Home » » CARA UNIK MENDINGINKAN LAPTOP YANG SERING OVERHEAD

CARA UNIK MENDINGINKAN LAPTOP YANG SERING OVERHEAD

AbuazmaShare Tips - Bagaimana cara Mendinginkan Laptop Yang Sering Panas atau Overhead? - Laptop yang terlalu lama dipakai akan mengakibatkan panas yang berlebihan (Overhead), biasanya untuk main game, steaming youtube, dengar musik dan bekerja menulis seharian. Jika sudah panas yang berlebihan begini maka kinerja-nya akan semakin melambat bahkan mengakibatkan sering nge-heng yaitu keadaan laptop yang tidak bergerak sama sekali ketika cursor mouse digerak-kan.

Dalam keadaan seperti ini kerjaan tulisan yang belum sempat tersimpan akan hilang ketika Laptop di restart. Lalu bagaimana caranya agar laptop tetap stabil dan tidak overhead? ada cara unik yang pernah dicoba oleh orang jepang bernama akinori suzuki salah satu nama pada akun twetter yang kemudian caranya ini ditiru oleh teman teman-nya.
Cara unik mendinginkan Laptop yang Panas berlebihan (Overhead)

dikutip dari http://en.rocketnews24.com/  Seorang pengguna Twitter bernama akun akinori_suzuki, berhasil menemukan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Cara yang ia lakukan adalah dengan menempatkan jejeran koin 100 yen di atas bagian laptop yang menghasilkan panas. Uang 100 yen tersebut terbukti ampuh mengantarkan panas karena terbuat dari tembaga. Bahkan terbukti lebih baik daripada heatsink aluminium yang ada di laptop pada umumnya.

Karena penemuan akinori_suzuki ini, para netizen Jepang pun tertarik untuk mencobanya. Salah satunya adalah pengguna Twitter dengan akun k_nitadori, yang mencoba koin 100 yen itu untuk dijadikan heatsink di komponen PC nya. Untuk kita yang tinggal di Indonesia jangan khawatir. Indonesia juga mempunyai uang koin berbahan tembaga, yaitu  koin Rp 500 yang berwarna kuning.

BACA JUGA: LAPTOP ANDA CEPAT PANAS? INILAH 4 CARA REALISTIS MENGATASINYA

Itulah Cara yang unik untuk mendinginkan Laptop yang panas berlebihan (Overhead) yang bisa anda coba dengan koin Rp500; yang warna kuning itu..Ok selamat mencoba, Jangan lupa di share ke facebook ya...


reverensi: http://beritaislamipopuler.blogspot.co.id/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, January 24, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top