Home » » CARA MUDAH MENGEMBALIKAN FILE TERHAPUS PADA ANDROID

CARA MUDAH MENGEMBALIKAN FILE TERHAPUS PADA ANDROID

Tips Android - Bagaiman Cara Mencari Dan Mengembalikan File Video, Foto, Mp3 dan File Apa saja Pada Android? - Android memang praktis dan mudah untuk menyimpan file apa saja termasuk photo, video maupun lagu lagu Mp3, tapi bagaimana jadinya jika kita kehilangan file ini secara tidak sengaja terhapus dari sdcard pada android anda? tentunya anda akan sedih bukan? kalau pada PC/Laptop kita sering mendengar cara mengembalikanya yaitu dengan sofware recovery sejenis Recuva dan lain-nya. Tapi kali ini kita menghadapi masalah yang berbeda file file penting ini tersimpan dalam smartphone android, lalu bagaimana caranya untuk mengembalikan file yang terhapus dari Android ini? Jangan khawatir ternyata di Google Play store banyak bertebaran aplikasi Recovery salah satunya adalah Undeleter Recover Files & Data atau Undeleter for Root Users

Aplikasi Undeleter Recover Files & Data ini terbukti ampuh mengembalikan file apa saja yang terhapus pada android anda secara sengaja ataupun tidak sengaja. Inilah kemampuan aplikasi ini..

Fitur tersedia:
  1. Kembalikan file dihapus dari jenis volume - penyimpanan internal, SD card, Gunung OTG
  2. Memulihkan dokumen, Gambar, video, musik, arsip, ebooks dan binari
  3. Pindai log panggilan dihapus, SMS dan WhatsApp atau Viber percakapan
  4. Menyimpan file dipulihkan langsung ke Dropbox dan Google Drive
  5. File Unerase (mengembalikan file terhapus) dari memori diformat atau rusak

Untuk menggunakan Aplikasi Undeleter Recover Files & Data ini syarat utama perangkat anda harus sudah di Root bisa dengan aplikasi sejenis FramaRoot yang bisa anda download di Google Paly Store secara gratis. Undeleter Recover Files & Data  akan mengembalikan semua jenis file yang didukung gambar dan semua jenis data, termasuk SMS, log panggilan dan percakapan WhatsApp atau Viber.

Aplikasi Undeleter Recover Files & Data memindai secara mendalam dan memulihkan jenis file berikut: BMP, JPEG/JPG, PNG, MNG, jng pernah, GIF, MP4, AVI, MKV, MP3, OGG, OGM, WAV, FLAC, AMR, MP4A, PDF, SXD, SXI, SXC, SXW, ODT, ODG, BPO, ODP, DOCX, XLSX, PPTX, ZIP, JAR, APK, EPUB. Tapi saya sendiri tidak bisa menjamin 100% kalau file yang sudah terhapus itu sudah rusak akan kembali dalam keadaan seperti semula. Ok sahabat semua bagaimana tutorialnya untuk menggunakan aplikasi Undeleter Recover Files & Data ini silakan perhatikan cara di bawah ini...

Cara Mudah Mengembalikan File Yang Terhapus di Android
Hal pertama pastinya anda download dulu Aplikasi Undeleter Recover Files & Data atau Undeleter for Root Users ini melalui Google Paly Store secara gratis* Sebagai contoh saya akan mengembalikan file Foto dengan menggunakan android Nexus5 silakan ikuti cara ini..

1. Setelah anda download dan install, Ketika Anda pertama kali meluncurkan aplikasi, Anda akan dibawa langsung ke setup Wizard atau konfigurasi undeleter. Tekan Berikutnya, maka aplikasi akan meminta hak istimewa Superuser (Root), sehingga muncul popup berikut.


2. Setelah itu, tekan Berikutnya lagi (Next), kemudian pilih volume penyimpanan di mana file Anda awalnya disimpan. Untuk sebagian besar kasus, pilihan default penyimpanan internal akan bekerja, tetapi jika Anda menekan Show More ..., Anda akan menemukan lokasi penyimpanan lainnya.


3. Recovery File yang Dihapus, Bila Anda telah memilih lokasi penyimpanan Anda, aplikasi akan melakukan scan mendalam untuk mencari setiap file yang telah dihapus. Ini akan memakan waktu beberapa menit, sehingga memiliki kesabaran.


4. Secara default, semua file dihapus bahwa aplikasi ditemukan pada volume penyimpanan ini akan ditampilkan. Untuk mempersempit pencarian Anda, Anda dapat menggesek antara tab, dan hasil ini akan dikategorikan berdasarkan tipe file. Perlu diingat bahwa Images adalah satu-satunya file yang versi gratis akan pulih, tetapi jenis file lain yang tersedia akan ditampilkan dan dapat dipulihkan dengan di-app pembelian tombol pro.


5. Tekan file yang Anda mencoba untuk memulihkan, maka iklan layar penuh akan muncul. Tutup ini keluar dengan menekan Kembali tombol "X" pada perangkat Anda.


6. Dari layar berikutnya, tekan Simpan ikon "File" di bagian atas layar untuk mulai memulihkan file. Sebuah kotak dialog akan muncul meminta Anda untuk memasukkan lokasi penyimpanan baru untuk file ini. Ini adalah opsional, seperti file akan ditempatkan pada kartu SD internal Anda di Undeleter folder tanpa interaksi apapun. Cukup tekan Restore ketika Anda yakin dengan lokasi penyimpanan.


Dalam beberapa detik, Anda akan melihat pesan roti memberitahu Anda bahwa file dipulihkan. Anda dapat memverifikasi ini dengan menavigasi ke Undeleter folder pada perangkat Anda untuk melihat berkas.


Baca juga: CARA BERMAIN GAME ANDROID DENGAN PC/LAPTOP TANPA EMULATOR

Bagaimana sahabat semua, mudah-kan cara mengembalikan file foto yang sudah terhapus dari android ini? dengan aplikasi gratisan yaitu Undeleter Recover Files & Data atau Undeleter for Root Users. Sayangnya aplikasi ini menawarkan pembelian jika ingin membuka fitur secara full version. Jika anda kurang jelas dengan tutorial diatas ini bisa lihat video di bawah ini..


Reverensi: nexus5.wonderhowto.com
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, December 04, 2015

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top