Home » » 6 RESIKO YANG WAJIB DIKETAHUI SEBELUM ROOT ANDROID

6 RESIKO YANG WAJIB DIKETAHUI SEBELUM ROOT ANDROID

Tips Android - 6 resiko yang wajib diketahui sebelum anda mengambil tindakan untuk Root android, setelah kemarin saya menulis artikel tentang 15 Alasan Kenapa Ponsel Android Anda Harus Di Root sekarang malah sebaliknya yaitu tentang resiko Root android. Memang setiap tindakan pasti ada resikonya bagaikan koin mata uang yang mempunyai 2 sisi, Rooting Android berarti mendapatkan kehormatan hak tertinggi yang akan memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya mengontrol perangkat punya mereka sendiri. Banyak pengguna Android yang masih berusaha Apakah Root perangkat mereka atau tidak. Meskipun rooting pasti bisa menguntungkan Anda dan menawarkan banyak pilihan, Anda masih perlu untuk mempertimbangkan risiko yang disebabkan oleh rooting.


Rooting android ini tidak baik bagi semua orang, karena risiko yang mungkin jauh lebih besar daripada manfaat dan Anda mungkin akan menyesal atas apa yang Anda lakukan untuk perangkat Anda, jadi di sini adalah alasan mengapa Anda tidak harus melakukannya..



6 RESIKO YANG WAJIB DIKETAHUI SEBELUM ROOT ANDROID

1. Keamanan telepon dalam bahaya
Anda mendapat kehormatan tertinggi setelah pengakaran, tetapi pada saat yang sama, kesalahan penanganan akses root juga bisa menjadi masalah keamanan yang besar, karena itu akan membuka pintu untuk akses tidak diinginkan, kebocoran data dan bahkan malware dengan mudah dapat masuk perangkat Anda.

2. Sebenarnya rooting tidak mudah untuk semua orang
Rooting pekerjaan yang menyenagkan, tapi anda perlu belajar banyak tentang Rooting termasuk istilah terkait tentang menangani alat rooting. Mungkin dianggap seperti mepotong kue bagi para pengguna Android berpengalaman yang dianggap hanya sederhana seperti menginstal aplikasi. Tetapi untuk pemula, Anda mungkin menemukan diri Anda dalam sebuah tindakan beresiko.

3. Perangkat Android anda akan abnormal*
Jika tidak diselesaikan dengan benar, Hal ini terutama terjadi untuk pemula yang tidak akrab dengan proses rooting, Anda mungkin membuat beberapa kesalahan selama rooting tetapi tidak menyadarinya. Hal ini akan menyebabkan tindakan perangkat Anda abnormal dan Anda harus flash ROM, memang ini masih rumit untuk pemula.

4. Menjaga diri dari persiapan diperlukan update dari OEM
Setelah berakar perangkat Anda, Anda mungkin gagal untuk menginstal update terbaru dari OEM Anda karena perangkat lunak sudah di modifikasi. Bahkan jika anda berhasil memperbarui, mungkin kadang status Rooting hilang dan Anda harus memulai rooting ulang.

5. Gagal Rooting
Ada kemungkinan bahwa Anda mungkin gagal sementara dan dapat menyebabkan perangkat kerusakan atau error (device bricked) meskipun tidak secara permanen. Walaupun begitu sebenarnya jarang terjadi kerena syarat sebelum rooting sudah di penuhi

6. "Say Goodbye" garansi Anda
Seperti kita semua tahu, kebanyakan manufaktur tidak akan bertanggung jawab untuk masalah yang disebabkan oleh perubahan hardware dan software ( karena rooting), sehingga rooting perangkat Anda terutama pada flashing custom ROM mungkin akan membatalkan garansi Anda, dan bagian terburuk adalah manufaktur bisa tahu apakah ponsel anda root sebelumnya bahkan saat Anda mengatur ulang ke pengaturan pabrik.

Demikianlah 6 Resiko yang wajib di ketahui sebelum rooting androidSaya tidak bermaksud untuk menakut-nakuti Anda tentang rooting atau mengajarkan Anda rooting yang sia-sia dan penuh risiko, saya hanya berharap anda menjadi lebih paham, dan Anda hanya perlu untuk membuat keputusan akhir. Jadi harap pertimbangkan risiko sebelum Anda mengambil tindakan rooting, semoga bermanfaat..

sumber : http://www.wondershare.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, July 11, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top