Home » , » CARA BLOKIR SMS DAN TELEPON SPAM TANPA APLIKASI PADA iPHONE

CARA BLOKIR SMS DAN TELEPON SPAM TANPA APLIKASI PADA iPHONE

Tips iPhoneBagaimana cara blokir Atau mencegah sms dan penggilan telepon Spam Atau Penipuan pada iPhone? - Pernahkah anda menerima sms yang isinya hanya sekedar promosi barang? atau bahkan panggilan telepon yang mengucapkan "selamat anda medapatkan hadiah .....!" pasti bawa'an-nya kesal karena mengganggu ketenagan kita. Hal ini juga pernah saya alami, pada smartphone saya banyak masuk sms yang intinya promosi barang dagangan, pernah juga tetangga saya di telepon ngakunya dari Jakata yang memberikan ucapan selamat anda memenagkan 1 unit Xenia yang undianya akan disiarkan di Tv swasta jam sekian...Nah itulah yang namanya sms dan telepon spam, dia datang dengan sendirinya dangan nomer asing tanpa kita kenal.

Untuk anda pengguna smartphone jenis iOS, dalam rilisan update platform terbaru, mulai dari iOS 7, Apple sudah membekali fitur keamanan khusus di iPhone, iPod touch, dan iPad, untuk mengelola privasi di perangkat mereka. Pengguna bisa memblokir nomor telepon spesifik yang biasa masuk ke SMS regular atau iMessages.

Cara blokir sms dan telepon Spam pada iPhone

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara memaksimalkan sistem keamanan pada smartphone iOS ini, dengan memberikan metode yang bisa Anda gunakan untuk menghalau pesan teks, panggilan telepon, dan FaceTime mengganggu pada iPhone, iPod touch, atau iPad.

Setelah mengaktifkan fitur ‘Block’ di iPhone, Anda sama sekali tidak akan menerima telepon, SMS, hingga facetiming dari kontak tersebut. Proses ini sangat mudah, tanpa perlu mengunduh aplikasi third-party atau menghubungan perangkat ke komputer.

A. Blokir Dari Daftar kontak

1. Akses ke menu Contacts di ponsel
2. Pilih kontak dari phonebook yang ingin Anda blokir
3. Di bagian bawah akan keluar opsi Block this Caller
4. Setelah tekan YA, kemudian akan muncul popup konfirmasi dan tinggal tekan Block Contact 


Dengan menekan tombol Block Contact, Anda dijamin aman dari ‘teror’ panggilan telepon, SMS, atau undangan facetime dari orang yang termasuk di dalam list blokir. Untuk membuka blokir, Anda hanya perlu melakukan urutan hal yang sama

Metode di atas bekerja dengan sangat baik bagi orang-orang dalam daftar Contacts Anda. Namun, itu tidak memiliki efek pada spammer atau biro iklan yang mencoba mengirim promosi yang berbeda dan menawarkan untuk produk mereka ke nomor Anda..

B. Blokir Nomer Yang Tidak Dikenal (Spam)

Bila Anda menemukan pesan mengganggu dari spammer atau nomor tidak dikenal, maka segera blokir mereka juga dari iPhone Anda.


1. Pergi ke aplikasi Messages
2. Pilih pesan dari spammer
3. Pilih Details di sudut kanan atas
4. Akan ada ikon telepon dan ikon “i” pada pesan di seberang nomor tersebut. Tekan pada ikon “i”
5. Gulir ke bawah halaman dan kemudian pencet Block this Caller.

Nah setelah Anda menekan di Block this Caller, nomor telepon yang baru saja Anda blokir tidak akan dapat membuat panggilan telepon, mengirim pesan teks, atau Facetime.

Baca juga: CARA MELAPORKAN AKUN/HALAMAN FACEBOOK AGAR DIBLOKIR/HAPUS

Begitulah cara blokir Atau mencegah sms dan penggilan telepon Spam Atau Penipuan pada iPhone, selamat mecoba semoga berhasil dan para spamer pada gigi jari...

Reverensi: http://selular.id/R7V8NS
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, December 22, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top