Home » » INILAH BATU AKIK DENGAN HARGA 15 MILYAR ITU

INILAH BATU AKIK DENGAN HARGA 15 MILYAR ITU

News - Inilah "Sigori Lafau" Batu Akik Yang Dibandrol Dengan Harga 15 Milyar Rupiah Itu - Sebenarnya saya tidak hoby dengan batu akik yang 2 tahun terakhir ini makin trend dikalangan umum para pria khususnya. Tapi dengan membaca dan melihat artikel tentang batu akik ini saya jadi ikutan menulis-nya, bayangkan saja hanya sebuah batu berukuran sekitar panjang 6 cm, lebar 3 cm, dan tebal 0,5 cm ini seharga Rp15.000.000.000; apa nggak gila itu, dengan uang 15 miliar itu 8 mobil Toyota Land Cruiser  "200 4x4" bisa anda beli dan terpakir di depan rumah anda. Adalah "Sigori Lafau" nama batu akik tersebut, kata pemiliknya Karsani aulia polem yang tinggal di daerah Gunungsitoli wilayah kepulauan Nias, Sumatera Utara batu akik ini mengandung emas dan permata sehingga mebandrol harga yang fantastis dan fenomenal. Selain kandungan material yang berharga itu, batu Sigori Lafau ini dipercaya dapat menolak bala'. Untuk lebih jelasnya bagaimana Karsani bisa mendapatkan batuk akik Sigori Lafau inilah ulasan-nya..


Batu Akik Sigori Lafau Ditemukan di Wilayah Nias Utara

Diceritkan awal mula penemuan batu akik tersebut sang pemilik, Karsani Aulia Polem mengaku bahwa ia mendapatkan-nya dalam pencarian di Sungai Mida, Kecamatan Alasa, Kabupaten Nias Utara. Kala itu pria paruh baya tersebut sedang melakukan pencarian rutin bahan bakalan batu akik.

Wilayah Sungai Mida memang dikenal oleh warga sekitar sebagai spot potensial untuk mencari bahan bakalan batu akik. Beragam jenis batu seperti badar besi, junjung drajat, lavender serta batu lumut jamak ditemui di kawasan yang cukup terpencil tersebut.

Karsani mengatakan waktu itu dirinya memang membawa cukup banyak bakalan batu dalam berbagai jenis. Dan beruntungnya ia setelah mengolah batu bakalan, terdapat salah satu batu yang mempunyai keunikan tersendiri dibanding batu yang lain. Bahkan pria yang berprofesi sebagai wiraswasta itu menyebut sangat jarang melihat corak maupun isi batu yang serupa dengan batu tersebut.

Dari sisi fisik, Sigori Lafau mempunyai badan utama berwarna hampir bening transparan dengan beberapa serpihan material lain yang membeku di dalamnya. Warna penyusun batu juga sangat beragam mulai kuning, merah, hitam, abu abu dan beberapa warna sekunder lain. Batu Sigori Lafau yang dimiliki Karsani sendiri memilik ukuran kurang lebih panjang 6 cm, lebar 3 cm, dan tebal 0,5 cm.

Mengenai penamaan batu akik Sigori Lafau, saya sendiri belum mendapatkan informasi pasti apakah nama tersebut merupakan nama jenis batuan yang memang sudah pernah ditemukan sebelumnya atau nama yang diberikan oleh sang pemilik. Namun dari salah satu informasi menyebutkan batu Sigori Lafau tersebut dipercaya para penduduk nias telah ada sejak jaman dahulu.

Karsani menyatakan sebelumnya batu Sigori Lafau miliknya sudah ada yang menawar dengan harga Rp 1,2 miliar. Namun mengingat keistimewaan serta kelangkaan batu tersebut, dirinya masih enggan melepas salah satu “jagoan”nya tersebut.

Keistimewaan batu akik Sigori Lafau

Yang pertama adalah adanya kandungan logam dan batuan mulia dalam satu batu tersebut. Sang pemilik menyampaikan bahwa kemungkinan batu yang telah berumur ribuan tahun tersebut mengandung material emas, perak dan berlian di dalamnya. Jika dilihat sekilas memang nampak berkas kilau warna seperti emas, putih seperti perak serat kilauan layaknya berlian. Inilah alasan utamanya mengapa Karsani mematok harga fantastis untuk mendapat batu tersebut.

Kelebihan berikutnya mungkin lebih ke arah kepercayaan. Menurut warga nias, dengan memiliki batu tersebut akan bisa menjadi tameng dari berbagai hal negatif baik penyakit atau nasib buruk. Selain itu kelebihan lainnya yakni dikabarkan batu akik Sigori Lafau tersebut dapat dapat membantu mencegah terjadinya longsor. Entah ditinjau dari sisi keilmuan atau sebatas kepercayaan lokal, yang pasti banyak yang mengamini bahwa keguanaan batu tersebut untuk mencegah tanah longsor memang benar adanya.

Rencananya Akan Diperiksa di Laboratorium

Sebagai langkah untuk menegaskan keunikan batu akik Sigori Lafau, dalam waktu dekat Karsani berencana membawa batu miliknya tersebut ke perwakilan Gem Research International (GRI) yang ada di Medan untuk di uji laboratorium. Dengan begitu bakal dapat diketahui kandungan dan jenis pasti dari batu akik Sigori Lafau tersebut.

Nantinya setelah uji lab dilaksanakan maka pembeli tidak akan ragu lagi karena batu akik sudah dilengkapi dengan sertifikat resmi yang menjamin kandungan batu. Pasti anda penasaran seperti apa sih batu akik yang fenomenal itu? anda tidak perlu pergi ke Nias nih..sudah saya berikan video aslinya...


Itulah batu Sigori lafau yang termasuk batuk akik termahal di Indonesia bahkan mungkin sedunia, ternyata batu nya dari daerah Nias "Nusa Indah Andalan Sumatera" katanya....

sumber : maxmanroe
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, November 29, 2015

1 komentar:

  1. makasih gan untuk infonya semoga selalu bertambah sukses

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top