Home » » MASALAH TIDAK ADA RESPON PADA PRINTER DOT METRIK EPSON LX-300

MASALAH TIDAK ADA RESPON PADA PRINTER DOT METRIK EPSON LX-300

Tips - Cara Mengatasi Tidak Ada Respon Printer Dot Metrik LX-300 - Printer dot metrik Lx-300 ini walaupun jadul tapi ternyata masih banyak yang menggunakan dan harganya-pun termasuk mahal di bandingkan printer yang menggunakan tinta. Biasanya printer jenis dot metrik ini digunakan di kantor kantor pemerintahan, perbankan, rumah sakit, notaris dan lain lain, termasuk saya sendiri untuk mencetak struk/bukti pembayaran PLN. Alasan menggunakan printer jenis dot metrik ini simple dan tidak repot karena hanya menggunakan pita (bukan tinta) kalau pitanya sudah kering dan warna tulisan mulai tidak jelas pertanda harus di ganti dan harganyapun murah sekitar 17 ribu rupiah saja itupun masa pakainya lama hampir 1 tahun.

Printer dot metrik Lx-300 Walaupun simple dan tidak repot penggunaan-nya bukan berarti tidak ada masalah sama sekali, seperti yang pernah saya alami printer lx-300 macet saat digunakan tak ada respon sama sekali. Diketuk ketuk dan restart juga tidak ada responya tapi menyala menunjukan ada aliran listrik dan masih tersambung ke komputer. Saya pikir pasti error karena perintah nge-print yang menumpuk, Blinking di Epson LX 300 ini bisa menyebabkan diam nya printer dan tidak merespon ketika printer ini di gunakan.  Kalau sudah begini apa solusinya? terpaksa di reset ulang kembali ke stelan/pengaturan pabrik


Lalu bagaimana caranya agar kembali ke pengaturan awal? caranya mudah saja, Langkah langkah dalam me reset Epson LX300 ini adalah dengan cara :
  • Tekan dan tahan LL /FF.
  • Tekan LOAD/EJECT
  • Lalu nyalakan printer.
Baca juga : CARA INSTALL DRIVER PRINTER EPSON LX-300 PADA WINS 7
Jika belum berhasil juga coba di ulangi lagi beberapa kali. Jika tidak berhasil juga berarti saatnya di bawa ke tukang service printer. Setidaknya kita sudah mencoba sendiri..
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, October 17, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top