Home » » CARA BLOKIR SMS PENIPUAN DARI TELKOMSEL, XL, INDOSAT

CARA BLOKIR SMS PENIPUAN DARI TELKOMSEL, XL, INDOSAT

Info Publik - Cara memblokir sms penipuan dari Telkomsel, XL, Indosat, banyak sekali cara orang menipu termasuk melalui sms yang sangat meresahkan ini. Saya sendiri juga sering mendapatkan sms seperti ini "Selamat anda mendapatkan hadiah 1 unit mobil Avansa silakan..." ada lagi "mama minta pulsa cepat kirim..." ini masuk ke oprator Telkomsel. Entah ini memang di sengaja oleh pihak telkomsel atau tidak, yang pasti Telkomsel juga tau bahwa ini penipuan dan pihak mana yang megirimkan sms seperti itu. Sungguh ini mengganggu sekali di saat kita naik kendaraan atau di dalam suasana meating di kantor, lalu bagaimana caranya memblokir sms penipuan ini?


Ternyata Anda bisa menghentikan pengiriman SMS seperti itu ke nomor Anda dengan cara memblokirnya. Divisi Humas Mabes Polri menyebutkan caranya, sebagaimana tertera berikut:

CARA BLOKIR SMS PENIPUAN DARI TELKOMSEL, XL, INDOSAT 

1. TELKOMSEL
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166
Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin…dst lalu kirim ke 1166.

2. XL
Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utk menipu#kasus yg di keluhkan lalu krm ke 5883.

3. INDOSAT 
Format SMS : SMS(spasi)Nomor pengirim SMS penipuan(spasi)isi SMS penipuan, kirim ke 726.

* Jika sudah lebih dari dua orang senasib dengan anda melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Layanan ini gratis.
* Jika mengalami penipuan dalam “Transaksi ONLINE” cukup kirim kronologis dan nomor rekening si penipu ke e-mail : “cybercrime@polri.go.id” . Polri akan langsung bertindak dengan memblokir ATM si penipu dan melacak keberadaannya untuk ditindak sesuai hukum.

Begitulah Cara memblokir sms penipuan dari Telkomsel, XL, Indosat. Kenapa cuma tiga oprator celluler saja? ya karena hanya tiga operator itulah yang sering ada sms nyasar SMS tersebut seperti pengumuman pemenang kuis, pura-pura nyasar, minta transfer uang, mama minta pulsa, agen pulsa murah, agen tiket murah, dan lainnya....

sumber : http://www.tribunnews.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Monday, July 13, 2015

2 komentar:

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top