Home » , » CARA BERHENTI BERLANGGANAN PEMBERITAHUAN TAGIHAN PLN MELELUI EMAIL

CARA BERHENTI BERLANGGANAN PEMBERITAHUAN TAGIHAN PLN MELELUI EMAIL

Tips & Tutorial - Bagaimana Cara Menghentikan Pemberitahuan Tagihan PLN Melalui Email Yang Sudah Kita Daftarkan - Artikel ini lanjutan dari tulisan saya 1 bulan yang lalu yang berjudul CEK TAGIHAN PLN ANDA DAN DAPATKAN LAPORAN MELALUI EMAIL SETIAP BULAN jika anda kebetulan membaca ini dan ingin mendapatkan pemberitahuan dari Pln silakan baca caranya disana. Pemberitahuan dari pihak Pln ini secara otomatis akan anda terima tiap tanggal 1 - 2 yang masuk melalui pesan email anda, Dengan mendapatkan informasi jumlah tagihan PLN tiap bulan ini anda kan punya gambaran tentang anggaran pengeluaran anda yang wajib anda bayar tiap bulan, karena kebutuhan listrik ini termasuk kebutuhan pokok. Dengan berlangganan pemberitahuan tagihan PLN tiap bulan ini sebenarnya anda sudah tepat, karena email begini tidak mengganggu bahkan kita menginginkanya. Tapi hal ini jadi mengganggu jika anda sudah pindah alamat, karena mungkin dulu-nya itu rumah kontrakan sehingga email pemberitahun ini ditujukan kepada penghuni rumah itu, bukan kepada anda lagi. Lalu bagaimana caranya agar pemberitauan tagihan PLN ini benar benar rumah anda yang ditempati sekarang (jika masih pakai meteran biasa)? ada caranya, anda harus menghentikan dulu langganan anda dari akun e-billing Pln, kemudian daftar ulang setelah mendapatkan konfirmasi dari pihk PLN bahwa anda sudah sudah berhenti berlangganan.


Silakan perhatikan dan baca dengan cermat, akan saya berikan cara Cara Menghentikan Pemberitahuan Tagihan PLN Melalui Email Yang Sudah Kita Daftarkan lengkap dengan tutorialnya yang bergambar, agar mudah di mengerti dan langsung di praktekan.

1. Pertama anda harus cek dulu jumlah tagihan anda sehingga nanti akan menuju ke halaman rincian tagihan anda bulan itu juga,


2. Setelah terlihat rincian umlah tagihan (seperti gambar dibawah) silakan cari tulisan "Buat User" letaknya ada di bawah sebelah kanan pojok, silakan klik saja..


3. Kemudian akan terlihat halaman berikutnya (seperti gambar di bawah ini) cari saja tulisan "Reload" letaknya ada dibawah sebelah pojok kiri klik saja..


4. Setelah klik "Reload" maka akan terlihat email anda dan nomer ID pelanggan PLN yang sudah anda daftarkan, silakan cari tulisan "Hapus", untuk memastikan oleh PLN akan memberikan pertanyaan "apakah anda yakin ingin berhenti layanan email invoice bulanan?" klik "Yes" >> "OK"


5. Kemudian anda tinggal cek inbox pada email anda untuk meng-konfirmasi, pihak PLN akan memberikan Link yang nanti menuju halaman konfirmasi, silakan Klik saja...


6. Jika berhasil maka pada halama konfirmasi itu akan ada tulisan "Email anda telah di berhentikan dari layanan PLN E-Billing, Terima kasih"


Begitulah cara berhenti berlangganan mendapatkan informasi tagihan PLN bulanan melalui email, mudah-kan? nah jika anda ingin membuat langganan info tagihan bulanan lagi untuk rumah yang baru anda tempati sekarang (yang masih pakai sisitem meteran biasa) klik saja "Kembali" nanti akan menuju halaman depan situs PLN, tutorialnya seperti biasa link petunuk ada di atas..
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Monday, November 02, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top