Home » , » 15 ALASAN KENAPA ANDROID HARUS DI ROOT

15 ALASAN KENAPA ANDROID HARUS DI ROOT

Tips Android - Inilah 15 alasan kanapa Handphone android harus di root, banyak sekali pertanyaan dari para pengguna handphone anroid harus di root atau tidak? ini mungkin teka teki yang menjadi pertanyaan orang banyak. Mungkin mereka ragu atau tidak paham tentang istilah Root itu sendiri, apa manfaat yang di dapat dari root android? inilah manfaat Root android, dengan Root pada ponsel Android akan memberi Anda hak penuh untuk mengambil kontrol dari setiap aspek pada Android anda. Setelah Rooting, Anda dapat mempercepat ponsel Android, meningkatkan hidup baterai, dan menikmati aplikasi yang membutuhkan akses root, dan banyak lagi. wah boleh di coba nih...
Di sini, saya kumpulkan 15  alasan kenapa Smartphone Android harus Root  


1. Menghapus Bloatware (Aplikasi bawaan)

Setiap ponsel Android memiliki banyak bloatware terinstal yang tidak perlu. Bloatware ini dapat menguras baterai Anda dan membuang-buang ruang di memori telepon. Banyak orang merasa kesal tentang bloatware dan ingin menghapusnya? Sayangnya, bloatware ini irremovable (tak dapat di hapus) dan Anda tak dapat melakukan hak apa-apa kecuali Anda root ponsel Android. Setelah rooting, Anda dapat menghapus aplikasi yang tak berguna ini dari ponsel Android.

2. Mempercepat startup Loading ponsel Android Anda

Anda tak dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan ponsel Android jika tanpa root, seperti menginstal file file.apk untuk membersihkan cache dan file sampah. Namun, ketika sudah Root ponsel Android Anda, Anda memiliki kekuatan untuk berbuat lebih banyak untuk meningkatkan kinerja android. Anda dapat menghapus yang tidak diinginkan bloatware, hibernate aplikasi yang berjalan di latar belakang secara otomatis. Selain itu, Anda dapat mengaktifkan untuk membuka beberapa spesifikasi perangkat keras untuk membiarkan hardware agar performa lebih baik.

3. Menikmati aplikasi yang membutuhkan akses Root

Ada banyak aplikasi keren di Google Play Store, tapi tidak semua dari mereka tersedia untuk ponsel Android karena belum di root. Itu karena beberapa aplikasi telah diblokir oleh manufaktur atau operator. Satu-satunya cara untuk menggunakannya adalah dengan Root ponsel Android.

4. Membuat salinan lengkap untuk ponsel Android

Berkat Android yang telah terbuka, Anda memiliki akses ke konten yang disimpan pada kartu SD. Itu sebabnya Anda dapat dengan mudah-backup musik, foto, video, file dokumen, dan bahkan kontak dari SD card. Namun, tidak jauh dari cukup. Ketika Anda meng-upgrade baru Android telepon atau melakukan pengaturan ulang pabrik, Anda harus juga ingin cadangan aplikasi dan data aplikasi untuk menggunakan lagi. Selain itu, beberapa aplikasi cadangan yang mengagumkan, seperti Titanium, dibatasi untuk ponsel Android belum di root

5. Menginstal versi terbaru Android



Setiap kali versi terbaru Android diluncurkan (seperti Android 5.0), itu akan membawa Anda fitur baru lagi, yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Namun, versi terbaru ini hanya tersedia untuk ponsel Android terbatas atau belum di Root, seperti Google Nexus series. Sebagian besar ponsel Android biasa akan tertinggal, kecuali satu hari produsen membuat beberapa perubahan dan memberikan Anda hak untuk melakukannya. Sulit untuk mengatakan kapan prodsen melakuan perubahan yang akan datang. Oleh karena itu, untuk menjadi yang pertama untuk menggunakan versi terbaru Android, Anda dapat melakukan melakukanya dengan Root Adndroid anda.

6. Blok iklan pada Aplikasi

Bosan dengan iklan-iklan yang datang terus-menerus dalam aplikasi favorit Anda, dan ingin memblokir mereka semua? Mustahil untuk blok iklan di aplikasi kecuali ponsel Android di root. Setelah rooting, Anda dapat menginstal beberapa aplikasi dengan bebas atau menambahkan aplikasi, seperti AdFree, untuk memblokir semua iklan untuk bermain aplikasi favorit Anda.

