Home » , » CARA MENDAPATKAN PEMEBERITAHUAN EMAIL MASUK PADA BROWSER CHROME

CARA MENDAPATKAN PEMEBERITAHUAN EMAIL MASUK PADA BROWSER CHROME

Tips & Tutorial - Bagaimana Cara Mendapatkan Notifikasi Atau Pemberitahuan Jika Ada Email (Gmail) Masuk Pada Browser Chrome? - Ketika anda asik brosing versi PC/Laptop pada browser google chrome tentunya malas jika ingin sekedar melihat atau ingin mengetahui apakah ada email masuk hari ini? Nah akan saya tunjuk-kan  caranya agar anda mendapatkan pemberitahun email masuk melalui browser chrome, pada pengaturan gmail nanti anda juga bisa mengatur apakah semua email perlu ada pemberitahuan ataukah email yang pentig saja.

Sedikit info megenai browser chrome, sekarang browser ini memang lebih banyak penggunanaya dari pada browser lain-nya, karena memang 1 produk dengan google. Tampilanyapun sangat user friendly dan bersih sehingga nyaman untuk digunakan pada perangkat apa saja.

Mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi
Anda dapat menyiapkan Chrome untuk mendapatkan notifikasi, seperti pengingat untuk rapat, dari situs web, aplikasi, dan ekstensi pada komputer.Cara kerja notifikasi Secara default, Chrome menampilkan lansiran setiap kali situs web, aplikasi, atau ekstensi ingin mengirimkan notifikasi kepada Anda. Anda dapat mengubah setelan ini kapan saja. Jika menjelajahi di mode penyamaran, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi.

Notifikasi
Pemberitahuan Gmail memberi tahu Anda bila ada email baru. Munculan akan terlihat saat pesan baru tiba, sehingga email dapat dilacak meski tanpa membuka Gmail.

Versi Komputer
Pemberitahuan ini tersedia untuk Google Chrome, Firefox, dan Safari.

Cara Setting mendapatkan Notifikasi:
Anda harus masuk ke Gmail dan membukanya di browser untuk dapat melihat pemberitahuan desktop. Jika semua pemberitahuan untuk browser sebelumnya telah dinonaktifkan, ubah setelan agar mengizinkan pemberitahuan untuk mail.google.com. Berikut ini cara mengubah setelan pemberitahuan di Chrome.


Mengaktifkan dan menonaktifkan pemberitahuan desktop
  1. Di pojok kanan atas, klik ikon roda gigi Settings .
  2. Lalu Pilih Setelan.
  3. Gulir ke bawah ke bagian Pemberitahuan Desktop (tetap di tab "Umum" atau general). Anda bisa klik petunjuknya pada tulisan "Pelajari selengkapnya"
  4. Pilih salah satu opsi berikut:
  5. Pemberitahuan email baru aktif: Jika kategori kotak masuk digunakan, Anda hanya akan diberi tahu tentang pesan di Utama.
  6. Pemberitahuan email penting aktif: Anda akan diberi tahu tentang setiap pesan masuk yang ditandai sebagai penting. Pelajari lebih lanjut tentang peringkat urgensi.
  7. {0}Pemberitahuan email nonaktif{/0}
  8. Jika sudah disetting lalu gulir kebawah dan Click "Simpa perubahan" atau Save Changes at the bottom of the page.

Begitulah cara setting email agar anda mendapatkan pemberitahuan melalui browser chrome ketika berinternet menggunakan versi Web PC/Laptop. Jika anda menggunakan smartphone hal ini tidak perflu lagi, karena sudah anda notifikasi secara otomatis...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, March 31, 2016

1 komentar:

  1. info yg sangat bermanfaat gan
    http://giribig.com/

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top