Home » , » 3 SYARAT MENGAJUKAN KREDIT TANPA AGUNAN (KTA) AGAR DI SETUJUI

3 SYARAT MENGAJUKAN KREDIT TANPA AGUNAN (KTA) AGAR DI SETUJUI

Tips - Bagaimana Caranya Agar Mangajukan Permohonan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Disetujui Bank, Apa saja syaratnya? - Siapa yang tidak menginginkan mengajukan Hutang (Kredit) ke bank tanpa harus memakai Jaminan (Agunan)?  semua orang pasti suka dan mau itu, tapi bank mana yang mau menerima permohonan kredit tanpa agunan? semua bank menginginkan sebuah jaminan untuk mempercayai sepenuhnya kepada kreditur, KUR juga yang katanya tanpa jaminan tetap saja harus pakai jaminan. Lalu apa saja syaratnya agar pihak bank percaya dengan kita yang akan mengajukan kredit walaupun tanpa agunan.

Ada beberapa bank yang mempunyai program Kredit Tanpa Aguanan (KTA), anda bisa tanyakan bank tempat anda menabung, kenapa tempat menabung? sebab pihak bank akan percaya dari saldo yang anda miliki yang nantinya akan di potong tiap bulan. Jika bank tempat anda menabung tidak ada program KTA anda bisa searching ke google pasti menemukan. Dalam program KTA Anda pun dapat memilih limit kredit untuk produk pinjaman ini, secara fleksibel. Namun, ada ketentuan umum bahwa limit kredit biasanya paling banyak lima kali penghasilan per bulan Anda.

Caranya Dan Syarat Permohonan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Disetujui Bank

Dari beberapa sumbaer yang saya baca, Jika Ingin agar permohonan kredit tanpa agunan yang Anda ajukan ke bank di-approved? Meski tanpa agunan sekalipun, tentu saja Anda harus memenuhi syarat yang diterapkan oleh pihak bank. Beberapa syarat tersebut, antara lain:

1. Anda Harus Warga Negara Indonesia

Beberapa produk perbankan lain masih mengizinkan warga negara asing, nah untuk produk pinjaman khususnya KTA hanya diperuntukkan bagi mereka yang adalah warga negara Indonesia (WNI). WNI tersebut juga harus berdomisili di Indonesia.

2. Usia Minimal 21 Tahun Dan Maksimal 55 Tahun

Semua layanan kredit pasti memiliki batas usia yang masih produktif. Nah, kebanyakan produk KTA dari berbagai bank memiliki persyaratan usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Batas usia 55 tahun tersebut juga adalah batas usia jatuh tempo pelunasan kredit. Jadi kalau Anda mengajukan KTA pada usia 55 tahun besar kemungkinan tidak akan disetujui.

3. Berpenghasilan Tetap (Ada Nominal Minimal-nya)

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan ke bank harus punya penghasilan tetap dan ada nominal minimumnya. Beberapa bank mensyaratkan penghasilan Rp 3 - 3,5 juta per bulan, misalnya Mandiri Kredit Tanpa Agunan, KTA Niaga ataupun Kredit Serba Guna BUKOPIN. Ada beberapa bank yang menerapkan minimum penghasilan yang lebih tinggi. Selain itu, diperhatikan pula daerah domisili Anda juga menentukan batas minimum penghasilan yang disyaratkan.

Sebagai contoh, beberapa bank menerapkan batas minimum penghasilan yang lebih rendah untuk wilayah di luar Jabodetabek, karena meneyesuaikan Upah Minimum wilayah anda. Jangan lupa juga Sertakan dokumen bukti legalitas diri dan pekerjaan Anda serta NPWP jika diperlukan ketika Anda mengajukan kredit ini. Dengan begitu, proses persetujuan akan lebih cepat lagi.

Tips: 
Sebelum mengajukan kredit sebaiknya cek dulu berbandingan KTA dari beberapa bank, Anda bisa gunakan aplikasi perbandingan KTA di beberapa situs yang bertebaran di dunia maya misalnya yang iklan-nya lagi kenceng yaitu cekaja.com. Dengan mesin perbandingan tersebut, Anda dapat menghitungkan berapa nominal pinjaman yang Anda butuhkan, estimasi cicilan dan juga disesuaikan dengan tenor yang Anda inginkan. Jika tidak mau repot untuk datang ke bank, biasanya customer service dari situs ini akan dengan senang hati membantu Anda mengajukan permohonan kredit tanpa agunan ini.

Baca juga: Update Cara Mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI

Itulah Cara Dan Syarat Agar Pengajuan Kredit Tanpa Agunan (KTA) anda mudah di setujui bank. Intinya untuk bisa di setujui adalah Anda punya penghasilan tetap setiap bulannya. Dari sinilah nanti pihak bank akan melakukan analisis permohonan kredit Anda disetujui atau tidak. Namun, sebagian besar akan disetujui asal memenuhi syarat yang diterapkan oleh bank. Salah satu keuntungan yang Anda peroleh dari pinjaman berupa KTA ini yakni adanya perlindungan asuransi jiwa. Dengan asuransi ini, Anda dapat menggunakannya sesuai kebutuhan ketika kondisi sedang krisis.

Reverensi: www.cekaja.com
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, January 12, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top