Home » » INFO LENGKAP MUDIK GRATIS LEBARAN 2015

INFO LENGKAP MUDIK GRATIS LEBARAN 2015

Informasi Mudik Gratis Lebaran 2015, Info Pulang Kampung Gratis Hari Raya Idul Fitri 1436 H - 2015

Info Mudik - Kabar gembira untuk sahabat semua yang biasanya mudik menggunakan sepeda motor, atau yang biasanya menggunakan kendaraan umum. Jika anda ada waktu bisa pulang awal misalnya 1 minggu sebelum lebaran, 10 hari sebelum lebaran ikut saja Mudik Gratis yang di selenggarakan KEMENTERIAN PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA dan JASA RAHARJA. Dan mudik bareng yang di selenggarakan oleh  mini/supermarkat ternama seperti insdomart, Hipermart dan Carrefour. Untuk supermarkat ini tidak gratis, anda harus belanja produk bersponsor dan kumpulkan poin dulu. Ada juga dari perusahaan Provider Telkomsel juga harus mengumpulkan poin


Bicara sedikit tentang mudik, di Indonesia ini istilah mudik atau pulang kampung menjelang hari raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi entah itu sejak kapan, yang pasti sebelum saya lahir tradisi mudik ini sudah ada. Banyak orang yang berusaha agar bisa mudik sebelum hari H, ada yang menggunakan sepeda motor, kendaraan atau bus umum, maupun kendaraan pribadi. Tak peduli ditengah perjalanan macet hingga tidak bisa bergerak sama sekali, tapi tetap asyik dan enjoy saja karena memang sudah maklum dan biasa. Untuk pengalaman saya pribadi mudik menggunakan kereta api, mobil pribadi, bus umum, maupun sepeda motor semua sudah saya alami. Yang paling enak itu sebenarnya sepeda motor, perjalanan lebih cepat karena jarang terjebak macet kemudian bisa mampir dimana saja yang kita mau tapi resiko lebih tinggi misalnya kena panas dan hujan itu pasti, terserempet mobil ini yang sering terjadi karena kebut kebut-an.

Nah untuk meminimalkan korban kecelakaan ini makanya pemerintah menyelenggarakan mudik gratis tanpa di pungut biaya, dan sepeda motornya-pun boleh ikut serta(khusus dinas Perhubungan). OK sahabat semua inilah beberapa informasi mengenai syarat dan peraturan serta jadwal informasi mudik gratis 2015 yang masing-masing bisa Anda akses melalui situs terkait.

Informasi Mudik Gratis Lebaran 2015 

1. Mudik Bersama Supermarket Ternama: 
* Indomart, langsung ke TKP saja baca selengkapnya :
>> http://indomaret.co.id/utama/promosi/promo-utama/2015/05/25/mudik-bareng-indomaret-2015/
* Hipermart Baca selengkapnnya di sini :
>> http://www.hypermart.co.id/en/promo/content/109-e-mudik-gartis
Carrefour Baca selengkapnnya di sini :
>> http://www.katalogharga.com/katalog-belanja/64648-carrefour-promo-mudik-gratis-2015.html
* Provider Telkomsel baca selengkapnya di sini :
>> http://www.telkomsel.com/program/telkomsel-siaga

2. Mudik Gratis Bersama Jasa Raharja
Salah satu perusahaan asuransi pemerintah Jasa Raharja memberikan fasilitas mudik tanpa di pungut biaya. Gelaran mudik gratis ini akan dibagi dengan menggunakan 2 moda transportasi darat, yaitu dengan menggunakan armada bus yang akan diberangkatkan pada hari Sabtu, 11 Juli 2015 dari Parkir Timur Senayan serta armada kereta api pada hari Minggu, 12 Juli 2015 melalui Stasiun Pasar Senen. Asyiknya lagi katanya ada bonus kaos, topi dan snack

Untuk mengetahui bagaimana cara mendaftarkan diri serta apa saja persyaratan yang dibutuhkan, 

