Home » , , » PANDUAN CARA BERIKLAN SENDIRI DI GOOGLE ADWORDS

PANDUAN CARA BERIKLAN SENDIRI DI GOOGLE ADWORDS

Panduan Lengkap Cara Pasang Iklan Sendiri Di Google Adwords, Produk Anda Ingin Dikenal Atau Ingin Meningkatkan Penjualan Pasanglah Iklan Di Google Adwords

Tips & Tutorial - Cara Memasang Iklan Sendiri Di Google Adwords, Siapa yang tidak kenal Google? bagi anda yang suka browsing di internet pasti sudah akrab sekali dengan search engine ini. Produk dari google ini banyak sekali termasuk jasa periklanan terbesar di dunia maya yaitu Google Adwords, jika anda sedang browsing dan ada iklan di bawah judul artikel atau di sidebar kanan seperti yang anda lihat di blog ini itulah iklan dari google. Selain muncul di website/blog iklan dari Google Adwords ini juga muncul di pencarian teratas atau di page one saat anda memanfaatkan search engine apa bila sedang mencari artikel,

Untuk yang ini syaratnya anda harus sudah mempunyai website atau blog gratisan dari blogger untuk mengenalkan produk yang anda jual. Tapi jika anda tidak mau repot bikin website numpang saja di web-nya orang, tolong bikin review tentang produk saya gitu saja. Pasti dia akan senang hati kalau tujuan-nya untuk beriklan karena disamping bisa membatu anda, website dia akan naik traffic-nya jadi saling menguntungkan.

source image : www.adone-network.in

Saat orang mulai browsing dan menuliskan kata kunci pada google search dari nama produk yang anda jual dan kebetulan nama produk anda ada di urutan teratas maka orang tersebut akan klik dan secara otomatis menuju ke website anda. Dengan tampilnya pencarian teratas pada Google search atau tampilnya iklan anda di website yang pengunjungnya ramai, masuk akal jika produk anda akan cepat di kenal orang. Sebelum anda beriklan di Google Adwords tentukan dulu budget anda sebab anda akan membayar kepada Google pada setiap orang klik iklan anda karena ini sistemnya PPC (pay per Click)

Ini berarti anda akan mengeluarkan biaya setiap ada iklan anda yang di klik orang. Semakin besar anda berani membayar pada tiap klik-nya, maka iklan anda akan semakin di prioritaskan untuk mendapat posisi teratas di halaman google search. Sedangkan penawaran biaya iklan AdWords terendah akan diletakkan paling bawah pada halaman utama dan di samping. Ini sama dengan membayar jasa SEO untuk website anda bedanya kalau melalui optimasi SEO masih perlu proses sekitar 1 minggu tapi kalau melalui Google Adwords iklan anda langsung tampil.

Sebenarnya jasa iklan Google Adwords juga banyak jika anda tidak mau repot, tapi akan lebih baik anda sendiri langsung yang beriklan syaratnya cuma punya akun email dari Google yaitu Gmail dan rekening bank atau kartu kredit, Update...! sekarang anda bisa transfer antar bank yaitu citybank. Selain jenis kartu kredit tertentu, google juga menerima kartu debit dengan logo Visa atau MasterCard.

Anda dapat menggunakan kartu kredit atau debit tanpa melihat apakah Anda menggunakan pembayaran otomatis (Anda ditagih secara otomatis setelah iklan Anda berjalan) atau pembayaran manual (Anda menempatkan dana dalam akun Anda sebelum iklan Anda berjalan).
Untuk cara bikin Gmail baca di sini saja Cara mudah membuat email Gmail. Ok jika anda sudah punya akun Gmail mari kita mulai tutorial-nya..

Cara Beriklan Sendiri Di Google Adwords  

1. Pertama Silakan anda masuk di http://adwords.google.com/ kemudian login menggunakan akun gmail yang sudah anda buat tadi.Lalu klik "Strat Now"

2. Setelah itu pilihlah zona waktu negara anda, kalau indonesia berarti (GMT+07:00) Jakarta dan pilih mata uang anda (Rupiah IDR) selanjutnya klik continue.

3. Kalau sudah sekarang Klik Sign In To Your Adwords Account, saatnya kita mulai beriklan "Create Your First Campaign" sebelumnya kita harus melakukan pengaturan awal pada program pemasaran.


4. Silakan masukan nama dan type campaigns, jika anda memilih search networks, maka iklan anda akan ditampilkan di halaman pencarian google, google shoping, google maps, google images, google groups, serta halaman pencarian partner google, seperti AOL.
Bila anda memilih display networks, iklan anda akan ada di website google dan juga partnernya, seperti Gmail, YouTube, dan Blogger.



5. Pilih Jaringan, Device, dan Lokasi Iklan. Pada bagian jaringan, anda boleh non-aktifkan iklan anda pada search partner google seperti AOL untuk pasang iklan anda. Pada bagian device memungkinkan anda untuk memilih device pengguna yang sesuai dengan kemauan anda, misalkan anda tidak ingin pasang iklan di google adwords anda melalui media mobile dan tabs. Anda juga dapat mengatur target lokasi yang dapat melihat iklan anda,serperti Indonesia. Bahkan hebatnya lagi anda dapat menentukannya secara lebih spesifik, seperti kota maupun provinsi di Indonesia maupun di mana saja.

(klik gambar untuk perbesar)

6. Sekarang pilihlah bahasa yang Sesuaikan bahasa iklan anda dengan bahasa pengunjung yang anda harapkan. Apabila anda hanya mengharapkan pengunjung yang menggunakan Bahasa Indonesia, centang saja Bahasa Indonesia. Namun pertimbangkan menyertakan Bahasa Inggris, karena sebagian orang Indonesia menggunakan google dengan Bahasa Inggris sebagai standard


7. Selanjutnya tetapkan budget anda, pastikan anda sudah membuat perencanaan sebelumnya tentang seberapa banyak uang yang akan anda gunakan untuk pemasaran online dengan cara pasang iklan di Google AdWords. Anda dapat memilih untuk menetapkan harga mati per klik iklan yang anda pasang, atau anda bisa membiarkan google yang menentukan harganya untuk memaksimalkan posisi anda pada halaman hasil pencarian google. Kemudian, anda juga dapat menetapkan budget yang ingin anda keluarkan setiap harinya, apabila pengeluaran anda per hari sudah melewati budget, maka iklan anda akan berhenti secara otomatis untuk ditayangkan pada hari tersebut.

8. Langkah selanjutnya adalah Memberikan Extension Iklan, Tambahkan extension seperlunya pada iklan anda, anda bisa menambahkan sitelinks atau link-link ke halaman tertentu dalam website anda juga menambahkan nomor handphone, BBM untuk dihubungi dan lain sebagainya.


9. Selanjutnya silakan menetapkan Pengaturan Tambahan, Atur kapan iklan anda mulai ditampilkan dan kapan jangka waktu berakhirnya iklan, social settings, ad delivery, keyword matching, serta tracking URL.


10. kalau sudah anda tetapkan klik Save and Continue. setelah itu muncul halaman baru, Pilihlah Nama Group Setiap grup dapat berisikan satu atau lebih iklan dengan kata kunci yang berkaitan. Untuk hasil yang maksimal, fokuskan iklan dan kata kunci di group ini dengan satu produk atau jasa yang anda tawarkan.


11. Pilih jenis iklan yang sesuai dengan produk yang anda tawarkan, apakah itu iklan teks, gambar, atau video untuk di tampilkan di website atau produk google lain-nya. Kemudian pilih kata kunci, Cermat dan pandailah dalam memilih kata kunci untuk menampilkan iklan anda. Saran dari google adalah menggunakan 10-20 kata kunci untuk menampilkan iklan anda. Sebelum memilih kata kunci yang terbaik untuk iklan anda, gunakanlah Google Keyword Tool untuk meriset kata kunci tersebut, pada Google Keywords Toll anda bisa melihat kata kunci apa yang paling banyak orang cari.


