Home » , » e-ID BPJS PERLUKAH DI GANTI KARTU BPJS KESEHATAN YANG ASLI

e-ID BPJS PERLUKAH DI GANTI KARTU BPJS KESEHATAN YANG ASLI

Pelukah e-ID Bpjs Diganti Dengan Kartu Bpjs Yang Asli, Dengan e-ID Bpjs Bisakah Untuk Mendapatkan Pelayanan Bpjs Kesehatan?

Bpjs Kesehatan - Banyak sahabat yang mendaftar Bpjs kesehatan secara online karena memang mudah, simple dan tidak ribet hanya cukup di depan komputer saja tidak lebih dari 1 jam sudah jadi berikut e-ID Bpjs-nya karena pembayaran pertama juga online melalui Internet Banking . Yang jadi pertanyaan sekarang perlukah e-ID Bpjs Kesehatan di ganti atau ditukar dengan kartu Bpjs Kesehatan yang asli? apakah sudah sah dan bisa di pakai jika hanya membawa e-ID Bpjs jika sewaktu waktu kita berobat ke Rumah Sakit? pertanyaan yang bagus nih, karena mereka yang sudah punya e-ID Bpjs pada ragu bisa di pakai apa tidak-nya. Baca selengkapnya nih pengalaman saya sendiri..

4 bulan yang lalu istri saya melahirkan caesar saya bawa saja e-ID Bpjs untuk keperluan itu, karena memang saya malas untuk ke kantor Bpjs prosesnya itu lho, jaraknya jauh dan macet belum lagi ngantri. Waktu itu keadaan-nya darurat karena sudah pendarahan, setelah sampai di Rumah Sakit langsung saja di bawa ke ruang UGD dan saya sendiri mengurus administrasinya.

Waktu itu saya hanya berbekal e-ID Bpjs dan KTP suami - Istri serta surat rujukan dari dokter yang dekat dari tempat tinggal saya, setelah di tanya nama dan alamat kengkap serta nomer HP kemudian di tanya "Biaya pengobatan umum atau Bpjs pak? saya jawab "Bpjs bu" "ada kartunya tidak?" "tidak bu, saya hanya punya kertas ini (e-ID Bpjs) hasil pendaftaran online" "ouw...ini juga sudah boleh di gunakan yang penting punya nomer ID Bpjs-nya".


Jadi intinya dengan selembar kertas tipis e-ID Bpjs anda sudah bisa mendapatkan pelayanan Bpjs Kesehatan, tapi jika anda ingin kartu Bpjs yang asli silakan datang langsung ke kantor Bpjs terdekat bawa copy KTP, KK, dan photo keluarga anda yang mau daptkan Kartu Bpjs, kemudian isi formulir biasa seperti mendaftar baru, setelah selesai mengisi formulir serahkan saja kepada petugas-nya yang bagian kartu Bpjs Kesehatan. Tunggu saja prosesnya sampai selesai...

Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, August 02, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top