Home » » 6 CARA AMPUH MEMBASMI KUTU RAMBUT KEPALA SECARA ALAMI

6 CARA AMPUH MEMBASMI KUTU RAMBUT KEPALA SECARA ALAMI


Healthy Tips - 6 Cara Ampuh Membasmi Kutu Rambut Kepala Secara Alami Dan Aman, kutu rambut biasanya banyak kita temukan pada anak anak. Biarpun orang tuanya sering membersihkan, mencari dan membunuhnya tetap saja kutu datang tanpa di ketahui oleh mereka. Sebenarnya pada orang dewasa juga ada kutu pada rambut kepalanya, karena dia rajin menjaga kebersihan dan rajin mencari dengan cara di sisir sendiri lama lama kutu-nya habis. Berbeda dengan anak anak mereka bergaul dengan teman sebayanya yang ada kutu-nya, akhirnya kutu dari teman-nya itu hinggap di rambut kepala anak, nah begitulah seterusnya datang dan pergi seperti tidak ada habisnya.


Dengan  6 Cara Ampuh Membasmi Kutu Rambut Kepala Secara Alami Dan Aman ini Sebenarnya banyak obat di pasarkan di toko obat atau apotek, tapi jenisnya berbahan kimia sehingga kalau mengenai anggota tubuh yang lain misalnya wajah atau mata akan ada efek sampingnya. Sebenarnya ada cara alami dan pastinya aman dengan memanfaatkan bahan bahan yang ada di sekitar kita, tanpa harus membeli obat yang mungkin agak susah dan jauh dari tempat anda. Ada baiknya anda mencoba saran saya ini...

6 Cara Ampuh Membasmi Kutu Rambut Kepala Secara Alami Dan Aman 

1. Campuran Minyak Kayu Putih & Jeruk Nipis
* Buatlah cairan jeruk nipis dan minyak kayu putih sebanyak satu dibanding satu.
* Silakan  oleskan campuran yang anda buat tadi secara merata pada rambut kepala sambil di pijat pijat.
* Jika  sudah merata maka tutup rambut dengan menggunakan penutup rambut berbahan plastik atau bila tidak ada maka bisa menggunakan handuk kering.
* Kemudian diamkan  selama kurang lebih 2 – 3 jam setelah itu bilas dengan air bersih dan shampo.

2. Bawang Merah
Bawang merah memiliki aroma yang menyengat kuat, dari aroma inilah kutu pada rambut kepala tidak suka. Kutu-kutu dapat mati seketika jika menghirup uap yang keluar dari bawang merah, begitu pula kutu-kutu yang masih ada di dalam telurnya akan mati sebelum menetas caranya :
* Ambil bawang merah secukupnya dan cuci bersih
* Kemudian potonglah kecil kecil
* Oleskan potongan bawang merah ke seluruh kulit kepala hingga merata dan diamkan semalaman.
Bawang merah ini merupakan pilihan alami dalam menghilangkan kutu rambut dan telurnya secara tuntas, tidak apa apa baunya menyegat nanti kalau sudah selesai semalam silakan keramas dengan shampo

3. Cuka Putih
Caranya hampir sama dengan jeruk nipis dan minyak kayu putih.
* Oles rambut kepala anak anda dengan cairan cuka putih sambil dipijit.
* Tutup dengan penutup kepala, kemudian biarkan rambut yang sudah di oles tadi selama hampir 2 – 3 jam.
* Jika sudah selesai Jangan lupa untuk keramas dengan shampo yang harum.

4. Minyak Kelapa
Kalau dengan minyak kelapa ini sepertinya sudah umum digunakan oleh orang tua kita, karena ini juga obat alami yang dapat membasmi kutu rambut hingga ke telur-nya caranya :
* Oleskan minyak kelapa ke seluruh bagian kulit kepala dan rambut hingga rata,
* Tutup dengan handuk dan biarkan semalaman.
* Kemudian keramas dengan shampo yang harum hingga bau minyak kelapanya hilang.
Biasanya kutu-kutu akan mati dengan sendirinya karena dehidrasi.

5. Menggunakan Mayones (Mayonaise)
Mayones adalah salah satu jenis saus yang dibuat dari bahan utama minyak nabati, telur ayam dan cuka. Selain untuk bahan makanan mayones juga bisa untuk meracuni kutu dan telur-nya,
* Gunakan sarung tangan kemudian ambilah mayones oleskan pada rambut kepala hingga merata, jangan sampai ada yang terlewat lho..
* Kemudian diamkan sekitar 10 - 15 menit, setelah itu basuh atau keramas dengan shampo sampai bersih.

6. Potong rambut sampai Gundul
Kalau cara ini sih semua orang sudah pada tau wa ha ha...!!! iya memang karena ini cara terakhir jika segala cara sudah di coba tetapi kutu masih tetap bandel tidak mau mati atau pergi.

Tetapi jangan jangan heran ya, ternyata kutu pada rambut kepala ini ada manfaatnya juga lho. Dengan adanya kegiatan mencari kutu ini bisa terjalin keakraban dan keharmonisan antara ibu dan anak juga antar tetangga karena biasanya ibu ibu kalau lagi Petan (bhs jawa) Siaran (bhs sunda) lebih rame,akrab,rukun.
Itulah 6 cara yang ampuh membasmi kutu  pada rambut kepala anak anda, selain mudah di dapat bahan bahan di atas aman untuk di gunakan. Ok ibu ibu semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat untuk anda, tetap berkunjung di AbuazmaShare yaa...


Sumber : Dirangkum dari berbagai sumber
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, May 20, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top