Home » , » 10 SITUS POPULER UNTUK MENDAPATKAN PENGHASILAN ONLINE

10 SITUS POPULER UNTUK MENDAPATKAN PENGHASILAN ONLINE

Info Publik - Mencari kerja secara online di 10 situs Website, Untuk sahabat semua yang sedang mencari kerja di dunia nyata tetapi belum mendapatkan yang sesuai keinginan anda jangan lantas diam saja. Manfaatkanlah ilmu anda selama di bangku kuliah, anda diam beresiko melangkah juga tetap beresiko, tetapi resiko diam ini lebih buruk dari pada resiko melangkah tetap melakukan pekerjaan karena jika anda melangkah untuk berusaha ada 2 kemungkinan yaitu berhasil dan gagal. Jika anda berhasil memang itulah hasil jerih payah anda, anda pantas untuk mendapatkan hasil dari apa yang anda usahakan. Kalaupun gagal anda mendapatkan ilmu dari kegagalan itu sehingga akan ada pelajaran atau pengalaman dari masa lalu sehingga untuk langkah berikutnya akan lebih berhati hati.

10 situs populer untuk mendapatkan penghasilan secara online


10 situs populer untuk mendapatkan penghasilan secara onlineBicara masalah pekerjaan sebenarnya anda tidak harus kelihatan nyata dengan berangkat pagi dan pulang sore berpanas panasan di jalan. Di jaman yang segalanya serba online dari tukang sandal sampai perusahaan besar seperti pabrik dan BUMN semuanya memanfaatkan website mereka untuk mendongkrak penjualanya. Anda juga tidak boleh kalah walaupun tidak punya modal manfaatkanlah ilmu anda, keutamaan kerja secra online ini waktu anda lebih hemat, karena bisa di lakukan kapan saja dan di mana saja serta tidak harus bertemu muka, cukup mempunyai nomer rekening bank lokal ataupun paypal. Di sini akan saya tunjukan 10 situs yang sudah populer karena terbukti banyak pengunjung dan mereka mendapatkan hasil dari sana.

Tempat Bekerja Secara Online Di 10 Situs/Website Populer

1. www.blogger.com
Situs ini resmi punya Google, anda bisa memanfaatkan ilmu yang anda miliki untuk berbagi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang. Syaratnya cukup mudah, yang anda butuhkan hanya akun gmail saja (email dari Google) dan koneksi internet. Caranya langsung masuk di situsnya menulislah untuk di publikasikan seperti yang anda baca ini, saya juga menggunakan www.blogger.com dan hebatnya lagi ini gratis. Lalu dari mana kita mendapatkan uang? banyak caranya asalkan pengunjung di blog anda sudah banyak salah satunya daftarkanlah di Google Adsense untuk menampilkan iklan dari Google yang sistemnya Pay Per Click (PPC) anda akan di bayar setiap ada yang klik iklan. Untuk gajinya nanti bisa di ambil melaui western Uniaon.

2. www.justanswer.com
Sistem-nya hanya menjawab pertanyaan yang masuk di situs justanswer. Walaupun sifatnya online namun dari pihak justanswer ingin tau tentang anda, anda harus melamar dengan mengisi lamaran/profil, ikuti tes singkat, kemudian di verifikasi kredibilitas pelamar untuk menjawab pertanyaan dari justanswer. Di sini anda bisa memilih pertanyaan yang mungkin anda bisa menjawabnya, besar kecilnya bayaran dihitung berdasarkan rating pengguna situs dan nilai yang bersedia dibayarkan oleh si penanya

3. www.freelance.com
Di situs ini Lebih dari 50.000 lowongan pekerjaan berbasis online ditampilkan. jenis pekerjaan di Freelance.com sangatlah lengkap, dimulai dari administrasi, teknik, sistem informasi, penulisan, desain grafis, marketing, pelatihan SDM, hingga layanan bisnis. Situs ini juga merupakan salah satu marketplace website freelancer online pelopor di bidangnya sebab beroperasi sejak 1996, pada saat pekerjaan online masih tidak setenar saat ini, banyak perusahaan raksasa dunia yang menggunakan layanan website tersebut, seperti Microsoft, Hewlett Packard, IBM, Loreal, DHL, dan HSBC.

4. www.sribulancer.com
Inilah sebuah website penyedia layanan desain grafis dengan pengadaan kontes bagi freelancer asli Indonesia.  Sribulancer terbilang lebih lengkap lagi sebab mencakup berbagai bidang pekerjaan, dimulai dari desain & multimedia, copywriting, event organizer, programming, hingga marketing. Tidak hanya dapat mencari pekerjaan dari daftar lowongan proyek yang tersedia, tetapi juga sekaligus dapat mengiklankan jasa di Sribulancer.com

5. www.upwork.com
Situs ini bekerja sama dengam elance.com Kategori bidang pekerjaan yang dapat ditemukan di Odesk adalah web development, writing & translation, customer service, software development, administrative support, sales & marketing, network & information systems, design & multimedia, dan business servic. Situs ini telah beroprasi sejak 2003 da telah popular bagi kalangan freelancer dalam mencari pekerjaan.

