Beberapa Masalah/Pertanyaan Pada Aplikasi KAI Access

Masalah Tidak Bisa Login, Aplikasi KAI Access sering Error, Aplikasi Force Close, Tempat Duduk sudah Habis padahal masih, Handphone Tidak Kompatibel (Incompability)

Info Publik - Setiap aplikasi Android yang berhubungan dengan pelayanan publik pasti ada saja masalahnya termasuk aplikasi KAI Access ini. Hal ini wajar saja banyak faktor yang mempengaruhi, mungkin saja pengaruh server dari KAI, bisa juga Handphone yang tidak mendukung, mungkin juga masih menggunakan versi lama karena pihak KAI sendiri mengakui kekurangan ini makanya selalu memperbarui dan memperbaiki kekurangan yang terjadi. Bagi anda yang sudah install aplikasi ini rajinlah cek apakah tersedia versi terbaru, kalau ada silakan Update.


Beberapa Masalah/Pertanyaan Pada Aplikasi KAI Access

1. KENAPA SAYA TIDAK BISA SIGN UP/ REGISTRASI/ DAFTAR?
Hal ini mungkin karena password yang di masukan tidak sesuai dengan kriteria aplikasi yaitu minimal 5 karakter dan maksimal 8 karakter yang terdapat huruf dan angka. yang perlu dilakukan adalah menyesuaikan password yang anda masukan sesuai dengan kriteria aplikasi.

2. SETELAH LOGIN PADA APLIKASI SAYA, MUNCUL HARUS MEMASUKAN KODE AKTIFASI, BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN KODE AKTIFASI?/ BAGAIMANA CARA MENGGUNAKAN KODE AKTIFASI?
Setelah anda selesai mandaftaran,selanjutnya akan di konfirmasi melalui sms yang berisi kode aktifasi. kode aktifasi dapat dimasukan pada form kode aktifasi. apabila belum menerima kode aktifasi, silahkan menggunakan fasilitas "Kirim Ulang" untuk meminta kembali kode aktifasi pada handphone user.

3. KENAPA KETIKA PESAN TIKET DAN CEK JADWAL DI APLIKASI SELALU "FORCE CLOSE" KELUAR SENDIRI?
Ini berhubungan dengan issue release pertama versi 1.0.0.1, hal tersebut dikarenakan perbedaan format date yang disebabkan pengaturan bahasa device menjadi bahasa Indonesia (default-nya adalah bahasa Inggris). Yang harus dilakukan adalah mengganti default bahasa menjadi bahasa Inggris.

4. KENAPA PADA PILIH KERETA TERTULIS TERSEDIA TETAPI KETIKA DIPILIH TERNYATA KURSI SUDAH HABIS?
issue pada release pertama versi 1.0.0.1, hal tersebut dikarenakan kompabilitas layar. pada device dengan layar yang kecil jumlah kursi tersedia hilang. masih dilakukan perbaikan terhadap issue tersebut, rencana PT KAI  pada update berikutnya sudah diperbaiki.

5. KENAPA HANDPHONE SAYA TERTULIS INCOMPABILITY (TIDAK KOMPATIBEL) DI PLAY STORE?/ KENAPA SAYA TIDAK BISA MENCARI APLIKASI KAI ACCESS DARI PLAY STORE ANDROID SAYA?
aplikasi android KAI access menggunakan beberapa built-in service yang terdapat pada device android seperti GPS, apabila device android tersebut tidak memiliki service yang dimaksud maka play store akan mendaftar device tersebut pada device yang tidak kompatibel atau tidak dapat dicari dari play store device. masih dilakukan perbaikan terhadap issue tersebut, PT KAI berencana pada update berikutnya sudah diperbaiki.

Itulah beberapa masalah/pertanyaan dan solusi pada aplikasi KAI Access yang mungkin bisa membantu anda, harapan kita sebagai pengguna aplikasi ini semoga pihak PT KAI selalu update dengan masalah yang timbul saat aplikasi ini di gunakan lalu memperbaiki, jika info ini berguna silakan bagikan kepada saudara atau sahabat anda yang sampai sekarang masih berkutat dengan masalah di atas.....

Sumber : http://apps.kereta-api.co.id/index.php




You Might Also Like: