Home » » CARA MUDAH MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA IKAN

CARA MUDAH MENGHILANGKAN BAU AMIS PADA IKAN

Tips Hari Ini - Bagaimana Cara Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan? - Malam ini kami akan membagikan tips yang ringan dan bermanfaat kususunya ibu rumah tanggaIkan memang menjadi sumber nutrisi yang tinggi dan sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, kandungan O mega3-nya dapat mencerdaskan otak anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Tapi yang jadi masalah adalah bau amis (anyir) yang menyegat sehingga anak anak dan tak jarang orang dewasa juga tidak menyukainya. Lalu adakah cara untuk menghilangkan bau amis yang menyengat pada ikan? setelah saya browaing sana sini ke google akhirnya menenmukan juga, dan akan saya bagukan disni. Ternyata caranya cukup mudah..

1. Mencuci Ikan Pada Air Mengalir 
Untuk cara ini anda bisa memanfaatkan air pada keran di rumah anda, silakan cuci ikan hingga terasa kesat, usahakan sampai lendirnya hilang maka bau amisnya perlahan mulai menghilang. Memang cara mencuci ikan ditempat air yang mengalir ini simpel dan mudah.


2. Merendam Ikan dalam Air Garam dan Es Batu
Jika anda punya es batu, Anda bisa merendam ikan dalam campuran air garam dan es batu selama 15 menit. Setelah itu segera bersihkan ikan di air mengalir sebanyak 2-3 kali. Maka, aroma amis pada ikan akan berkurang dan ikan siap diolah sesuai selera anda.

3. Menggunakan Irisan Jahe, Daun Jeruk, Asam atau Cuka 
Campuran bumbu-bumbu dapur tersebut memiliki aroma yang kuat sehingga bisa menghilangkan aroma amis pada ikan. Untuk penggunaan cuka, Anda bisa membilas ikan yang sudah dilumuri cuka dengan air bersih yang mengalir agar aroma cuka tidak melekat kuat pada ikan yang akan Anda olah.

Baca juga: CARA AGAR RUANGAN RUMAH SELALU HARUM ALAMI
Begitulah cara mudah menghilangkan bau amis pada ikan, cara diatas bisa anda coba dirumah yang pastinya harus ada keran, jika tidak ada bisa minta bantuan anak anda dengan menyiram sesikit sedikit sebagaimana air yang mengalir
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, October 25, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top