Home » , » STOP...!!! UNDANGAN OTOMATIS DI GROUP FACEBOOK

STOP...!!! UNDANGAN OTOMATIS DI GROUP FACEBOOK

Tips Facebook - Cara Paling Ampuh Agar Teman FB tidak mengundang otomatis  di group Facrbook Bagamana Cara Mencegah Agar Orang Lain/Teman Anda Tidak Memasukan Secara Otomatis di Group Facebook Yang Tidak Jelas? - Apakah anda mengalami undangan group facebook secara otomatis? pasti hampir semua orang mengalami hal ini, tak tekecuali saya sendiri. pada hal anda tidak pernah mengenal teman anda itu. Bahkan jika Ada teman atau saudara yang kita kenal jika ditanya "apakah kamu memasukan saya di group facebook ini, nih...buktinya. Kenapa?" dia pasti tidak merasa mengundang bahkan selama 3 hari ini dia tidak menyentuh HP sekalipun. Hmmm...pertanyaan-nya lalu kenapa bisa begini? pertanyan pertanyaan ini sering dilontarkan oleh oleh teman facebook saya.

Jika teman anda yang mengundang dan memasukan ke group secara otomatis, sedangkan dia tidak merasa memasukan anda bisa dipastikan perangkat dia sudah kena program jahat seperti adware, maleware,  atau yang sejenisnya itu yang semuanya itu masuk dalam aplikasi spam. Ada banyak jenis virus yang bisa menyusup ke apliaki Facebook yang dibawa oleh seseorang antara yang tidak bisa saya ulas stu per satu yang pasti semuanya di golongkan sepagai spam.

Bagaimana cara kerja Spam dalam aplikasi facebook? Spam antara lain adalah menghubungi orang secara berulang-ulang dengan konten atau permintaan yang tidak diinginkan. Termasuk mengirim pesan massal, mengirim tautan atau gambar secara berlebihan ke Kronologi teman, dan mengirim permintaan pertemanan ke orang yang tidak Anda kenal.


Terkadang spam disebarkan melalui orang yang mengeklik tautan jahat atau memasang perangkat lunak berbahaya. Pada kesempatan lain, penipu mendapatkan akses akun Facebook orang-orang, yang lantas digunakan untuk mengirim spam melalui undangan masuk ke group facebook.

<< BACA JUGA: CARA MENGETAHUI AKUN FACEBOOK ANDA YANG DI BAJAK OLEH PERETAS >>

Bagaimana Cara Agar Orang Tidak Bisa Mengundang Anda ke Group Facebook yang tak jelas dan tidak diinginkan? Langkah pertama adalah dengan peringatan agar jangan mengundang lagi, sayang jika kita blokir langsung kalau dia masih keluarga anda, jika dia tidak merasa mengundang kasih tau saja dangan cara ini:

1. Cek saja group mana yang anda atu teman anda ikuti agar keluar dari group itu atau dengan memblokir seseorang yang menjadi pegelola group itu.

Jika masih tetap ada undangan group berarti HP/komputer sudah kena maleware, Malware adalah perangkat lunak yang dirancang untuk melakukan tindakan yang tidak dikehendaki atas nama seseorang. Perangkat lunak ini dapat mengumpulkan info dari akun seseorang, mengirim status atau pesan yang seolah berasal dari Anda./dia, atau memenuhi akun Anda dengan iklan yang merusak HP/komputer Anda.

2. Bersihkan Perangkat dari Virus

Jika menurut Anda komputer/ponsel Anda terkena malware, anda bisa mencoba membersihkannya. dengan anti virus seperti avast,  F-Secure, Trend Micro,  ESET ke-4 anti virus ini tersedia versi Smartphone dan PC jangan pakai ati virus yang murahan yang biasanya iklan di TV itu yang justru membawa aplikasi lain-nya tanpa kita minta, tau tau sudah ada di ponsel kita.

<< BACA JUGA: SIAPA TEMAN FACEBOOK YANG SERING LIHAT STATUS KITA..? >>

3. Bersihkan Akun Facebook dari aplikasi yang pernah anda akses.

Pada Facebook, nama Anda, foto profil, foto sampul, jenis kelamin, jaringan, nama pengguna, dan id pengguna selalu tersedia secara publik baik untuk orang dan aplikasi. Aplikasi juga memiliki akses ke daftar teman Anda dan informasi apa saja yang Anda pilih untuk menjadikannya publik.
Untuk melihat ini silakan masuk pada pengaturan akun Fb > Aplikasi atau megakses ini https://www.facebook.com/settings?tab=applications disitu akan terlihat semua aplikasi apa saja yang anda ikuti, anda bisa sunting pengaturanya atau hapus saja jika tidak beguna.

4. Amankan Akun Facebook dan ganti Password

Gantilah password anda dan Jika Anda merasa bahwa seseorang telah menggunakan akun Facebook Anda tanpa izin Anda, atau Anda mendapati virus dalam perangkat anda Kunjungi https://www.facebook.com/checkpoint/  untuk mengamankan akun dari.

4. Update Aplikasi Facebook yang terbaru dan Ganti browser versi terbaru (Opsional)

Untuk membersihkan secara tuntas anda bisa update Facebook dengan versi terbaru, dan jika anda sering facebook-an melalui browser anda juga bisa update browser versi terbaru juga. Facebook support berbagai browser antara lain Mozilla Firefox, Safari, Google Chrome, Internet Explorer, opera mini dll.

5. Jangan Klik Sembarangan: 

  • Mencoba menonton "video heboh" dari sebuah kiriman dari teman atau group yang ada ikuti
  • Mengunjungi situs web yang mengklaim menawarkan fitur khusus di Facebook
  • Mengunduh pengaya browser yang mengklaim melakukan sesuatu yang terlalu muluk-muluk
" SEKALI ANDA MENGKLIKNYA MAKA AKUN FB ANDA AKAN TERINFEKSI DAN IKUT MENYEBARKAN GAMBAR, VIDEO, ATAU TAUTAN YANG BERBAU PORNOGRAFI ATAU SADISME TANPA ANDA KETAHUI KEPADA REKAN2 DAN SAUDARA YANG LAIN..!!! VIRUS / MALWARE YANG DITEMPELKAN INI JUGA BISA MERUSAK PERANGKAT ANDA...!!!" 

<< BACA JUGA: CARA MUDAH UPLOAD DAN DOWNLOAD FILE DI GROUP FACEBOOK >>

Begitulah  Cara Paling Ampuh Agar Teman FB tidak mengundang otomatis  di group Facrbook Cara Agar Orang Tidak Bisa Mengundang Anda ke Group Facebook yang tak jelas dan tidak diinginkan - Cara membersihkan Aplikasi Facebook dari Spam (maleware, adware, virus) yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, February 27, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top