Home » , » 20 CARA MENGAMBIL HATI MERTUA SUPAYA LEBIH SAYANG

20 CARA MENGAMBIL HATI MERTUA SUPAYA LEBIH SAYANG

Tips Of The Day - Bagaimana cara agar mertua makin sayang kepada kita (istri), hari ini kita akan menulis artikel yang ringan ringan saja ya. Bukan tentang Software, game atau aplikasi android tapi tips kehidupan sehari hari yang saya tujukan kepada para wanita atau istri. Kepada para suami baca yang lain dulu ya, karena masih banyak bacaan yang lain, hari ini tentang 20 Cara mengambil hati mertua agar lebih sayang kepada anda. Apakah anda ingat saat pertama kali bertemu dengan calon mertua yang sekarang menjadi mertua anda? pasti berdebar debar, apa kata-nya nanti ya tentang saya? atau aku harus bicara apa ya? hemm..sejuta rasa bercampur aduk jadi satu. Tapi itu sudah menjadi kenangan, sekarang anda sudah menjadi bagian dari mereka yaitu menantu istri dari anak-nya. Lalu kalau sudah menjadi menantu lantas dingin dingin saja hubungan anda? ayo sebaiknya jadikan hubungan anda lebih mesra, hangat dan penuh canda. Lalu bagaimana caranya agar mertua menyayangi anda? bukan hanya mertua tetapi saudara ipar anda, saya ada tips agar mertua atau saudara saudara ipar jadi lebih sayang kepada anda..

source image: ikahwin.my

20 Cara mengambil hati mertua agar lebih sayang 

1. Tetap Anggukan Kepala.
Walaupun anda kurang setuju dengan apa yang mertua katakan tetap anggukan kepala, biarkan beliau nyaman dengan pilihan-nya, pokoknya iya sajalah. walaupun kadang kesal juga dengan apa yang di perbuat, sebaiknya bersabarlah..

2. Jangan Ikut Campur Urusan-nya.
Sebaiknya jangan ikut campur urusan keluarga suami anda, kecuali masalah itu sudah bertentangan dengan ajaran agama islam, tetaplah tersenyum ramah jika berbicara dan jangan pilih kasih dalam berbuat kebaikan.

3. Jangan Sampai suami lapor tentang anda kepada ibunya
Terkadang apa yang terucap anda kepada suami tidak sengaja atau tanpa sadar dan suami anda mengangguk saja, padahal dia merasa tersinggung atas perkataan istri sehingga suami akan mengadu kepada ibunya

4. Jangan Hitungan dengan uang dan tenaga anda.
Jangan terlalu pelit, sesekali belanja-lah keperluan keluarga mertua, jangan sampai kewajiban atau kerjaan anda diambil alih keluarga mertua seperti mencuci baju anda, suami dan anak anak juga termasuk piring atau mangkuk cucilah sendiri.

5. Perlihatkan bahwa anda pandai memasak.
Tunjukanlah anda pandai memasak, entah enak atau tidak itu urusan belakang. Pandangan mertua jika istri tak pandai memasak, beliau akan risaukan anak dan cucunya siapa yang memasakan dan kasih makan?.

6. Banyaklah bercanda
Biasakan bercanda mesra di depan mertua atau ipar pada saat santai, kalau mereka suka lihat sinetron kesukaanya biarkan saja walaupun sinetron itu bukan sesukaan anda atau bukan level anda.

7. Jangan Perlihatkan anda pemalas
Jika anda masih hidup dengan mertua jangan menonton Tv atau asik dengan ponsel anda, sedangkan mereka sedang membersihkan rumah. Tak ada ruginya anda membantu mereka bekerja bersama.

8. Berikan Hadiah
Biasanya kalau kita bertamu ke teman lama suka bawa bungkusan yang berisi buah buahan, sama juga kalau anda mendatangi rumah mertua. Jangan lupa belikan oleh oleh, soal kualitas ataupun harga barang itu urusan belakang. Buah tangan atau oleh oleh itu tandanya anda masih ingat dan perhatian, kalau kita tak bawa apa apa macam tidak ingat lagi dengan mertua. Dan satu lagi kalau kita pulang melancong jangan lupa bawakan souvenir..

9. Hormati Privacy
Jangan ambil apa-apa barang di dalam rumah mertua tanpa minta izin terlebih dahulu. Juga jangan suka masuk sembarangan bilik mertua atau saudara ipar tanpa ijin lebih dulu. Jangan juga pindahkan perabot atau susun atur dalam rumah sesuai selera anda tanpa minta pertimbangan lebih dahulu.

