Home » » CARA MUDAH MELAKUKAN PENGHEMATAN BATERAI ANDROID YANG BOROS

CARA MUDAH MELAKUKAN PENGHEMATAN BATERAI ANDROID YANG BOROS

Bagaimana caranya Menghemat Battery Android Yang Boros? 

Smartphone dengan sistem operasi android memang memiliki peminat yang cukup banyak, hal ini karena semua kemudahan yang ditawarkan oleh andriod memiliki kinerja yang lebih baik dari pada trend smartpone sebelumnya. sebut saja kita bisa memasang banyak aplikasi dengan mudah dan gratis hanya dengan mendowloadnya pada market apps, namun sayangnya baterai android memang cukup boros dalam memakan daya, namun jangan kuatir karena kami disini kami akan memberikan beberapa cara untuk menghemat baterai android.

Sebelum kita membahas lebih jauh cara untuk menghemat baterai android, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab baterai android ini menjadi cepat habis. Dan, salah satu penyebab baterai android menjadi boros karena adanya banyak aplikasi yang berjalan ditambah dengan terkoneksinya ke jaringan internet sekedar untuk melihat updatean atau untuk melihat notifikasi, hal inilah yang sering membuat konsumsi daya baterai menjadi meningkat.
Cara untuk menghemat baterai android

Jika anda merasa bahwa baterai android anda cepat habis, mungkin beberapa cara untuk menghemat baterai android ini bisa anda lakukan pada smartphone android anda.

1. Merubah koneksi
Sinyal internet yang kuat memang bisa memberikan kemudahan bagi kita, namun kadang kala suatu wilayah memiliki sinyal 4G yang kurang stabil akhirnya smartphone kita akan terus mencari jaringan tersebut dan tentu konsumsi daya akan semakin meningkat. Untuk melakukan penghematan anda bisa mengubah koneksi jaringan kepada sinyal yang lebih stabil seperti 3G. Intinya pendah kineksi yang lebih stabil karena daerah anda tidak support jaringan yang lebih tinggi

2. Matikan wifi dan bluetooth jika tidak digunakan
Mungkin ini bukan masalah yang besar namun sering kali dilupakanoleh pengguna android, pada saat wifi dan bluetooth sedang dalam kondisi sedang menyala mereka cenderung akan terus mencari sinyal yang ada didekat mereka, dan tentu saja hal ini akan membuat konsumsi baterai menjadi meningkat.

3. Mengatur kecerahan
Kecerahan layar pada smartphone android memiliki pengaruh yang cukup besar dalam konsumsi daya baterai, jika anda membutuhkan sebuah baterai yang cukup lama anda dapat melakukan penghematan dengan cara mengurangi kecerahan layar smarphone anda.

Beberapa cara untuk menghemat baterai android yang bisa anda terapkan untuk perangkat android anda, selain diatas anda bisa melakukan optimasi yaitu dengan menghilangkan atau menghentikan beberapa aplikasi yang berjalan dan tidak dibutuhkan. Cara untuk menghemat baterai android yang satu ini cukup ampuh dalam melakukan penghematan. Silakan dicoba! 

Baca juga: 5 cara ampuh untuk menghemat penggunaan data internet

Meta
Judul : Cara termudah untuk melakukan penghematan pada baterai android yang boros
Deskripsi : Mengatasi konsumsi daya baterai android yang terlalu boros dengan menggunakan beberapa cara menghemat baterai android seperti mengatur kecerahan layar, menghilangkan aplikasi yang tidak dibutuhkan, dan lain sebagainya
Keyword : cara untuk menghemat baterai android
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, January 15, 2016

1 komentar:

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top