Home » » CARA MEMBERSIHKAN FURNITURE DENGAN JUS LEMON DAN MINYAK ZAITUN

CARA MEMBERSIHKAN FURNITURE DENGAN JUS LEMON DAN MINYAK ZAITUN

Tips Of The Day - Bagaimana Cara Membersihkan Dan Meng-kilapkan Kayu Furniture, Apa yang anda kerjakan ketika liburan akhir pekan? pasti jenuh rasanya jika tidak ada kegiatan. Bagaimana jika waktu yang luang itu kita gunakan untuk bersih bersih rumah seperti lantai, dinding, kursi, meja dan lain sebagainya. Bicara soal bersih bersih rumah Pada artikel sebelumnya saya sudah memberikan Tips unik Membersihkan lantai yang terbuat dari keramik dengan belimbing wuluh, nah pada kesempatan ini juga saya akan memberikan tips yang tak kalah uniknya yaitu cara membersihkan furniture dengan campuran minyak yaitun dengan jus lemon. Ide ini tercetus karena belum sempat membeli pembersih furniture yang biasa di jual di toko bangunan, kemudian coba coba apa yang ada di rumah yang bisa di gunakan untuk membersihkan kayu furniture, disini saya coba membersihkan dengan jus lemon dicampur minyak zaitun teryata lumayan juga bersih dan megkilap. Ok bagaimana caranya? simak baik baik tulisan di bawah ini..


Cara Membersihkan Dan Meng-kilapkan Kayu Furniture

Siapkan dahulu 

  • Minyak zaitun
  • Jus lemon
  • Gelas takar
  • Lap berserat halus
  • Spons bersih
  • Botol semprot (sprey) kosong

Cara Kerja :
  • Bersihkan dahulu furniture anda dari debu dengan lap berserat halus
  • Bersihkan noda, cap tangan, dan kotoran yang menempel menggunakan spons bersih yang lembab.silakan di lap mengikuti arah tekstur kayu, hingga kotoran menghilang
  • Sekarang bikin bahan pemoles dengan mencampurkan minyak zaitun dan jus lemon dengan perbandingan 2:1. Campur dan masukkan ke dalam botol semprot (spray) kosong.
  • Kocok botol sprey, kemudian semprotkan sedikit campuran tersebut pada kain lap. Poles furnitur searah dengan tekstur kayu.
  • Terakhir, bersihkan menggunakan lap bersih hingga furnitur kayu kembali tampak baru. 
Untuk diperhatikan, jangan terlalu lama saat mengerjakan agar air dari jus tidak meresap, Jika sudah meresap justru furniture anda akan  cepat kusam. Sebaiknya digunakan hanya sekali pakai, tidak di anjurkan untuk jenis furniture antik yang biasanya perlu penanganan khusus.

Tips:
  • Agar warna pada furniture anda tidak cepat rusak, jauhkanlah furniture anda dari sinar panas matahari.
  • Hindari menggeser suatu benda apapun diatas furniture kayu anda karena hal tersebut akan dapat mengakibatkan timbulnya goresan pada furniture kayu.
  • Segera bersihkan furniture anda apabila terkena semen, cat maupun cairan yang lainnya agar cairan tersebut tidak menyerap kedalam yang akan membuat kayu menjadi cepat keropos dan rusak.
Begitulah Cara membersihkan kayu Furniture dengan jus lemon dan minyak zaitun, cara ini alami dan aman bahkan baunya harum, tidak seperti memakai bahan kimia yang mungkin tidak aman untuk anak anak anda..

Sumber : http://rumahpantura.com/
               (Diski Parasayu/Idea)
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, September 04, 2015

1 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top