Home » , » CARA MUDAH EDIT PHOTO MENGGUNAKAN MSPOINT BAWAAN WINDOWS

CARA MUDAH EDIT PHOTO MENGGUNAKAN MSPOINT BAWAAN WINDOWS

Tutorial - Bagaimana Cara Memanfaatkan Aplikasi Mspoint Bawaan Windows untuk Edit Photo,  sekarang banyak sekali software untuk edit mengedit photo dari yang ringan seperti yang saya bagikan ini, sampai yang berat karena fitur-nya lebih lengkap semacam photoshop, pada kesempatan ini saya akan berbagi cara edit photo tanpa harus menggunakan software yaitu dengan memanfaatkan fitur bawaan dari windows itu sendiri. Walaupun hasilnya tidak sesempurna menggunakan photoshop tapi sudah cukup kalau sekedar menjadi bahan postingan atau sekedar corat coret, seperti buat tutorial yang ada di blog ini semuanya gambar gambar yang ada di sini cukup memanfaatkan aplikasi bawaan windows. Banyak fitur mspoint yang dapat kita manfaatkan anatara lain mengubah ukuran photo, membuat tulisan di atas photo, menghapus bagian photo dan bekas hapusan-nya dibuat samar sehingga terlihat asli, menggabungkan 2 gambar sehingga terlihat kembar dan lain lain.

Tutorial Cara Memanfaatkan Aplikasi Mspoint Bawaan Windows untuk Edit Photo

1. Mspoint ini sudah ada di dalam komputer anda, Jika di PC belum ada mspoint-nya silakan cari di My computer > Local disc (C) > Windows > System32 > di sini Jika sudah ketemu jadikan sorcut di layar desktop anda  agar kalau sewaktu waktu membutuhkan tinggal klik saja.


2. Misalnya di sini kita akan edit photo atau sekedar corat coret, buka mspoint kemudian pada menu utama open us silakan cari photo yang akan anda edit pada komputer anda


3. Kalau sudah memilih photo pilih Open kalau sudah terbuka seperti gambar di bawah ini sekarang tinggal mau diapakan terserah anda. Ada resize (merubah ukuran) ada rotated (memutar posisi photo) ada teks pada logo A (untuk menulis di atas photo) dan masih banyak lagi. Anda otak atik sendiri nanti akan tau keguanaan menu menu di situ.


4. Contoh photo yang saya edit ini berasal dari screenshot dari perangkat android, karena hasil jepretan dari android ini kalau dipindah pada komputer hasilnya besar besar. Misalnya saya akan resize (merubah ukuran) klik resize kemudian pada angka 100 ganti saja jika dibawah 100 berati lebih kecil, jika di atas seratus berarti lebih besar (lihat tanda panah merah dibawah)


5. Saya coba ubah ukuran jadi 60, nah hasilnya seperti di bawah ini jika edit-an anda sudah sesuai yang anda inginkan silakan di simpan dengan klik pada menu utama kemudian pilih save us dan kaih nama, atau tidak kasih nama juga tidak apa apa.


Begitulah tutorial cara memanfaatkan mspoint aplikasi bawaan windows untuk edit photo. kelebihan aplikasi mspoint ini sederhana ringan dan mudah dijalankan tidak se-detail semacam photoshop. hasilnya kalau hanya untuk bahan postingan juga sudah cukup, kekuranganya hasil gabar jika di besarkan jadi buram, fitur tidak selengkap photoshop. Ok sahabat semua pengunjung abuazmashare, semoga apa yang saya share ini bermanfaat...

Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Monday, August 10, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top