Home » » DOWNLOAD APLIKASI "KAI ACCESS" DAN PESAN TIKETNYA

DOWNLOAD APLIKASI "KAI ACCESS" DAN PESAN TIKETNYA

Download Aplikasi Kereta Api Indonesia Access, Pesan Tiket Kereta Api Melalui Android dengan KAI Access

Info Publik - Kabar gembira bagi sahabat semua yang biasanya bepergian dengan menggunakan Kereta api, ternyata di android ada aplikasi Kereta Api Indonesia Access. Entah sejak kapan aplikasi ini ada di android, saya sendiri juga belum pernah install aplikasi ini, yang pasti aplikasi KAI Access ini sudah 5 kali peningkatan versinya, versi terbaru adalah 1.0.11 pada februari 2015. Mungkin inilah wujud dari PT. KAI dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin selalu memberikan kemudahan dalam hal pemesanan tiket dan informasi lainya. Dalam aplikasi ini kita bisa memesan tiket kapanpun dan dimanapun sehingga walaupun hanya di atas tempat tidur kita bisa memesan tiket Kereta Api, di lengkapi juga peta lokasi tujuan yang terdekat dengan tempat tinggal kita yang pastinya lebih akurat sebab memanfaatkan teknologi GPS yang ada di android kita.

Aplikasi-KAI-access

Bahkan dalam aplikasi ini juga di lengkapi jadwal yang dikeluarkan ONLINE REAL TIME dari server Kereta Api Indonesia sendiri, dan informasi tempat duduk yang kosong serta berita terbaru yang berhubungan dengan Kereta Api, wah..keren juga ya. Saat anda mau memesan tiket kerta api melalui smartphone/android tinggal download dan install aplikasi ini kemudian isi biodata lengkap beserta keluarga anda dan secara otomatis akan tersimpan dalam handphone anda, sehingga jika sewaktu waktu mau pesan lagi tidak perlu mengisi biodata lagi. Aplikasi dapat menyimpan sampai 4 penumpang sehingga tidak perlu repot-repot mengisi biodata keluarga anda. Setelah data tersimpan, cukup beberapa kali sentuh dan anda sekeluarga sudah bisa mendapatkan tiket kereta api.

Aplikasi-KAI-access-fitur-utamaAplikasi-KAI-access-info-tempat-duduk

Dengan adanya fitur Cek Kode Booking, penumpang hanya cukup memasukan kode booking atau kode pembayaran yang telah terbayarkan pada aplikasi ini sudah cukup menjadi bukti bahwa pembelian sudah lunas dan anda bisa di tunjukan langsung kepada loket untuk mendapatkan tiket. Semua pemesanan yang sudah dilakukan sebelumnya secara otomatis akan tercatat pada device anda, sehingga anda tidak akan lupa tentang pemesanan tiket anda. Kode booking, relasi stasiun, jadwal berangkat, daftar penumpang, semua sudah tercatat pada device. Selain pada android Aplikasi ini juga bisa berjalan pada BlackBerry, IOS, Windows Phone.

Inilah Fitur Kemudahan pada Aplikasi KAI Access
* Anda cukup melakukan pembayaran di channel yang telah disediakan.
* Setelah tiket terbayarkan, dengan menunjukan bukti lunas di menu kode booking dan anda bisa mendapatkan tiket. Dan kini bahkan anda bisa cetak tiket sendiri melalui Booth CTM (Cetak Tiket Mandiri) yang terdapat di stasiun. wah..canggih nih..
* Maximal pemesanan sampai 3 bulan.
* Minimal pemesanan sampai 10 jam sebelum kereta berangkat.
* Jumlah pemesanan bisa sampai 4 Penumpang. Penumpang dapat disimpan pada device untuk mempermudah pemesanan berikutnya
* Integrasi dengan calender device, sehingga mengingatkan calon penumpang kapan akan berangkat.
* Anda dapat memilih tempat duduk sendiri.
* Anda juga dapat melihat history pemesanan sebelumnya.
* Dilengkapi Maps (peta lokasi) yang dapat menunjukan stasiun terdekat dari tempat tinggal anda.

Jenis Kereta Api
- KA Eksekutif
- KA Bisnis

- KA Ekonomi

Spesifikasi Aplikasi KAI Access
* Diperbarui              : 13 Februari 2015 (dan terus berubah sesuai request perbaikan)
* Ukuran                   : 1,2M
* Pengguna               : 500.000 - 1.000.000
* Perlu Android versi : 2.2 dan lebih tinggi
* Versi Saat Ini         : 1.0.1.1 (akan terus berubah sesuai reques perbaikan)
* Download KAI Access melalui Google Playstore

Perbaikan Pada Versi Ini :
* Penambahan konten gambar di menu promo.
* Penambahan sorting berdasarkan kelas eksekutif, bisnis, atau ekonomi di menu pesan tiket.
* Penambahan layout tempat duduk ekonomi
* Minor bug fixed


Siip..pokoknya dengan adanya aplikasi ini kita tidak perlu repot repot ngantri beli tiket, cukup beberapa kali sentuh dan pergi ke ATM beres,
>> Untuk caranya Cara pembayaran melalui ATM silakan baca artikel saya sebelumnya : Cara Membayar Tiket Kereta Api Melalui ATM Bank BCA, Mandiri, BNI.

>> Jika ada masalah pada aplikasi KAI access misalnya tidak bisa pesan tiket melalui aplikasi KAI access atau-pun sering error coba temukan jawabanya pada artikel lainya yaitu : Beberapa Masalah/Pertanyaan Pada Aplikasi KAI Access

>> Untuk keterangan dan fungsi Icon atau menu aplikasi KAI Access baca di sini : Keterangan Fungsi Icon Aplikasi KAI Access

Ok sahabat semua anda telah membaca DOWNLOAD APLIKASI "KAI ACCESS" DAN PESAN TIKETNYA semoga apa yang saya berikan ini menambah ilmu dan informasi anda...

sumber : http://apps.kereta-api.co.id/
                https://play.google.com/store/apps
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, May 23, 2015

1 komentar:

  1. Apps KAI Access ini emang kudu didownload banget buat yang suka traveling. Saya sendiri sudah pakai sejak release. Ga perlu repot-repot lagi.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top