Home » , » FACEBOOK UJI COBA FITUR BARU "FACEBOOK SHOPPING" & PEMBAYARAN ONLINE

FACEBOOK UJI COBA FITUR BARU "FACEBOOK SHOPPING" & PEMBAYARAN ONLINE

Info Teknologi - Akan segera di luncurkan fitur baru dari aplikasi facebook, yaitu "facebook shopping" dan pembayaran online. Kabarnya fitur facebook shopping ini ada karena kebiasaan orang Indonesia yang selalu memanfaatkan media sosial sebagai ajang jual beli, fitur ini masih dalam uji coba dan nanti letaknya ada di bagian  “Favorites"  pada versi mobile atau tab "More" saat menekan tab tersebut, pengguna bakal disuguhkan beragam diskon dan foto-foto produk. Fitur FB Shopping ini akan berisi tentang beberapa produk yang dijadikan rekomendasi berdasarkan koneksi teman atau bisa juga berdasarkan like pada fanspage pengguna facebook. Jadi apa yang di lihat tiap orang akan berbeda beda tergantung apa yang di like. Hal ini dimungkinkan karena sebelumnya Facebook telah mencocokkan konten dengan data personal pengguna. Jadi, antara pengguna satu dan lainnya, konten Shopping yang disuguhkan akan berbeda-beda. Dengan adanya fitur FB Shopping (Facebook Shopping) ini diharapkan akan memudahkan para pengguna FB (Facebook) yang hobi akan belanja onlinne bisa mendapatkan pengalaman belanja online yang lebih baik. Dimana FB (Facebook) sendiri selama ini cukup dikenal dengan pemasaran aplikasi mobile.

Disamping ada fiture "facebook Shopping" akan segera di luncurkan pula fitur pembayaran online yang menyerupai Paypal. Menurut Facebook, layanan yang mereka buat akan menggunakan informasi pembayaran yang disimpan pembeli di Facebook ke formulir pemeriksaan otomatis di aplikasi mobile tertentu. Berikutnya, layanan akan memproses pembelian tersebut. Kabarnya untuk bisa mengaktifkan fitur ini kita harus punya nomer kartu kredit pada akun pribadi kita. Kita tunggu saja apakh bisa kartu debit (ATM) yang berlogo mastercad atau visa juga bisa digunkan sebagaimana Paypal.

Namun, Facebook juga menyatakan layanan yang mereka siapkan tak akan mengganggu proses pembayaran elektronik dari aplikasi pembayaran yang selama ini telah ada. Apalagi, ujar mereka, Facebook punya hubungan sangat baik dengan PayPal, salah satu penyedia layanan pembayaran online yang sudah berjalan.

Dikutip dari CNet.com melalui Tekno.kompas.com Facebook diperkirakan hanya akan mengumpulkan lebih banyak data terbaik kepada para pemasang iklan, bukan membuat layanan pembayaran semacam PayPal. Fitur percontohan layanan ini memberikan satu klik opsi kepada penggunanya untuk memasukkan data kartu kredit dan informasi tagihan ketika membeli sesuatu melalui gadget.

Menurut TechCrunch, transaksi pembelian pada akhirnya tetap akan diproses oleh penyedia fasilitas pembayaran yang digunakan aplikasi itu. Artinya, sistem Facebook akan berkolaborasi dengan pemroses pembayaran semacam PayPal, Strike, dan Braintree. TechCrunch berpendapat konsep ini lebih masuk akal bagi Facebook daripada sekadar menjadi "PayPal berikutnya"

Baca juga:  CARA MELAPORKAN AKUN/HALAMAN FACEBOOK AGAR DIBLOKIR/HAPUS
Itulah fitur baru yaitu Facebook Shopping dan Pembayaran Online yang akan menlengkapi aplikasi facebook yang selama ini kita gunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga, teangga, teman lama serta teman baru. Jadi apa saja bisa kita tawarkan kepada sahabat Fb kita sebab pihak Facebook telah mempermudah transaksinya.

Sumber: http://tekno.kompas.com/
                http://www.cnet.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, November 01, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top