Home » » PENGERTIAN IMEI, APA MANFAATNYA MENGETAHUI NOMER IMEI

PENGERTIAN IMEI, APA MANFAATNYA MENGETAHUI NOMER IMEI

Tips Android - Apa yang Dimaksud Dengan Nomer IMEI, Apa Manfaatnya Mengetahui Nomer IMEI, Bagaimana Cara Mengetahui Nomer IMEI - Mungkin sahabat semua sering mendengar istilah nomer IMEI dalam dunia ponsel, iya istilah IMEI ini selalu di tanyakan oleh para pembeli Handphone baru maupun bekas. Akan saya terangkan sedikit mengenai Nomer IMEI ini, IMEI seingkatan dari  International Mobile Equipment Identity adalah nomer seri produksi handphone, dengan mengetahui nomer seri IMEI ini kita akan mengetahi identitas lengkap dan detail mengenai ponsel yang telah anda beli meliputi tahun release, dimensi handphone, jaringan, Ram, jenis CPU dan lain lain, sehingga dengan mengetahui nomer IMEI ini anda dengan mudah mengetahui ponsel yang ada di genggaman anda itu asli atau palsu atau rakitan yang sudah dimidifikasi.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa mengetahui nomer IMEI pada ponsel? caranya untuk jenis
  •  iOS (iPhone, LTE/3G iPad): masuk ke menu Settings > General > About.
  • Android: masuk ke menu "Settings"  kemudian "About Phone".biasanya ada di ujung paling bawah.
  • Selain cara manual seperti yang saya sebutkan di atas, ada cara paling mudah dan otomatis yaitu cukup ketik langsung pada ponsel anda *#06# maka secara otomatis akan muncul lengkap 2 nomer seri IMEI.

Lalu bagaimana caranya mengetahui keterangan lengkap menegenai ponsel setelah mengetahui nomer IMEI agar kita bisa mengetahui apakah ponsel yang telah kita beli asli atau palsu atau modifikasi? untuk bisa mengetahui seluk beluk HP ini kita membutuhkan pihak ke 3 yaitu dengan mengunjungi situs >> http://www.imei.info/ kemudian anda tulis nomer IMIE yang telah anda dapatkan setelah itu klik CHECK lihat gambar di atas itu..

Baca juga : Mengusir Iklan di Android Tanpa Root
Nah dengan mengetahi nomer IMEI seperti ini anda bisa menialai sendiri apakah ponsel anda asli atau modefikasi saja, seakan akan specifikasi tinggi padahal setelah anda mengetahi dengan cara di atas ini ternyata beda keterangan, berarti HP anda palsu atau hanya midifikasi saja. Anda telah membaca Apa itu IMEIManfaatnya Mengetahui Nomer IMEI, Cara Mengetahui Nomer IMEI semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, October 15, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top