. Kisah ini bermula dari istri saya yang hamil anak ke-2 dengan kasus kehamilan plasenta previa (plasenta menghalangi jalan lahir bayi) yang wajib istirahat total (bedrest) karena jika melakukan kegiatan atau berjalan jalan akan mengakibatkan pendarahan yang lebih, parahnya lagi plasenta akan semakin turun dan menutupi.


Kembali pada permasalahan HANYA 3 X 24 JAM BAYI YANG BARU LAHIR MENDAPATKAN KESEMPATAN PELAYANAN BPJS KESEHATAN UNTUK BEROBAT GRATIS. Waktu itu minggu tanggal 29/3/2015 malam sekitar jam 19.00 setelah sholat 'isak saya dan istri berangkat ke Rumah sakit daerah kota madiya (maaf tidak saya sebutkan) saya sendiri berdomisili daerah tingkat kabupaten karena rujukan dari dokter ahli memilih kesana dan sudah di jadwalkan pada hari itu juga. sampai di rumah sakit bilang ke satpam bahwa istri saya sudah dijadwalkan jadi tidak perlu daftar dulu langsung menuju keruang nifas dan bilang kepada petugas/perawat yang piket kalau istri mau sesar (Caesar) besok pagi, segera saja di antar ke salah satu ruangan dan disediakan ranjang untuk berbaring seperti biasa di periksa tekanan darah istri dan detak jantung bayi di dalam kandungan. Dan segera saya mengurus dan mengisi data datanya untuk sesar besok pagi, termasuk mengantar semple darah ke PMI mungkin ini jaga jaga kalau nanti kekurangan darah jadi tinggal ngambil/beli.

Pagi jam 09:00 istri sudah siap siap untuk menunggu giliran berikutnya karena memang ngantri, segera saya siapkan samping (bhs sunda) atau jarik (bhs jawa) berjumlah 2 dan pakianya. ranjang di dorong dan masuk keruang operasi saya melihat wajah para dokter ahli bedah yang rata rata masih muda (umur antara 25 - 30 tahun) pada pakai baju dinas warna serba hijau dalam hati saya "wah seperti tukang jagal saja nih.." (maaf bergurau) wajah mereka biasa biasa saja tidak seperti kami yang tegang. Sayangnya saya disuruh menunggu diluar seandainya boleh akan saya bikin video streaming karena di kantong saya ada android, sambil berdoa dalam hati untuk keselamatan istri dan bayinya saya menunggu diluar dengan harap harap cemas karena hari itu bersejarah bagi istri dan saya sendiri. Saya lihat di luar banyak juga yang menunggu segera saya gabung dengan mereka dan ngobrol tentang banyak hal tentang pengalaman mereka.

Sekitar 2 jam saya menunggu di luar segera ada petugas bagian customer service memanggil keluarga a/n istri saya untuk meminta kain samping/jarik 2 potong pertanda kalau proses caesar sudah selesai, hati saya mulai seneng dan lega berarti selamat dan anak saya sudah lahir. Dan memang tak lama kemudian saya di panggil lagi untuk melihat bayi saya dan kondisinya, Alhamdulillah bayi say selamat tidak kurang suatu apapun. Segera saya adzan di telinga kananya dan iqomat di telinga kirinya kermudian saya sentuh pipinya hemm...lembut wah pokoknya seneng banget aku, karena Allah SWT sudah memberi saya anugarah yang tak tenilai harganya yang merupan generasi penyambung kehidupan saya di dunia ini. Setelah itu saya ke tempat operasi istri saya dan menunggunya, dan memang tidak lama kemudian ada panggilan lagi segera saya masuk dan melihat istri saya didorong diatas ranjang dan saya bantu mendorong menuju ke ruangan nifas.

HANYA 3 X 24 JAM BAYI YANG BARU LAHIR MENDAPATKAN KESEMPATAN PELAYANAN BPJS KESEHATAN UNTUK BEROBAT GRATIS. Sepertinya terlalu panjang ini artikelnya karena terlihat browser berulang kali gagal untuk menyimpan, untuk sahabat semua sabar ya cerita ini bersambung ke halaman berikutnya....
Insyallah nanti malam akan saya lanjutkan lagi, saya harus mengantar istri menyusui bayinya yang ada di rumah sakit (hospital) Lho..ko' masih di Rumah sakit? makanya cerita ini akan saya sambung...(KISAH SEORANG AYAH YANG GAGAL MENDAPATKAN FASILITAS BPJS KESEHATAN BAYINYA YANG BARU LAHIR Part 2)

Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, April 03, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top