Home » » SUSAHNYA MENGEMBALIKAN VISITOR SETELAH GANTI TEMPLATE BLOG

SUSAHNYA MENGEMBALIKAN VISITOR SETELAH GANTI TEMPLATE BLOG

Blogging - Inilah Akibat Sering Ganti Template Blog - Hari ini saya akan membahas tentang dunia blogging (publiser) untuk anda yang suka baca artikel umum silakan cari pada lebel di bawah yamg berwarna warni itu. Terhitung sudah 3 kali ini saya ganti tampilan blog Abuazmashare walaupun itu tidak baik efek dari situs saya ini, sebenarnya sebelum ganti template visitor blog ini sudah mencapai 6 - 7 ribu setiap harinya dan setelah ganti template langsung menurun drastis berkurang hingga 50% yaitu sekitar 3 ribuan, apa ngak parah tuh. Terhitung sudah sekitar 5 bulan ini untuk mengembalikan jumlah pengunjung blog dari semula masih belum bisa dan rasanya sulit mungkin ini juga karena content blog ini saya rombak yaitu membuang artikel link download yang ilegal maksudnya link downloadnya bukan punya sendiri, numpang blog tetangga, katanya kalau main Adsense tidak boleh kalau downloadnya software full vesion tapi dengan Serial number-nya ilegal tidak belisecara resmi kepada pengembang software itu.


Kembali kemasalah akibat ganti template, Menurunya jumlah visitor yang mendadak ini saya juga kurang tau, mungkin visitor tetap tetapi oleh search engine tidak menunjukan ke artikel blog kita sehingga akibatnya terjadi penurunan, dari pengalaman yang selama ini saya perhatikan sepertinya perlu waktu 7 bulan, karena sekarang baru mencapai 5 ribuan. Ini saya tidak melakukan promosi blog ataupun optimasi SEO hanya update artikel sehari 1 saja, mungkin kalau sering promosi blog dan perbanyak update artikel lebih cepat dari perhitungan saya.


Apa yang menyebabkan kita sering ganti template? mungkin rata rata jawabanya sama setiap blogger agar tidak bosan dengan tampilan selama ini, mungkin karena mendapatkan yang lebih keren atau yang katanya lebih SEO, tujuanya agar semangat menulis karena tampilanya keren. Sebenarnya kalau mau jujur visitor blog itu tidak memandang tampilan blog yang keren, yang mereka cari adalah artikel yang sesuai dengan apa yang ia butuhkan. Apa lagi kalau dilihat dari versi mobile android, iPhone atau tablet blog yang semula keren itu tidak terlihat pada versi mobile, kalau tidak percaya silakan lihat melalui android anda, pasti tidak terlihat sidebar atau menu yang membentang seperti pada versi PC/Laptop yang ada hanya tampilan polos dan menurun.

Kalau blog anda hanya mengandalkan pengunjung dari search engine sebaiknya kalau tidak penting penting amat, tidak usah ganti template. Kecuali blog anda blog forum diskusi atau blog media sosial yang pengunjungnya sudah langganan, itu boleh boleh saja bahkan mungkin pengunjung situs akan lebih senang karena tampil baru dan ada fitur baru pula. Begitulah akibat sering ganti templae salah satunya dalah menurunya jumlah visitor...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, November 07, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top