10. Jangan memanfaatkan kesempatan kebaikan mertua atau ipar.
Untunglah kalau dikurniakan mertua yang baik. Namun, jangan coba-coba mengambil kesempatan di atas kebaikan mertua dan ipar. Sekali bikin masalah, mereka tidak akan percaya sampai sampai kapanpun.

11. Cobalah bergaul dengan saudara ipar
Jangan asyik dengan ibu mertua saja. berbuat baiklah dengan ipar yang lain. Ini penting supaya tidak berlaku cemburu dalam keluarga, lebih-lebih lagi antara ipar perempuan.

12. Jangan bermesraan dengan suami di depan mertua/ipar
Masa mula-mula menikah, bolehlah terlihat manja semasa lihat TV beramai-ramai di ruang tamu. Bukan apa, takut ipar yang lain muak melihat kemesraan begitu.

13. Biarkan ibu mertua ‘peduli‘ anak
Sekali-sekali, biarlah ibu dia ‘perhatian‘ anak (suami anda). Takkan asyik isteri saja yang perhatian‘. Contohnya, kalau ibu mertua mau sediakan nasi untuk anak lelakinya itu, biarkan. Kita bisa urus diri kita sendiri.

14. Tak perlu perlihatkan manja
Tak perlu aksi bermanja bila duduk dengan suami. Jangan pula perlihatkan aksi urut-urut sambil geletek, atau sandar kepala pada bahu suami semasa menonton TV. Lebih-lebih lagi kalau tunjuk aksi ini depan ipar. Yang ada pasti muak, ibu mertua juga bisa timbul sifat cemburu! biasa-biasa saja kali'

15. Mendahului duduk didepan saat naik mobil
Dahulukan ibu mertua dalam apa jua keadaan. Biarkan kita yang kedua. Contohnya, kalau naik mobil dengan suami, Biarkan ibu mertua ada masa sembang dengan anak dia. Kita duduk belakang dengan anak-anak pun tak mengapa.

16. Tanya makanan kegemaran dan buatlah
Sesekali jadi pelayan apa salahnya, tanya makanan kesukaan dan ganti resep masakan anda. Sudah tentu ibu mertua rasa dihargai, kerana dialah yang menyediakan dan menyuap makanan favourite suami dari kecil.

17. Jangan marahi suami didepan ibu mertua
Hal ini akan menimbulkan kemarahan mertua dan saudara iparnya, anda akan di anggap memandang rendah keluarganya, tahan diri dan bersabarlah.

18. Ucapkan “Syukur dapat suami macam ini” pada mak mertua
Banyak-kan puji suami depan ibu mertua. Misalnya, “Terima kasih mama sebab besarkan abang dengan baik sekali. Saya bersyukur sangat-sangat dapat suami macam ini. Ini semua kerana didikan mama”. Buatlah percakapan dengan  nada ikhlas, jangan terlihat dibuat-buat memuji. Jika terlihat cuma bersandiwara, ibu mertua pasti marah

19. Jangan berebut suami dengan ibu dia
Kalau mak dia panggil, dahulukan yang itu. Walaupun kita ada perkara lain yang memerlukan suami, biarkan suami perhatikan ibu dia dulu. Didik hati supaya redha, bahwa syurga suami itu di bawah tapak kaki ibu.

20. Ingat bahwa Allah Maha Adil, suatu saat akan dapat imbalan-nya.
Jangan sesekali layani ibu mertua macam sampah. Apa salahnya melayani ibu mertua macam ibu kita sendiri? Layani ibu mertua baik-baik sebagaimana kita menginginkan menantu kita suatu hari nanti layani anak lelaki kita dengan baik.

Baca juga ini ya: Cara Mendidik/Memperlakukan Anak Agar Baik & Pintar
Begitulah kira kira  20 Cara mengambil hati mertua agar lebih sayang kepada anda sebagai menantu wanita, tentu saja cara di atas masih ada yang kurang. Setidaknya itulah dasar dan yang utama, Anda bisa mengambil keputusan sendiri jika ada masalah lainya
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, September 22, 2015

3 komentar:

  1. terimaskih informasinya agan,,sangat bermanfat sekali,

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanks sudah singgah om, maaf situs ini tidak mengaktifkan link hidup, sebaiknya tuliskan link biasa saja

      Delete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top