Home » » CARA MENCETAK ARTIKEL HALAMAN SITUS TANPA GAMBAR, IKLAN DAN JUDUL BLOG

CARA MENCETAK ARTIKEL HALAMAN SITUS TANPA GAMBAR, IKLAN DAN JUDUL BLOG

Tips & Tutorial - Bagaimana cara mencetak atau print artikel pada sebuah halaman situs atau web tanpa gambar dan iklan paling mudah dan tidak repot - Untuk anda yang ada tugas sekolah atau anda yang sekedar ingin mencetak atau nge-print sebuah artikel pada sebuah situs di internet kadang kita banyak menjumpai ada gambar-nya dan iklan-nya belum lagi judul Situs itu sendiri. Sebenarnya ada situs tertentu menyediakan link untuk cetak langsung tapi ada juga yang tidak menyediakan, tapi kebanyakan mereka tidak menyediakan contohnya situs yang anda kunjungi ini AbuazamaShare, untuk saya sendiri alasan tidak menyediakan link cetak langsung agar loading blog lebih ringan, karena biasanya tiap browser menyediakan tool cetak langsung, tapi biasanya kalau pakai alat dari browser maka gambar dan iklan akan ikut tercetak. Nah gambar dan iklan yang ada di situs ini sepertinya tidak kita butuhkan, yang kita inginkan hanya artikelnya saja hal ini untuk menghemat tinta dan waktu nge-print. Lalu bagaimana caranya agar gambar, iklan, judul blog (header) dan footer dalam situs ini tidak ikut tercetak nantinya?


Mudah saja itu, disini kita akan butuhkan pihak ke tiga yaitu situs lain yang memberikan layanan mencetak atau nge-print halaman situs lain-nya lagi secara gratis. Di sini kita akan mengunjungi situs www.printwhatyoulike.com/. Disini mudah saja, anda hanya memasukan halaman dari alamat Situs yang artikelnya akan anda print. Kelebihanya disini anda bisa mengatur sendiri apakah dengan gambar atau tidak, kemudian susunan tulisanya mau mendatar atau default seperti apa adanya. Ok mari kita mulai tutorialnya...

CARA PRINT ARTIKEL PADA HALAMAN WEB/SITUS TANPA GAMBAR DAN IKLAN
1. Silakan kunjungi situs >>> www.printwhatyoulike.com/ maka akan terlihat halaman depan di situ ada kolom untuk di tempatkan alamat URL artikel yang akan anda print. copy dan pasrekan saja di situ, kemudian klik Start.


2. Jika sudah klik start maka akan terlihat tampilan seperti di bawah ini, lihat gambar di bawah ini saya kasih nomer, untuk nomer 1 adalah pengaturan mau seperti apa yang anda inginkan atau lebih detail lagi coba anda klik "auto format" kemudian pada "undo" ada dropdown menu pengaturan, mau tampilan mendatar atau default apa adanya.


3. Jika sudah yakin pengaturan yang anda inginkan silakan klik "Print" maka akan terlihat tampilan halaman seperti di bawah ini, kemudian anda siapkan printer dan kertas, jika sudah siap terakhir klik "Ok" maka secara otomatis printer anda akan bekerja untuk mencetak artikel yang ada inginkan.


Baca juga ini yaCARA MENCETAK TEKS DARI ANDROID DENGAN MUDAH
Ok sahabat semua, anda telah membaca cara mencetak atau print artikel pada sebuah halaman situs atau web tanpa gambar dan iklan paling mudah dan tidak repot. Semoga apa yang saya sajikan ini bermanfaat untuk anda semua pengunjung setia AbuazmaShare, silakan lihat artikel yang lain ada banyak tulisan yang lebih menarik lagi. Jumpa lagi ya pada artikel kami selanjutnya. Selamat bekerja dan tetaplah selalu belajar hingga akhir hayat...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, September 22, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top