Home » » CARA MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE OFFLINE DENGAN KAMERA

CARA MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE OFFLINE DENGAN KAMERA

Tips Android - Cara Menggunakan Google Translate Offline Hanya Dengan Kamera, Pihak google selalu memperbaiki fitur-nya termasuk google translate ini. Sejak 30 Juli kemarin ternyata Google Translate telah memperbarui yaitu adanya pelayanan terjemahan 90 bahasa termasuk indonesia dengan tanpa koneksi internet (Offline) syaratnya anda harus download dulu paket bahasa apa yang anda inginkan. Kalau bahasa inggris sudah terinstall otomatis karena itu bahasa asli google tapi untuk bahasa yang lainya termasuk indonesia silakan download dan install sendiri. Google terjemahan ini sangat penting sekali ketika kita pergi ke luar negeri, kita bisa bahasa inggris sedikit sedikit tapi apakah negara yang kita kunjungi bisa berbahasa inggris? misalnya kita pergi ke China, nah jika kita mau memanfaatkan Google Translate ini dan menggunakan secara offline maka anda harus download dan install bahasa china, nanti jadinya China >> Indonesia  (bahasa China terjemahkan Indonesia)


Sebelum saya menulis ini sudah saya buktikan sendiri menterjemahkan bahasa inggris dengan memindai pakai kamera yang sudah di sediakan oleh Google Translate, hasilnya lumayan akurat. Apakah anda juga ingin membuktikanya? ikuti saja langkah langkah di bawah ini. Pada versi yang terbaru Google Translate ini Fiturnya lengkap untuk menggunakanya ada 3 pilihan yaitu Ucapkan, pindai, ketik, atau gambar untuk menerjemahkan dalam 90 bahasa.
* Ketik untuk menerjemahkan 90 bahasa
* Gunakan kamera Anda untuk menerjemahkan teks secara instan dalam 26 bahasa
* Terjemahan ucapan otomatis dua arah dalam 40 bahasa
* Gambar dengan jari Anda sebagai ganti keyboard
* Unduh paket bahasa untuk saat bepergian, atau jika sambungan Anda mahal atau lambat.
* Ambil gambar teks untuk kualitas terjemahan yang lebih tinggi atau untuk bahasa yang tidak didukung dengan terjemahan kamera instan.

CARA MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE OFFLINE DENGAN KAMERA
1. Untuk bisa menggunakan bahasa indinesia Offlina anda perlu download dan Install bahasa Indonesia pada perangkat Android anda, caranya perhatikan gambar ini :


2. Pertama silakan anda tab menu utama pengaturan, kemudian  setelah terbuka jendela kecil pilihlah Setelan, ada dua menu yang harus anda download, yaitu Bahasa  Bahasa Ofline dan bahasa kamera instant jika muncul jendela lagi yang intinya suruh pilih download. Kemudian anda tab Ok dan Unduh, yaitu bahasa Indonesia



Pada versi terbaru ini terdapat:
* Percakapan yang lebih lancar dalam 40 bahasa. Dukungan aksesibilitas yang ditingkatkan.
* Menerjemahkan teks cetak secara instan dalam 20 bahasa baru dengan kamera Anda:
* Bahasa Inggris KE/DARI :
Bahasa Indonesia, Belanda, Bulgaria, Cek, Dansk, Filipino, Katalana, Kroat, Lituavi, Magyar, Norsk, Polski, Rumania, Slowakia, Suomi, Swensk, Turki, Ukraina
DARI bahasa Inggris ke:
Hindi, Thai
 Lalu agaimana cara menterjemahkan bahasa dengan cara memindai dengan kamera bawaan Google translate, simak baik baik...


1. Buka aplikasi Google Translate, kemudian pilih logo kamera nantisecara otomatis akan terbuka kameranya dan silakan pindai mana saja yang tulian bahasa inggris setelah itu tab logo kamera merah. Nanti Google terjemah akan mencari tulisan itu..


2. Setelah berhasil di temukan tulisan bahasa inggris itu Google translate akan memberikan pilihan menterjemahkan mau sebaris kata (no, 1) atau semuaya (panah merah no: 2), kalau ingin semua tulisan di pilih tab saja "PILIH SEMUA" nanti akan diberikan terjemahanya.

Oke begitulah tips dan tutorial CARA MENGGUNAKAN GOOGLE TRANSLATE OFFLINE DENGAN KAMERA silakan artikel di bagikan kepada teman anda di facebook atau media sosial  agar mereka tahu cara menterjemakan.


Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, August 11, 2015

3 komentar:

  1. di mana letak menu kamera instan? di aplikasi ini susah banget nyarinya

    ReplyDelete
  2. Permisi, yang di foto itu versi terdahulu atau terbaru ya? Saya nggak bisa ketemu menu kamera instan yang bisa menerjemahkan offline

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelumya download dulu file bahasa indonesi seperti gambar diatas. klik pada menu pojok kanan atas >> pilih stelan >> nah disini akan terliahat menu kamera instant dan bahasa bahasa ofline. Silahkan downlod dulu, barulah nanti bisa digunakan

      Delete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top