PERSYARATAN
* Pendaftar harus memiliki Sepeda Motor dan SIM C
* Satu orang Pendaftar hanya boleh membawa maksimal tiga orang perserta dewasa (di atas 3 tahun dan dua orang peserta infant (di bawah 3 tahun).
* Pendaftar dan peserta harus mempunyai hubungan keluarga yang dibuktikan dengan Kartu Keluarga / Surat Nikah / Akte Lahir.
* Pendaftaran tidak boleh diwakilkan kecuali oleh isteri/suami atau anak yang sudah dewasa.
* Satu orang Pendaftar hanya boleh mendaftar satu kali.
* Untuk pendaftaran langsung baca selengkapnya di web resminya saja di sini : http://mudik.jasaraharja.co.id/ 
* khusus kereta termasuk tiket pulang, 25 juli 2015

* Rute 

3. Mudik Gratis bersama Kemenhub (Dinas Perhubungan)
Pada tahun ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sepertinya lebih serius memberikan fasilitas mudik bagi masyarakat yang kembali ke kampung halaman tanpa di pungut biaya. Adapun pendaftaran, persyaratan dan ketentuan yang berlaku dapat Anda akses secara langsung di website terkait.
* Web resmi :
>> http://mudikgratis.dephub.go.id/
* Download jadwal Mudik Gratis disini:
http://mudikgratis.dephub.go.id/file/viewdocs/JadwalMudikGratis.pdf
* Download Syarat syarat disini :
http://mudikgratis.dephub.go.id/file/viewdocs/SyaratMudikGratis.pdf

Tata Cara Pendaftaran Online Mudik Gratis Sepeda Motor KemenHub
Langkah 1 :
Buka browser Google Chrome/
Mozilla Firefox melalui PC atau HP,
lalu ketikan alamat >> http://mudikgratis.dephub.go.id/
Langkah 2 :
Isi kolom pada Menu Pendaftaran
Mudik Motor.
1. Pilih Moda Transportasi;
2. Pilih Perjalanan;
3. Pilih Tanggal;
4. dan Pilih Jumlah Penumpang
kemudian klik tombol :
Daftar

* Langkah 3
Isi data pada Form Pendaftaran
dengan lengkap
1. Data Perjalanan;
2. Data Pendaftar;
3. Data Penumpang;
4. Data Dukung yaitu KTP, KK, SIM C,
dan STNK
selanjutnya, masukan kode verifikasi
yang muncul, pastikan data yang
dimasukan sudah benar dan
baca Pakta Integritas dengan seksama
lalu klik tombol Daftar untuk melanjutkan dan Batal untuk membatalkan.

* Langkah 4 :
Selanjutnya, akan muncul form Resume
Pendaftaran. Untuk mencetak Bukti
Pendaftaran klik tombol Download Bukti Pendaftaran. Simpan Bukti Pendaftaran, Khusus untuk Moda
Kapal Laut tunjukan pada saat daftar ulang
tanggal 15 Juni - 08 Juli 2015
di Kantor Pusat Kementerian Perhubungan
Jl. Merdeka Barat No. 08 Jakarta Pusat
* Selengkapnya Tata cara daftar :
http://mudikgratis.dephub.go.id/file/viewdocs/TataCaraDaftar.pdf

Itulah Informasi Mudik Gratis Lebaran 2015, Info Pulang Kampung Gratis Hari Raya Idul Fitri 1436 H - 2015 yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Monday, June 22, 2015

4 komentar:

  1. wah kalau mudik gratis dari Kemenhub ini tentunya akan banyak orang yg antri nih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya mas, sayangnya ko dari jakarta saja pd hal aku dari bandung. taks kunjunaganya

      Delete
  2. wah lumayan tuh... tapi klo cuma untuk dari jakarta mah gak bakal kebagian nih... hehehe, masa haru kejakarta dulu, sama aja bohong dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, masa' harus yang dari bandung ke jakarta, setengah setengah ini pak mentri bikin program...

      Delete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top