Home » , » CARA MELAPORKAN AKUN/HALAMAN FACEBOOK AGAR DIBLOKIR/HAPUS

CARA MELAPORKAN AKUN/HALAMAN FACEBOOK AGAR DIBLOKIR/HAPUS

Tips & Tutorial - Bagaimana cara melaporkan akun atau halaman facebook agar diblokir atau di hapus oleh pihak facebook - Sekarang para pengguna facebook semakin bebas dan berani menulis status atau upload gambar yang menyangkut sara atau profokasi agar timbul kebencian dan memecah persatuan serta kerukunan umat beragama. Kadang kita dibuat kesal dangan kata kata yang ia tulis baik itu melalui pesan pribadi ataupun status halaman yang ia kelola, misalnya kata kata yang memojokan dan menghina nabi, gambar karikatur nabi, gambar porno, gambar "meme" konyol dan lucu sindiran kepada seseorang dan lain sebagainya yang intinya semua itu agar orang semakin kesal dan menebar kebencian. Lalu adakah cara agar akun atau halaman seperti ini diblokir atau di hapus agar hilang dari peredaran dunia maya? ternyata ada, pihak facebook sudah mengantisipasi semua itu dengan menyediakan menu "Laporkan" yang nantinya akan di tinjau oleh pihak Facebook kemudian ditindak lanjuti dengan menghapusnya. Dibawah ini akan saya berikan tutorialnya dengan tampilan versi PC/Laptop, untuk versi smartphon saya kira sama caranya cuma beda tampilanya.


cara melaporkan akun atau halaman facebook agar diblokir atau di hapus oleh pihak facebook 

1. Bukalah profil seseorang atau halaman yang akan anda laporkan, kemudian carilah tanda [...] Maka akan muncul beberapa pilihan:

Gambar versi halaman
Gambar versi akun

2. Kemudian pilih "Laporkan" atau "Laporkan Halaman" setelah itu akan muncul beberapa pilihan seperti gambar di bawah ini:

Tampilan halaman
Tampilan akun pribadi

3. Silakan pilih kategori mana yang membuat anda kesal sehingga ingin melaporkan kepihak Facebook, kalau sudah tekan lanjut maka akan muncul bererapa pilihan lagi begitu seterusnya Lanjut hingga terakhir muncul pilihan seperti ini:

Tampilan halaman
Tampilan akun pribadi

Ada beberapa pilihan jika ingi di blokir oleh facebook pilih yang pertama yaitu "Kirimkan ke facebook untuk mendaptkan ulasan" atau blokir secara pribadi untuk tidak saling menghubungi. Ok sahabat semua tinggal tunggu saja ulasan dari facebook biasanya akan ada pesan pribadi dari pihak facebook masuk ke inbox, jika facebook menganggap akun atau halaman yang anda laporkan memang membahayakan maka akan di hapus oleh Facebook, karena semuanya tergantung pihak facebook. Kadang apa yang kita anggap halaman/akun yang membahayakan oleh facebook tidak di anggap membahayakan sehingga tidak dihapus dan kita masih mendapat kiriman terus, Karena facebook punya "Standard Kelayakan" Sendiri kalau begini sebaiknya blokir secara pribadi atau sembunyikan semuanya dari "nama halaman" maka anda tidak akan mendapatkan kiriman status yang ia tulis.

Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, October 30, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top