12. Pilih website dimana anda ingin menempatkan iklan anda. Disini Anda bisa menambahkan daftar website tertentu atau menghindari iklan anda di daftar website tertentu


13. Kalau sudah memilih penempatan iklan silakan Save and Continue to Billing, kemudian pilih negara lokasi tagihan.

14. Setelah itu masukan data pribadi anda dengan benar, kemudian klik continue


15. Pada tahap ini Pilih Metode Pembayaran Anda,
Metode pembayaran otomatis akan menagih secara langsung dari kartu kredit jika melalui kartu kredit bila anda sudah mencapai budget pemasaran dengan cara pasang iklan di Google AdWords atau setelah 30 hari program anda dimulai, yang manapun yang lebih cepat. 

Metode pembayaran yang tersedia

  • Kartu kredit dan kartu debit
  • Transfer dana
  • Kartu kredit cadangan
  • PayPal

Dengan metode pembayaran manual, iklan anda baru akan mulai ditayangkan apabila anda sudah melunaskan pembayaran untuk program iklan pertama anda, sistemnya seperti beli pulsa pada handphone prabayar.


16. Dengan menggunakan kartu kredit mastercard dan visa, setelah anda menyetujui Terms and Agreements, anda dapat langsung melakukan pembayaran dan mengkonfirmasinya. Selesai, iklan anda sudah resmi ditayangkan beberapa waktu setelahnya.


17. Jika anda sudah melakukan pembayaran maka semua tahap sudah selesai dan ada sudah bisa melihat alamat website anda sudah tampil di Google Search atau iklan anda sudah tampil di website juga mitra google lainya. 

Ok selamat ya, anda sudah bisa CARA BERIKLAN SENDIRI DI GOOGLE ADWORDS semoga dengan beriklan di Google Adwords usaha anda semakin maju dan sukses karena anda sudah beriklan di tempat yang tepat untuk di kenal di seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia.

Source            : https://support.google.com/adwords/answer/
Source image  : http://www.cyber-pulsa.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, June 03, 2015

22 komentar:

  1. Replies
    1. wah iya ini wajib bayar, tapi produknya memang cept dikenal

      Delete
  2. mas utk website kita musti buat dahulu atau otomatis akan di pandu untuk di buatkan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat dulu mas, mudah kok bikin yang dari blogger.com saja. serching di google sudah bayak tutorialnya

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. terima kasih banget sharenya
    sangat bermanfaat untuk
    rencaan peningkatan trafik
    web saya http://pesonawisataindonesia.com
    terima kasih

    ReplyDelete
  5. Terimakasih ilmu boleh di coba

    ReplyDelete
  6. http://blogfirman7.blogspot.com/2016/08/makalah-organisasi-dan-arsitektur_31.html

    ReplyDelete
  7. Makasih mas... pengen tak coba buat jual produkku di blog ini

    sangat membantu

    ReplyDelete
  8. makasih mas,,
    kunjungi web saya gopena.com/perbedaan-bimbingan-dan-konseling/

    ReplyDelete
  9. @ Hendra, sip terimkasih sudah singgah...

    ReplyDelete
  10. saya sedang mencari cara beriklan di google display, apakah sama dengan google adword ya mas?

    ReplyDelete
  11. Iya betul pak, Google adword sama dengan google diplay yang ikalnya tampil di berbagai website. update terbaru sekarang untk pembayaran dipermudah transfer langsung melalui bank citibank. Pelajari tentang Tentang Google Display Network disisni https://support.google.com/adwords/answer/2404190?hl=id

    ReplyDelete
  12. boss apa bisa pembayaran pakai atm mandiri ,,kan atm mandiri ada logo visa nya juga

    ReplyDelete
  13. Bisa mas transfer melalui antar bank ada perwakilan google di jakarta melalui bank citibank

    ReplyDelete
  14. info yg bermanfaat, mkasih
    daihatsumagelangkedu.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  15. informasinya sangat membantu buat bisa iklankan web saya..
    http://www.permatapulsaelektrik.web.id/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top