Home » , » TEMPAT TEMPAT YANG MELAYANI PEMBAYARAN IURAN BPJS

TEMPAT TEMPAT YANG MELAYANI PEMBAYARAN IURAN BPJS

Info Publik - Dimana sajakah Tempat Membayar Iuran BPJS Kesehatan? pertanyaan ini sering kita dengar dari saudara dan tetangga yang yang tidak memiliki rekening bank atau sudah punya rek.bank tapi kesulitan menemukan mesin ATM terdekat, kalaupun ada ATM kadang macet tidak bisa untuk melakukan transaksi, akhirnya malas untuk mengulangi menggunakan ATM kembali. Lalu dimana saja bisa membayar iuran BPJS Kesehatan?

1. Langsung Ke Kantor Bpjs Kesehatan.
Jika rumah anda dekat dengan Kantor Bpjs Kesehatan, disitulah tempat terbaik untuk membayar iuran Bpjs. Selain mendapat bukti pembayatan anda mendapat informasi terbatu seputar Bpjs Kesehatan.

2. ATM Bank BRI, BNI, Mandiri.
Jika ATM dekat dengan rumah anda, hal ini akan memudahkan anda dalam membayar iuran Bpjs Kesehatan. Tapi kadang ATM suka error dan sering gagal, mungkin server Bpjs atau Bank yang bersangkutan yang gangguan, ulangi saja jika tetap gagal cari tempat lain untuk membayar.


3. Indomart
Indomart selain tempat belanja kebutuhan sehari hari, ternyata mulai melirik bisnis ini. Mungkin inilah tempat alternatif terbaik, disamping bisa belanja kebutuhan sehari hari anda bisa bayar iuran Bpjs Kesehatan. Layaknya pelayanan pembayaran listrik, pihak Indomart akan meminta biaya Administrasi dengan cara menambahkan langsung dari jumlah iuran anda, biasanya biaya administrasi Rp2.500; silahkan manfaatkan fasilitas ini.

4. Kantor Pos
Masyrakat pasti sudah pada tau, Pos indonesia ini disamping melayani pengiriman barang juga melayani segala bentuk pembayaran termasuk iuran Bpjs Kesehatan, karena sejak september 2015 pihak Bpjs bekerja sama dengan PT POS indonesia, ini semua untuk memudahkan bagi mereka yang ada di pelosok desa membayar iuran Bpjs Kesehatan.

NIH.. WAJIB BACA: MULAI SEPTEMBER 2016 IURAN BPJS KESEHATAN TIDAK BISA BAYAR 1 PER 1

5. Tempat Pembayaran PPOB (Listrik, Telepon, Pdam, dll)
Kalau yang ini tergantung Orangnya, sebaiknya tanyakan dulu melayani Pembayaran iuran Bpjs tidak? karena sebagian ada yang melayani, dan sebagian ada yang tidak, karena PPOB pada umumnya belum bisa melayani, tapi bagi mereka yang punya akun iBanking salah 1 dari ke-3 bank BRI,BNI,Mandiri mereka memanfaatkanya untuk mencari keuntungan dengan menambahkan biaya administrasi layaknya dia melayani pembayaran listrik.

6. Counter Pulsa All operator
Untuk update terbaru, sekarang pera penjual pulsa all operator juga sudah melayani pembayaran Bpjs Kesehatan, tapi nggak ada struk bukti pembayaran. Jika anda ingin lihat laporanya silahkan berikan nomer HP anda untuk dapat melihat laporan sukses terbayar.

7. Dompet Indosat
Bulan mei 2015 kemarin, pihak Indosat memgumumkan selain pelayanan PPOB juga melayani pembayaran BPJS Kesehatan, dengan cara anda harus memiliki kartu seluler produk indosat (im3,mentari, indosat, starone) kemudian download aplikasi dompet Indosat melalui google playstore. Daftarkan akun anda, isi saldo dulu di gerai Indosat terdekat, atau melalui ATM untuk bisa membayar langsung iuran Bpjs kesehatan, nanti saldo anda akan terpotong.

BACA JUGA: DENDA DAN SANKSI TERLAMBAT BAYAR BPJS KESEHATAN
Untuk sementara ada 6 solusi  Tempat Membayar Iuran BPJS Kesehatan yang berhasil saya temukan, mungkin untuk kedepanya akan lebih banyak tempat tempat yang akan memfasilitasi pembayaran iuran Bpjs Kasehatan, sebagaimana anda membayar rekening Listrik telepon dll...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Monday, October 12, 2015

2 komentar:

  1. @ Faisal, ok sama sama mas terimaksih sudah singgah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top