Home » » TIPS MEMEILIH POWERBANK AGAR TIDAK MERUSAK BATERAI SMARTPHONE

TIPS MEMEILIH POWERBANK AGAR TIDAK MERUSAK BATERAI SMARTPHONE

Tips The Day - Bagaimana Cara Memilih PowerBank Agar Tidak Merusak Baterai?Powerbank atau biasa disebut sebagai portable charger atau backup baterai memang memiliki fungsi yang sangat baik untuk mengatasi konsumsi baterai yang terlalu boros karena kita dapat melakukan dimanapun dan kapanpun kita mau. Namun kesalah dalam pemilihan powerbank bisa membuat umur baterai smartphone menjadi lebih pendek, maka tidak ada salahnya jika anda mengetahui beberapa tips dalam memilih powerbank agar anda tidak salah dalam memilih.

Perlu anda ketahui bahwa tidak semua powerbank yang beredar dipasaran memiliki kualitas yang baik, rata-rata orang akan tergiur dengan harga powerbank yang murah namun hal ini akan menjadi penyebab rusaknya baterai anda, untuk menghindari hal tersebut, berikut akan kami hadirkan beberapa tips dalam memilih powerbank agar anda tidak salah dalam membeli.

1. Pilih kapasitas yang sesuai
Tips dalam memilih powerbank yang pertama adalah dengan mencari powerbank yang memiliki kapasitas sesuai dengan spesifikasi smartphone kita. Tentu anda sudah tahu bahwa setiap powerbank memiliki kapasitas yang berbeda-beda seperti 2000mAh, 3500mAh, dan 5200mAh. Untuk mengetahu kapasitas yang sesuai anda bisa memilih powerbank yang memiliki tampung daya dua kali lipat dari daya baterai kita.
Cara Memilih PowerBank Agar Tidak Merusak Baterai

2. Perhatikan cells yang digunakan
Powerbank sebenarnya adalah sebuah baterai yang dapat di charger secara berulang-ulang, dan tentu saja didalamnya terdapat sebuah cells. Beberapa powerbank yang memiliki cells bagus seperti samsung, snayo atau bran besar lanya.

3. Powerbank yang memiliki fitur keamanan
Tips dalam memilih powerbank yang ketiga adalah memilih sebuah powerbank yang memiliki fitur keamanan atau yang biasa disebut dengan safety protection. Powerbank jenis ini biasanya akan langsung memutus arus jika proses charger powerbank pada smartphone sudah penuh.

4. Garansi dan harga
Untuk harga mungkin tergantung pada pilihan masing-masing, ada yang memilih harga mahal karena memiliki kualitas bagus, ada juga yang memilih harga standart. Sebenarnya yang peting dari hal ini adalah sebuah garansi, karena sebuah powerbank yang bagus perusahaan biasanya tidak akan takut untuk memberikan garansi kepada setiap calon pembelinya.

BACA JUGA: MAU BELI HANDPHONE BARU/BEKAS? SEBAIKNYA BACA 5 TIPS INI

Beberapa tips dalam memilih powerbank agar tidak salah dalam membeli tersebut sangat kami sarankan. Dan jangan lupa untuk menggunakan powerbank pada saat baterai benar-benar habis, selain itu pastikan perangkat tambahan seperti kabel portable adalah asli bawaan dari powerbank tersebut.


Judul    : Salah memilih powerbank bisa merusak baterai anda, berikut tips dalam memilih powerbank
Deskripsi : Resiko memilih powerbank bisa membuat umur baterai menjadi lebih pendek, dengan beberapa tips dalam memilih powerbank berikut ini resiko tersebut bisa diatasi

Keyword : tips dalam memilih powerbank
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, January 14, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top