Home » » TAHUKAH ANDA JENIS DAN TIPE RUAMAH, BACA DISINI YUK..

TAHUKAH ANDA JENIS DAN TIPE RUAMAH, BACA DISINI YUK..

Wajib Baca - Mengenal Jenis Dan Tipe Rumah Di Perumahan Indonesia, Biasanya kita yang tidak pernah kerja bangunan tidak mengenal atau mengetahui jenis dan type rumah termasuk saya..., kita baru sadar ketika sudah berkeluarga dan memiliki anak butuh rumah, bukan ngontrak terus. Rugi jika anda ngontrak rumah terus, lebih baik untuk uang muka rumah yang nantinya jadi rumah kita sendiri. Sebelum anda memilih dan membeli rumah apakah sudah ada gambaran seperti apa, berapa luasnya, berapa ruanganya? kita tahu-nya yang penting rumah dan bagus itu saja, wah anek ya..kalau uangnya banyak tinggal bilang ingin yang bagus gitu saja. Yang jadi masalah untuk kita yang keaunagan-nya pas pas-an, saran saya untuk anda yang uangnya banyak ataupun pas pas-an tetap harus tahu jenis dan type ruamah, ada beberapa type rumah yang harus kita tahu yaitu ruamh type 21, 36, 45, 54, 60, 70, 90, dan 120. Disini saya menggunakan kata "Kita" karena saya juga baru tahap belajar dan membaca mengenai artikel "Mengenal Jenis, Ukuran Dan Type Rumah Di Perumahan".

(modern minimalis)
TIPE RUMAH yang dipasarkan di suatu perumahan pada umumnya diberi nama berdasarkan luas tanah dan bangunan rumah. Namun beberapa pengembang perumahan ada yang memberi nama tipe rumah dengan nama-nama lain seperti dengan nama benda, nama-nama bunga, nama planet misalnya  
* Rumah tipe mawar
* Rumah tipe mawar
* Rumah tipe anggrek
* Rumah tipe minimalis
* Rumah tipe Kutilang
* Rumah tipe Kenari
* Rumah tipe Matahari
Sebenarya itu hanya trik sipengembang perumahan itu sendiri, tujuanya agar kesanya lebih cantik, bagus, keren dan mudah di ingat, orang biasanya akan membayangkan berdasarkan namanya kemudian akhirnya mau membeli rumah itu. Untuk jenis dan tipe rumah bisa anda baca di bawah ini...

Mengenal Jenis, Ukuran Dan Type Rumah Di Perumahan   

1. Rumah tipe 21
Maksudnya Adalah rumah dengan luas bangunan 21 meter persegi, misalnya; Rumah dengan ukuran 6 m x 3,5 m = 21 m2, Ukuran tanah pada rumah tipe 21 ini dapat dipadukan dengan ukuran luas tanah 6 m x 10 m = 60m2 dan 6m x 12 m = 72 m2 sehingga disebut rumah tipe 21/60 atau 21/72, tipe rumah ini banyak digunakan untuk pemasaran rumah dengan model sederhana yang mengutamakan biaya rumah terjangkau, rumah ini mempunyai 1 kamar tidur, 1 ruang tamu dan 1 kamar mandi / wc sehingga cocok digunakan oleh pasangan muda yang baru menikah atau paunya anak 1.

2. Rumah tipe 36
Yaitu rumah yang mempunyai luas lantai sebesar 36 meter persegi contohnya sebuah rumah dengan ukuran 6 meter x 6 meter = 36 m2, pengunaan lahan pada rumah tipe 36 ini dapat dipadukan dengan beberapa ukuran luas tanah seperti 60 m2 sehingga disebut rumah tipe 36/60 diperumahan atau ukuran luas tanah 72 m2 dengan nama tipe rumah 36/72, rumah tipe 36 di perumahan ini mempunyai 2 kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga serta 1 kamar mandi / wc.

3. Rumah tipe 45
Adalah rumah yang mempunyai luas bangunan 45 meter persegi misalnya dengan ukuran rumah 6m x 7,5 m = 45m2 sehingga disebut rumah tipe 45 diperumahan.

4. Rumah tipe 54
Yaitu rumah dengan ukuran bangunan 6m x 9m = 54m2 sehingga disebut rumah tipe 54 diperumahan, tipe rumah ini digunakan pada rumah kelas menengah yang mengutamakan keluasan bangunan namun dengan harga rumah yang masih dapat dijangkau konsumen calon pemilik rumah di perumahan.

5. Rumah tipe 60
Yang jenis ini mempunyai ukuran bangunan 6 m x 10 m = 60 m2 sehingga disebut rumah tipe 60, rumah ini sudah cukup luas sehingga dapat digunakan pada rumah dengan kelas mewah diperumahan namun masih dengan harga yang terjangkau karena masih terdapat rumah mewah dengan luas bangunan yang lebih besar lagi dari nilai 60 meter persegi.

Untuk tipe yang lainya yaitu 70, 90, 120 Penjelasan tipe rumah tersebut hampir sama hanya  disesuaikan berdasarkan pada luas bangunan yaitu panjang x lebar sehingga menghasilkan angaka 70, 90, dan 120, dengan berbagai variasi tipe rumah yang dipadukan dengan luas tanah kavling tergantung tipe rumah yang dipasarkan oleh pengembang perumahan. Bagaimana sahabat semua, sudah jelaskan? jadi kita sudah ada gambaran seluas apa rumah yang akan kita beli nanti dan pastinya makin luas semakin mahal. Kalau masalah harga di sesuaikan harga rata rata daerah perumahan itu sendiri, begitulah Jenis, Ukuran Dan Type Rumah Di Perumahan  standar Indonesia pada umumnya.

Sumber : http://www.rumahbangun.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, August 08, 2015

4 komentar:

  1. Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok terimakasih sudah singgah lagi..

      Delete
  2. Terimakasih infonya mas, saya juga masih pemula dalam hal ini. Sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama, terimaksih juga sudah singgah. semoga sukses

      Delete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top