Home » » Keterangan Fungsi Icon Aplikasi KAI Access

Keterangan Fungsi Icon Aplikasi KAI Access

Info Publik - Setelah sebelumnya saya menulis tentang Download Aplikasi Kereta Api Indonesia Access, Pesan Tiket Kereta Api Melalui Android dengan KAI Access, kemudian Beberapa Masalah/Pertanyaan Pada Aplikasi KAI Access kali ini saya akan bagikan keterangan mengenai icon atau lambang gambar pada aplikasi KAI Access, sahabat semua yang sudah download aplikasi ini mungkin masih bingung mengenai keterangan dari gambar gambarnya. Saya di sini hanya menyampaikan apa adanya apa yang di tulis oleh pihak KAI Access, kerena web PT KAI sendiri fiturnya terlalu banyak kadang susah untuk di akses dengan koneksi internet di indonesia yang rata rata lola alias loading lambat


Di bawah ini saya akan memberikan keterangan lengkap dengan gambarnya agar anda cepat paham...

1. Icon Pememesan Tiket KAI
Pemesanan tiket paling mudah yang bisa dilakukan di rumah sambil di santai di atas tempat tidur, fungsi tombol ini adalah untuk pemesanan tiket yang sudah terjadwalkan sebelumnya. Jadwal yang dikeluarkan ONLINE REAL TIME dari server Kereta Api Indonesia sendiri.

2. Icon Jadwal lengkap KAI
Fungsi tombol ini tidak jauh berbeda dengan tombol Pesan Ticket hanya saja proses pemesanan dilakukan tanpa mengisikan jumlah penumpang. jumlah penumpang di-isikan setelah calon penumpang memilih Kereta Api.
Dan bisa juga jika hanya sekedar mencari jadwal.

3. Icon untuk Melihat Status pembayaran yang sudah dibayarkan melalui kode pembayaran atau kode booking.
Dengan memasukan kode booking atau kode pembayaran yang telah terbayarkan pada aplikasi ini sudah menjadi bukti bahwa pembelian sudah lunas dan bisa ditunjukan langsung kepada loket untuk mendapatkan tiket yang asli.

4. Icon  peta lokasi stasiun.(maaf gambar tergeser ada iklan dari Google)
Dengan daftar peta lokasi stasiun, anda tidak perlu lagi bingung dalam mencari stasiun yang terdapat di kota anda. Peta sudah terintegrasi dengan memanfaatkan fasilitas GPS device anda, jadi anda cukup mengikuti petunjuk jalan yang ada pada peta, dan anda akan sampai di stasiun.

5. Informasi history pemesanan yang sudah dipesan sebelumnya 
Semua pemesanan yang sudah dilakukan sebelumnya akan tercatat pada device/smartphone anda anda, sehingga anda tidak akan lupa tentang pemesanan tiket anda. Kode booking, relasi stasiun, jadwal berangkat, daftar penumpang, semua sudah tercatat pada device.

6. Berita tentang KAI
Menghadirkan berita-berita official dari PT. Kereta Api Indonesia (PERSERO) yang membuat anda tidak ketinggalan mengenai berita tentang perkeretaapian di indonesia. Banner Promo juga memudahkan anda dalam mengetahui berita tentang promo-promo yang dilakukan oleh kereta api.


7. Profil biodata anda dan keluarga anda
Anda tidak perlu lagi mengisi biodata berulang kali ketika akan berangkat menggunakan kereta api karena profile anda sudah disimpan pada device. Aplikasi dapat menyimpan sampai 4 penumpang sehingga tidak perlu repot mengisi biodata keluarga anda, setelah data tersimpan, cukup beberapa kali sentuh dan anda sekeluarga sudah bisa mendapatkan tiket kereta api.

8. Informasi seputar Aplikasi KAI Access

Informasi seputaran Aplikasai PT. Kereta Api Indonesia (persero), Informasi pembayaran dan Account Social Networking PT. Kereta Api Indonesia (persero).




Ok sahabat semua anda telah membaca Keterangan Fungsi Icon Aplikasi KAI Access yang mungkin bisa membantu anda, karena web resminya lambat untuk di akses mungkin terlalu banyak slide show-nya...

Sumber : http://apps.kereta-api.co.id/index.php
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, May 28, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top