6. www.tutor.com
Situs ini tempat untuk para pengajar dalam mendapatkan penghasilan tambahan, kususnya para mahasiswa. Untuk mendaftarkan diri menjadi pengajar di website tutor.com tersebut tentunya harus melewati proses perekrutan online. Sebagai seorang tutor, diharuskan berkomitmen dengan pekerjaan dan harus bekerja selama 5 jam perminggu (di luar jam sekolah). Pekerjaan ini tidak hanya terbuka untuk tenaga pengajar formal, materi pelajaran sangat luas meliputi matematika dan cabangnya, ilmu kimia dan fisika, bahasa asing seperti jerman, spanyol, perancis kmudian ilmu bisnis seperti akuntansi, keunagan, ekonomi, microsoft excel dan lain lain.

7. jobs.problogger.net
Problogger merupakan tempat bagi para blogger dalam berbagi dan tukar pengalaman, serta meningkatkan performa blog dari anggotanya. Dari situs ini juga memiliki halaman khusus yang menyediakan berbagai lowongan kerja yang berhubungan dengan dunia blogging. Sehingga siapapun bisa memilih tawaran kerja yang sesuai dengan bidang yang Anda minati.

8. www.elance.com
Di situs ini Ada Lima jenis pekerjaan sampingan yang menjadi favorit yaitu  programmers, mobile developers, designers, writers, dan marketeers. Dalam kurun waktu sebulan, Elance mampu menyebarkan lebih dari 90 ribu lowongan pekerjaan paruh waktu. Hebatnya lagi, Elance juga menawarkan berbagai kategori pekerjaan unik seperti data science, penerjemah, bidang hukum, keuangan, dan teknik. Elace.com menyediakan berbagai layanan pencarian, perekrutan, dan kolaborasi proyek dengan para freelancer dari 180 lebih negara di seluruh dunia.

Elance bukan hanya memberikan layanan untuk mempertemukan antara client dan juga provider, namun memberikan kenyamanan kepada client untuk menyelesaikan projectnya.Bagi client baik itu perorangan ataupun perusahaan yang menginginkan pekerjaan diselesaikan, client bisa memilih lebih dari puluhan orang yang kandidat yang mengirimkan proposal di project yang dibuat. Anda sebagai client bisa memilih penyedia jasa terbaik dengan harga yang termurah.

9. www.project4hire.com
Project4Hire adalah Freelance Marketplace yang menghubungkan dan mempekerjakan klien dengan programmer freelance, web designer, seniman grafis, spesialis IT, penerjemah, penulis, asisten virtual, konsultan HR, pemegang buku, paralegal, dan kontraktor lainnya. Di situs ini dibuka untuk umum Siapapun dapat memulai kerja sampingan dengan terlebih dahulu mendaftar dan tanpa biaya (gratis).

10. www.freelancer.co.id
Situs Freelancer ini dari indonesia yang merupakan situs marketplace untuk freelancer terbesar di Indonesia. Situs ini sebenarnya merupakan versi Indonesia Freelancer yang merupakan startup asal Australia. Pada Agustus tahun lalu, Freelancer Indonesia mengklaim memiliki lebih dari 350.000 freelancer dan 25.000 perusahaan atau pencari jasa. Sebagai cabang Freelancer di tanah air, Freelancer Indonesia memberikan jangkauan yang luas bagi penggunanya, meliputi seluruh dunia. untuk pembayaran di Freelancer Indonesia masih melalui kartu kredit dan PayPal. Meskipun demikian, rencananya Freelancer Indonesia juga akan menerapkan pembayaran melalui bank.

Di sini Anda bisa menelusuri beragam proyek dari berbagai sektor seperti IT, jurnalistik, jasa penerjemahan, marketing, desain, dan masih banyak lagi. Proyek-proyek tersebut biasanya ditampilkan dengan nama dan deskripsi proyek, keahlian yang dibutuhkan, tenggat waktu, jumlah pelamar, dan upah. Uniknya, Anda bisa menawar atau melelang upah untuk mengerjakan proyek. Selain proyek reguler, ada juga kontes yang bisa Anda ikuti, dimana Anda bersaing dengan freelancer lain untuk mengerjakan proyek yang hasilnya akan dinilai dan dipilih oleh klien.

Itulah 10 situs populer untuk mendapatkan penghasilan secara online dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan anda, silakan baca dan pelajari yang sesuai dengan disiplin ilmu anda. Sebenarnya masih anda ratusan situs yang semacam itu, tetapi untuk saat ini hanya itu yang bisa saya sampaikan, Ok sahabat semua semoga bermanfaat untuk anda yang lagi mencari pekerjaan atau penghasilan tambahan..

Sumber ~>> http://coretan-hampa.blogspot.com/
             ~>> http://id.techinasia.com/

Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, June 04, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top