Home » » "TIMESERVICE" DAN "MONKEYTEST" VIRUS PALING MEMATIKAN ANDROID

"TIMESERVICE" DAN "MONKEYTEST" VIRUS PALING MEMATIKAN ANDROID

Android - Mengenal Maleware  "Timeservice dan Monkeytest" Virus Paling Berbahaya Dan Mematikan Sistem Android - Jika anda tidak ahli tentang dunia android sebaiknya jangan di Root, dengan di Root ini sistem keamanan yang sudah dibekali dari pengembang android akan hilang sehingga memungkinkan semua aplikasi entah itu yang resmi maupun yang legal akan masuk dengan mudahnya bahkan aplikasi dengan nama palsu yang menyerupai nama pada sistem android yang sesungguhnya itu virus akan masuk dengan sempurna karena potongan-potongan adware akan masuk ke sistem operasi terdalam perangkat dan menginstal diri mereka sebagai aplikasi sistem. Celakanya jika maleware jenis ini sudah hinggap dalam android anda walaupun android anda tidak di root akan membobol sistem keamanan OS Android  dia akan root OS Android secara otomatis. Baru baru ini saya menjumpai virus yang mematiakan itu yaitu mengatasnamakan TimeService dan MonkeyTest, ke-2 maleware ini benar benar membobol sistem keamanan android.

Apa yang terjadi jika ke-2 jenis maleware ini sudah menghinggapi android anda? anda akan merasa jengkel dan marah marah sendiri, pasalnya saat anda membeli paket kuota data internet berapapun anda mengisi bergiga giga -lah pokoknya maka saat diaktifkan misalnya anda sedang browsing tanpa disadari ke-2 aplikasi ini berjalan pada latar belakang android anda dan sibuk menginstall beberapa aplikasi termasuk game yang tidak anda kenal, tau tau ketika anda telah keluar dari aktivitas browsing pada layar depan akan terlihat banyak sekali aplikasi terinstall. Aplikasi Timeservice dan MonkeyTest ini mengambil kendali android anda secara penuh layaknya anda sendiri sebagai pemilik ponsel.


Lebih menjegkelkan lagi, android anda akan sering nge-heng tidak bergerak sama sekali saat anda menyentuh layar dan menggesernya. Biasanya akan ada notifikasi bertuliskan "Google Penelusuran Terhenti" atau "TimeSevice Telah Terhenti" beda lagi kalau tulisan-nya "Sayangnya Google Play Store Telah Terhenti" kalu yang ini mudah saja anda tinggal hapus data aplikasi Google playstore dan hapus aplikasi google playstore kemudian download ulang dengan versi terbaru. Lebih berbahaya lagi jika anda biasa bertransaksi perbankan pada android yang sudah dihinggapi maleware jenis ini pasword anda bisa di ketahui oleh pengembang maleware itu. Hacker pembuat malware tersebut mendapatkan uang dari munculnya iklan secara otomatis yang biasa tampil di layar android anda. Sementara, akses ke OS Android dapat mereka manfaatkan untuk mencuri data rahasia milik pengguna.

Makanya hati hati Jangan sembarangan menginstal aplikasi dari pihak ketiga yang belum dipercaya di Android-mu. Ada virus berbahaya yang jika menyerang Androidmu, mungkin anda akan berpikir "ah..mudah tinggal hapus saja-kan beres" ha ha..kalau bicara mudah saja tapi saya sudah mecoba mengapus dari menu download, menghentikan pada aplikasi yang berjalan, tapi setelah android restart anda akan terkejut bahwa ke-2 aplikasi itu masih ada ditempatnya sambil tertawa terkekeh kekeh.. (seandainya dia bisa tertawa) saya juga sudah reset kembalikan setelan pabrik, tapi pada saat membuka dan memperbarui akun dari awal lagi ke-2 male ware itu makin keras terkekeh kekeh..!! tertawanya. Lalu bagaimana solusinya menghilangkan maleware TimeService dan MonkeyTest ini? dari tadi ko' terkekeh kekeh saja... solusi terakhir anda harus flashing android atau install ulang kepada ahlinya kalau samsung ya ke service center-nya samsung.

Baca juga: PERLUKAH APLIKASI PENGHEMAT BATTERY PADA SMARTPHONE KITA

Tidak apa apa anda mengeluarkan uang lebih besar dari pada ketukang service pinggir jalan, sebab ada tetangga saya mempunyai kasus sama dia sering install aplikasi dan dihinggapi virus yang mematikan ini tapi namanya beda bukan Timeservice lupa lagi saya nama virusnya, dia sudah berusaha flasing ketukang sevice tapi setelah di buka lagi tetap tidak bisa hilang. Terus kalau anda sudah ke ahlinya tapi tetap saja tidak bisa menghapus virus ini, saatnya anda ganti ponsel baru lagi, ponsel yang sudah ada virusnya itu jangan digunakan lagi untuk bertransaksi perbankan. Sebab adware sudah benar benar masuk ke sistem operasi terdalam perangkat dan menginstal diri mereka sebagai aplikasi sistem sebagimana bawaan dari pabrik android anda...

Original posting by: abuazmashare
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, November 12, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top