follow us

TIPS MENGATASI MASALAH iCLOUD PENUH

Tips iPhone - Bagaimana Caranya Mengakali iCloud Pada iPhone Penuh Sehingga Tidak Bisa Menyimpan photo dan Video atau Filem yang sudah anda beli melalui iTunes App Store . iCloud adalah media pemyimpanan file anda yang dapat di akses melalui iPhone, iPad, iPod touch dan iCloud.com yang disediakan oleh pihak Apple. iCloud ini bisa bisa juga di artikan perpustakaan anda yang bisa di akses oleh orang orang yang anda kehendaki entah itu keluarga atau sahabat dekat anda hingga 6 orang. Untuk dapat menyimpan file dan Aplikasi juga Video hingga bergiga giga pengguna iPhone yang memory internalnya 8 hingga 16 Gb tentu masih kurang. Makanya anda harus manfaatkan iCloud, sebenarnya dari pihak pengembang yaitu  Apple sendiri sudah menyediakan ruangan 5 Gb gratis, maksimalkan saja fasilitas gratis ini.

Untuk mengakali-nya coba dengan cara ini, sebaiknya hapus saja  file yang tidak pernah digunakan tapi tersimpan dalam iCloud. Salah satunya adalah file backup iPhone.


*Buka Setting > kemudian tekan CloudStorage > Manage Storage
dalam Manage storage inilah kita bisa melihat data apa saja yang tersimpan dalam iCloud. Selanjutnya tinggal menghapus file backup ataupun data lain yang dirasa tidak digunakan lagi. Kapasitas iCloud akan semakin lega, dan kita dapat menyimpan koleksi foto dan video di dalamnya. File file ini mungkin sudah tidak di perlukan lagi tapi masih tersimpan ukuranya bisa mencapai gigabyte anda boleh menghapus untuk mendapatkan ruang bebas..

You Might Also Like: