Home » » Update Proses Pendaftaran Bpjs Kesehatan jadi 14 Hari

Update Proses Pendaftaran Bpjs Kesehatan jadi 14 Hari


Bpjs Kesehatan - Nampaknya pada proses sebelumnya yang 7 hari itu terlalu cepat sehingga pemerintah kerepotan melayani pendaftar, bagaimana tidak dalam waktu 7 hari itu pemerintah memastikan verifikasi data kependudukan peserta agar tidak terjadi kepesertaan ganda, penyiapan dan pendaftaran untuk peserta terdaftar di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) pilihan, serta penerbitan kartu peserta, belum lagi jika ada pendaftaran secara online saat memasukan nomer KK error tidak di temukan, padahal jelas jelas itu KK asli. Perubahan peraturan menjadi 14 hari ini di khususkan bagi pekerja bukan penerima upah atau peserta mandiri yang ingin memilih Bpjs Kesehatan kelas l dan ll, Berarti untuk kelas lll tidak termasuk.

Souece image :www.bintang.com
Bagaimana mekanisme setelah berubah 14 hari ini? inilah kutipan langsung dari pihak Bpjs Kesehatan, Dalam prosedur pendaftaran peserta Pekerja Bukan Penerima Upah dan Peserta Bukan Pekerja atau disebut peserta mandiri, nantinya setelah menerima formulir daftar isian peserta (DIP) yang telah diisi lengkap beserta kelengkapannya, BPJS Kesehatan akan memberikan nomor virtual account kepada calon peserta untuk keperluan pembayaran iuran premi bulanan. Setelah itu BPJS Kesehatan akan melakukan proses administrasi kepesertaan yang dilaksanakan dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender.


Berarti selama proses administrasi ini pendaftar menunggu selama 14 hari. Setelah proses tersebut selesai dilaksanakan, di hari ke-14 peserta harus melakukan pembayaran iuran pertama dengan menggunakan nomor virtual account tersebut dan pembayaran dapat dilakukan melalui ATM , setor tunai, internet banking, electronic data capture (EDC) atau dengan mekanisme autodebet di Bank yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Setelah membayar, peserta dapat mengambil kartu peserta dan bisa mendapatkan jaminan pelayanan kesehatan dari BPJS Kesehatan.

Itulah update informasi tentang Mulai 1 juni 2015 Proses Pendaftaran Bpjs Kesehatan Khusus Peserta Mandiri (Bukan Penerima Upah) yang memilih kelar l dan ll Jadi 14 Hari. Jangan lupa bagi anda para pengusaha Baca informasi Manfaat, Syarat, Dan Cara Pendaftaran Bpjs Ketenagakerjaan Online 2015 disana disitu anda bisa download panduan lengkap cara pendaftaranya. Ok semoga bermanfaat..

Sumber : http://bpjs-kesehatan.go.id/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, June 27, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top