7. Meningkatkan Masa hidup baterai

Seperti yang saya sebutkan di atas, produsen dan operator meletakkan banyak aplikasi pre-install yamg tidak perlu pada ponsel Android Anda. Aplikasi ini berjalan di latar belakang dan menguras baterai. Untuk menyimpan dan meningkatkan hidup baterai, menggunakan custom ROM (bahasan selanjutnya) adalah pilihan yang cocok. Untuk membuatnya, rooting Android adalah langkah pertama yang harus Anda ambil.

8. flash Custom ROM

Setelah ponsel Android Anda root, Anda dapat membuka bootloader untuk flash ROM kustom. Flashing custom ROM membawa banyak manfaat bagi Anda. Ini mengubah cara Anda menggunakan ponsel Android Anda. Misalnya, dengan custom ROM, Anda dapat menginstal beberapa aplikasi bebas iklan untuk meningkatkan daya tahan baterai, meng-upgrade versi Android untuk ponsel Android Anda yang tidak memiliki sebelumnya.

9. Melacak Android Yang Dicuri Meskipun Telah Di Factory Reset.

Jika Android kesayangan hilang atau dicuri akan menjadi hal yang paling menyakitkan didalam hidup Anda. meskipun kartu SIM telah diganti. Namun bagaimana jika perangkat tersebut telah di factory reset? Cerberus adalah sebuah aplikasi pelacak yang mampu masuk kedalam sistem terdalam di Android. Ia akan tetap hidup dan bertahan meskipun Android telah di factory reset. Syaratnya HP Android Anda harus di root.

10. Optimalkan Sistem

Di ponsel Android Anda yang sudah di Root, Anda dapat melakukan banyak hal untuk mengoptimalkan sistem. Folder font 'terletak di / system / font. Setelah Anda mendapatkan akses root, Anda dapat men-download font yang favorit Anda dari internet dan mengubahnya di sini. Selain itu, di / system / framework menyimpan beberapa file yang dapat diubah untuk mengoptimalkan sistem, seperti tampilan persentase baterai, menggunakan pusat pemberitahuan transparan, dan banyak lagi.

11. Menginstal aplikasi pada SdCard untuk membebaskan Ruang

Biasanya, apps dipasang dalam memori telepon ponsel Android. Dibatasi ruang memori telepon. Jika Anda menginstal aplikasi kemudian kehabisan memori telepon Anda, dan telepon Anda menjadi lambat. Untuk menghindarinya, Rooting adalah cara yang bagus untuk Anda. Oleh karena rooting ponsel Android, anda dapat menginstal aplikasi pada kartu SD untuk membebaskan ruang memori telepon.

12. Menghapus Stock Android Skin

Alasan kenapa Android harus di root adalah Anda dapat tampil beda dari yang lain. Rubah tampilan skin Android sesuai dengan keinginan dan pastikan bahwa Android anda akan tampil lebih cantik dan keren ketika ditunjukkan kepada teman.


13. Menggunakan kontroler game (stick) untuk bermain game di ponsel Android

Mungkinkah bermain games pada ponsel Android Anda dengan menggunakan kontroler game? Ya tentu saja. Anda dapat dengan mudah menghubungkan Anda kontroler game untuk ponsel Android sudah root untuk game bermain secara nirkabel dengan Bluetooth.

14. Memasang Custom Kernel

Kernel adalah sebuah software yang menjembatani antara sistem operasi dan hardware. Jika Anda ingin meningkatkan volume pemutar musik, Android tidak akan secara langsung menyuruh speaker. Tetapi ia akan meminta kepada kernel untuk menyampaikannya. Barulah kernel berbicara kepada speaker agar ia dapat berbunyi lebih kencang. Anda dapat mencari custom kernel yang dapat meningkatkan performa mupun daya tahan baterai.

15. Punya kontrol (kendali) penuh

Alasan yang terakhir root Android saya ingin katakan adalah bahwa dengan akses root, Andalah hanya pemilik ponsel Android. Karena operator dan produsen selalu berusaha untuk mengendalikan Android telepon dengan menginstal aplikasi yang terinstal. Namun, dengan mencapai akses root, Anda dapat memblokir dari hubungan antara Android telepon dan operator dan produsen, dan benar-benar anda sendirilah yang memiliki ponsel Android.

Itulah 15 Alasan Kenapa Ponsel Android Anda Harus Di Root, yang mungkin selama ini anda ingin tau atau menjadi pertanyaan yang belum terjawab. Saran saya pikirkan terlebih dahulu jika anda ingin Root android anda, sebaiknya tunggu masa garansi habis karena jika sewaktu waktu ponsel android anda rusak pihak pengembang tidak akan memberikan layanan perbaikan..

Sumber : http://www.wondershare.com/
               http://www.heyriad.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, July 11, 2015

1 komentar:

  1. oh saya kira root itu tidak bermanfaat hehe,,terimaksih informasinya gan,,.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top