Home » » PANDUAN MEMULAI BISNIS PPOB PEMBAYARAN PLN, TELKOM, BPJS DLL

PANDUAN MEMULAI BISNIS PPOB PEMBAYARAN PLN, TELKOM, BPJS DLL

Info Bisnis - Bagamana Cara Memulai Bisnis Pembayaran PLN, Telkom, PAM, Bpjs Kesehatan dll Tanpa Modal Besar - Bisnis PPOB (Payment Point Online Bank) saat ini mulai menjamur karena dari pulsa All Operator sekarang juga sudah menambahkan fitur pembayaran PLN dan Telkom apa lagi rata rata orang Indonesia sudah mengenal teknologi Internet dan kemana mana membawa smartphone android/tablet ataupun iOS sehingga sangat memudahkan dalam bertransakasi minimal untuk kebutuhan sendiri dan tetangga terdekat. Tapi kalau melalui pulsa All operator itu fiturnya kurang lengkap misalnya tidak ada fitur pembayaran Bpjs kesehatan, angsuran sepeda motor dan tiket pesawat atau kereta api.

Dulu 4 tahun yang lalu saya pernah memulai bisnis PPOB tidak semudah sekarang ini, harus ada modal minimal 5 juta hingga 20 juta karena dari server atau provider penyedia layanan ini mematok modal awal sejumlah itu, hmm...aku pikir siapa yang mau dengan modal sebesar itu, jika keuntungan-nya setiap transaksi hanya Rp1.000; hingga Rp1.800 hanya orang orang kelas menengah keatas waktu itu berbisnis PPOB ini.

Memang tidak saya pungkiri jika 1 X transaksi Rp1.000; X Jumlah orang dalam 1 desa misalnya 200 KK - 500 KK wah...memang menggiurkan, jadi hanya duduk didepan komputer saja dan dirumah saja bisa menghasilkan per kepala kelurga 1000 - 1800 rupiah, apa lagi anda punya strategi kerjasama dengan koperasi di tingkat kecamatan wah...sip pokoknya. Biasanya setelah anda membayar sejumlah yang ditetapkan penyedia layanan PPOB ini anda akan dibekali buku panduan, kertas Struk atau bukti pembayaran, dan spanduk.

Dan biasanya anda akan dipandu oleh Upline atau koordinator wilayah tempat anda bejualan mulai setting printer dan kertas struk-nya. Jika anda ingin terjun ke bisnis PPOB ini akan lebih baik dipadukan dengan penjualan pulsa All operator dan kartu perdana, karena saya juga demikian dan memang cocok.

Itu yang punya modal besar, bagaimana jika anda modalnya pas pasan? misalnya hanya sekitar 1 juta. Dari pengalaman saya waktu itu mencari penyedia layan PPOB yang tidak mematok modal awal, jadi modal berapa saja bisa diterima walaupun haya Rp100 ribu. Memangnya ada? yaa...ada banyak sekarang, saya tidak merekomendasi PPOB mana tapi yang jelas banyak. Untuk saya sendiri mengikiuti ppobbukopin untuk komisi PLN pasca bayar Rp1800, telkom Rp1500 dan bpjs Rp1000 untuk tips awal silakan anda bandingkan PPOB mana yang komosinya besar dan fasilitas apa yang ia berikan nati anda pilih sendiri. Dibawah ini ada gambar panduan, klik untuk perbesar tampilan.

Credit image: http://www.ppobbukopin.com/

Alat yang diperlukan antara lain:
  • 1 Unit Komputer/Laptop
  • 1 Unit printer kalau bisa yang dot metrik tapi mahal harganya, printer biasa gak apa"
  • Modem (koneksi internet)
  • Email untuk yahoo messenger, gunanya untuk behubungan dengan pihak PPOB karena semuanya secara online nanti
Baca juga: FREE DOWNLOAD APLIKASI PENCETAK STRUK PLN DAN TELKOM (PPOB)

Dengan bermodalkan uang 500 ribu  - 1 juta dan peralatan diatas anda sudah bisa menjalankan bisnis pembayaran PLN, Telkom, Bpjs Kesehatan, tiket kereta api dan pesawat serta angsuran motor di berbagai Lesing. Untuk lebih jelasnya anda bisa menghubungi pihak penyedia layanan PPOB, anda akan dipandu secara Online atau jika ada koordinator wilayah, anda akan dibimbing sampai bisa....
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, January 16, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top