Home » » PERGI KAU DARI WARUNGKU, DASAR SALES PENIPU..!!!

PERGI KAU DARI WARUNGKU, DASAR SALES PENIPU..!!!

AWAS HATI HATI PENIPUAN OLEH SALES YANG TIDAK BAWA BARANG DAGANGAN DI WARUNG ANDA

Info Publik - Terispirasi dari banyaknya kejadian dan keluhan pelanggan saya yang tertipu, dan untuk menghindari salah anggapan bahwa seorang sales semuanya tidak jujur atau suka menipu, saya sempatkan untuk menulis di AbuazmaShare ini. Keluhan ini di sampaikan oleh mama desi yang bertempat tinggal di komplek Taman Cileunyi kabupaten Bandung. Waktu itu dia kedatangan 2 orang sales yang mengenakan jaket hitam dan coklat, tapi kalau saya perhatikan pada umumnya hitam, usia sekitar 30 - 40 dan berboncengan mereka menawarkan barang dagangan yang berbentuk selembar kertas warna kuning jadi tidak membawa barang sama sekali, sistem ini dinamakan Take Order jadi gaya meraka meniru perusahaan besar yang sudah dikenal masyarakat dan memang kalau saya lihat dalam kertas itu berisi nama barang yang sudah akrab di iklankan tv dan beberapa sembako seperti gas elpiji, Air mineral terkenal, rokok, mie instant dan kopi. Yang bikin gak masuk akal harganya di bawah harga pasar misalnya Gas 3 kg Rp16.000 yang harusnya sekitar Rp18.000 - Rp19000 (harga distributor); kemudian Okky jely Rp16.000 pada hal di grosir Rp17.500, sebenarnya dengan melihat daftar harga kalau pemilik warung mau berfikir sudah terlihat ada yang salah.





Pihak warung boleh mendapatkan harga murah sesuai yang ada di kertas itu asalkan membeli salah satu barang milik sales sendiri biasanya berupa obat atau suplemen/vitamin yang harganya selangit 1 box Rp180.000; jika kelihatan pihak warung mau menolak temanya si-sales yang 1 lagi akan membantu dan merayunya kalau tidak mau 1 box mereka menawarkan beberapa tablet vitamin saja dan kebayakan mereka berhasil. Kalau untuk saya sendiri 2 tahun yang lalu (2013) pernah kedatangan sales ini, karena saya juga seorang sales motoris jadi tau harga pasaran sesungguhnya, saya menolak  sambai tersenyum dan saya lihat raut mukanya kelihatan marah dan kecewa. Dan rupanya mereka belum kena batunya saya perhatikan masih saja berkeliaran di daerah Bandung target mereka adalah warung yang baru berdiri dan masih polos belum tau harga pasaran, sehigga mereka lebih mudah merayu dan menekan hingga mendapatkan sejumlah uang antara Rp500.000; - Rp2500.000;

CIRI CIRI SALES PENIPU INI :
* Mereka mengendarai motor biasanya boncengan ber-2.
* Memakai jaket warna hitam/coklat pokoknya warna gelap.
* Tidak bawa barang yang dijual kecuali beberapa pack vitamin merk tidak di kenal.
* Memberikan kertas daftar harga (biasanya warna kuning) bon/nota warna pink
* Menjajikan akan di pinjami showcase (pendingin miniman) dan fasilitas lainya
* Berjanji akan datang besok lagi sambil bawa pesanan pihak warung

SARAN SAYA :
* Jangan menerima sales yang tidak pernah membawa barang daganganya dan tidak pernah terlihat melewati rumah anda seperti sales ini.
* Jika anda ingin take order tanyakan dulu identitas perusahaan tempat ia bekerja biasanya ada kartu identitas dan berlogo resmi.
* Lebih baik kalau ingin belanja melalui sales yang langsung membawa apa yang di tawarkan.
* Jangan terpancing dengan harga murah di bawah standar pasaran
* Makanya kalau dagang itu harus tau harga barang he..he..!!!

Anda telah membaca artikel PERGI KAU DARI WARUNGKU, DASAR SALES PENIPU..!!! AWAS HATI HATI PENIPUAN OLEH SALES YANG TIDAK BAWA BARANG DAGANGAN DI WARUNG ANDA.. Harapan saya semoga dengan adanya informasi ini sahabat semua yang punya warung ataupun baru mau mendirikan warung supaya berhati hati agar tidak ada lagi korban penipuan oleh sales yang tidak punya hati, gak takut dosa, tak bermodal, tidak pernah melewati depan rumah anda, dan sepertinya tidak punya iman hari akhirat...Kasih tau teman dan tetangga anda jika mereka tidak membaca informasi ini, semoga bermanfaat...


Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, April 16, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top