Home » , » 4 TIPS AGAR CAT MOBIL/MOTOR TIDAK KUSAM TETAP KINCLOG

4 TIPS AGAR CAT MOBIL/MOTOR TIDAK KUSAM TETAP KINCLOG

Tips Of The Day - Bagaimana Caranya Agar Cat Mobil Ataupun Sepeda Motor Tidak Kusam Dan Tetap kinclog - Memiliki kendaraan yang selalu bersih dan cat mobil terlihat mengkilap merupakan kebanggaan tersendiri, kita akan lebih percaya diri dan bawanya-pun nyaman. Kendaraan yang terlihat kusam, kotor dengan dipenuhi tanah dan debu memeprlihatkan pemiliknya jorog dan malas. Mungkin kendaraan terlihat gak terurus ini anda terlalu sibuk dan lelah ketika sampai dirumah, sehingga tidak sempat mengurus jika anda punya dana lebih sebaiknya serahkan saja ke ahlinya yaitu bengkel yang khusus merawat dan memoles body mobil. Tapi maslahnya dana pas pas-an buat makan sehari hari, kalau keadaan seperti ini sebaiknya perhatikan tips dibawah ini...

4 tips Agar Cat Mobil Ataupun Sepeda Motor Tidak Kusam Dan Tetap kinclog

Caranya Agar Cat Mobil Ataupun Sepeda Motor Tidak Kusam Dan Tetap Mengkilap Alias kinclog...!!!

1. Parkir Kendaraan Ditempat Teduh
Mobil yang terjemur bisa merusak kualitas cat mobil karena terkena sinar matahari yang berlebihan dampaknya sangat buruk untuk cat mobil apa lagi kalau mobil lama. Usahakan saat parkir cari tempat yang teduh apalagi bila Anda tahu mobil akan diparkir dalam waktu lama

2. Gunakan Shampo Khusus Ketika Mencuci Mobil/Motor
kadang-kadang saat mencuci mobil orang-orang agak sedikit menyepelekan dengan menggunakan shampo untuk rambut padahal hal itu kurang tepat. Untuk mencuci mobil, pastikan untuk selalu memakai sabun atau sampo yang memang dikhususkan untuk mencuci mobil/motor. Dengan menggunakan sampo rambut kotoran yang menempel susah hilangnya itulah bedaya.

3. Jangan Biarkan Kotoran Menempel Terlalu Lama
Kotoran yang menempel pada bodi mobil/motor sebaiknya tidak dibiarkan telalu lama. Sebab akan menempel dan akan sulit untuk dibersihkan. Usahakan ketika anda tau ada kotoran yang menempel segera hilangkan.

4. Poles Body Mobil/Motor 1 Bulan Sekali
Untuk membuat warna cat lebih keluar sebaiknya lakukan poles bodi satu bulan sekali. Saat memoles sebaiknya gunakan kain yang halus atau kanebo, karena penggunaan kain kasar berisiko meninggalkan bekas pada permukaan mobil.

Baca juga: 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone

Itulah 4 tips Agar Cat Mobil Ataupun Sepeda Motor Tidak Kusam Dan Tetap kinclog, Lakukan perawatan rutin termasuk interior-nya agar mobil nyaman digunakan dan enak dipandang..

Sumber: http://autotekno.sindonews.com/
(Obrolan dengn Rahmat kepala bengkel Cat & Reparasi Mobil "Andri Motor", saat ditemui Sindonews)
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, January 15, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top