Home » » iPHONE ANDA HILANG? COBA 3 CARA AMPUH INI

iPHONE ANDA HILANG? COBA 3 CARA AMPUH INI

Tips iOS - Bagaimana Cara Melacak dan Menemukan iPhone, iPad atau iPod touch Yang Hilang? - Bingung rasanya jika smartphone iOS kita hilang, banyak penyebabnya iphone hilang, yang sering kita alami adalah jatuh dijalan ataupun ketinggalan ketika kita lupa menaruhnya. Sebuah kebahagiaan orang yang menemukan iPhone, iPad ataupun iPod touch yang menemukan dijalan, tapi pahit rasanya jika kita yang kehilangan. Tapi taukah anda, jika smarphone kita hilang ada cara untuk melacaknya, asalkan orang yang menemukan belum meng-install ulang (Flashing) iPhone kita. Sekarang banyak software/aplikasi memberikan layanan pelacakan iphone yang hilang sama halnya dengan Android ataupun WindowsPhone yang hilang selain standard keamanan yang disediakan oleh smartphone tersebut kita bisa memanfaatkan aplikasi dalam App Market perangkat kita. Berikut ini cara melacak perangkat iOS yang hilang...

Cara Melacak & Menemukan iPhone, iPad atau iPod touch Yang Hilang

1. Manfaatkan Fasilitas "Find My iPhone"

Pastikan bahwa saat pertama anda memiliki iPhone ataupun Android fitur Find My iPhone telah diaktifkan terlebih dahulu sebelum menggunakan aplikasi ini. Karena jika belum aktif aplikasi Find My iPhone tidak bisa digunakan. Caranya Buka Setting > Privacy > Find My iPhone > On. Selanjutnya fitur tersebut diaktifkan, maka tidak akan ada yang bisa menonaktifkannya selain Anda.

Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah; buka iCloud.com dari browser manapun, masuk (Sign in) menggunakan Apple ID lalu tekan tombol Find My iPhone.
Cara melacak iPhone yang Hilang: klik All Device dari menu drop-down dan pilih perangkat Anda yang hilang. Jika perangkat tersebut online, maka perangkat Anda akan muncul di Map. Jika perangkat tersebut offline, Anda bisa meminta email pemberitahuan jika perangkat tersebut online.

2. Menggunakan Aplikasi Berbayar "Follow Mee GPS Location Tracker"

Follow Mee GPS Location Tracker merupakan aplikasi berbayar. Aplikasi satu ini mengumpulkan data berdasarkan koordinat GPS, WiFi dan data Cellular kemudian mengunduhnya ke server yang aman dan pengguna bisa memonitornya.

Aplikasi ini bisa didapatkan di Apple Store dengan tarif $3.99. Setelah membeli, buka aplikasi dan buatlah akun, tulislah informasi yang diperlukan dan ikuti petunjuknya. Jangan khawatir, meskipun SIM card pada perangkat telah diganti, namun data yang disimpan pada perangkat adalah data sebelumnya bukan data yang baru.

3. Menggunakan Aplikasi "Device Locator"

Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, untuk menggunakannya Anda harus mengeluarkan biaya sekitar USD3.99 atau sekitar Rp55 ribu. Setelah membayar Anda bisa menginstal dan mengaktifkan aplikasi ini. Device Locator memungkinkan penggunanya untuk menghidupkan alarm, mengambil foto orang yang memiliki smartphone Anda, dan juga mengirimkan sms suara. Menarik, semuanya bisa dilakukan dari jarak jauh.

Cara mengaktifkannya, ketik Device Locator di Apple Store, lalu beli. Setelah itu bikin akun dan masuk ke Device-locator.com, pilih setting dalam aplikasi tersebut. Sedangkan untuk melacak iPhone yang hilang setelah masuk ke Device-locator.com dan sign in ke akun Anda atur iPhone/iPad emergency mode lalu kunci. Pada situs ini, Anda bisa mendapatkan lokasi perangkat.

Baca juga: Bagaimana caranya Menghemat Battery Android Yang Boros? 

Itilah 3 Cara Melacak dan Menemukan iPhone, iPad atau iPod touch Yang Hilang yang bisa anda coba. semoga berhasil...

Reverensi dari berbagai sumber
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, January 15, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top