CARA MENGATASI EARNING ADSENSE YANG TIBA TIBA HILANG DARI TAMPILAN BERANDA

Adsense - Mengapa Pendapatan Google Adesense Tiba Tiba Hilang/Berkurang? Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Earning Adsense Yang Berkurang/Tiba Tiba Hilang - Untuk sahabat blogger yang ikutan bisnis periklanan Google Adsense pasti pernah mengalami pendapatan yang tiba tiba hilang atau berkurang khususnya yang masih menggunakan platform blogspot, hal ini wajar saja. Saya sendiri juga sering mengalami hal ini, pada saat pertama kali buka akun adsense pendapatan $4.65 setelah tap halaman di tutup lalu membuka kembali berkurang jadi $4.01.

Apa penyebabnya kok bisa begitu? pasti jawaban-nya rata rata sama yaitu adanya klik yang tidak valid (tidak sah) karena itu jawaban dari pihak google sendiri. Lalu adakah penyebab lain sehingga pendapatan bisa berkurang dengan tiba tiba, seakan akan ada yang mencuri dan bagaimana solusinya?.

Dari pengalaman pribadi ini khusus yang masih mengusung platform Blogspot, penyebabnya adalah kita belum Klaim situs yang menampilkan iklan google adsense. Sejak google membagi bagi tampilan URL situs blogspot berdasarkan negara tempat mengakses-nya maka pada akun adsense bagian site management akan ditampilkan negara mana saja yang pernah klik iklan adsense kita.


Nah alamat URL blogspot akan terlihat berbagai macam negara misalnya Blogspot.ru (Rusia), Blogspot.my (Malaysia), Blogspot.kr (Korea), Blogspot.hk (Hongkong) dan lain lain.


Pada bagian Pengelolaan situs (Site management) itu ada dua kolom menu yaitu "Dimiliki" dan "Belum di Klaim" Jika ingin pendapat anda tidak ingin berulang kali hilang dengan tiba tiba maka klik saja pada "Belum di Klaim" maka akan terlihat semua itu alamat Url blog anda.

Silakan anda kasih tanda  (ceklist) lalu klik saja "Klaim" nah sekarang aman, suatu saat anda tidak akan lagi kehilangan pendapatan anda kecuali klik yang tidak valid.

<< Baca Juga:  Cara Pasang Iklan Adsense Ditengah Artikel/Postingan Yang Paling Benar Tanpa Merusak Gambar >>

Itulah kekurangan-nya jika blog anda tidak di ugrade ke Domain tingkat atas (TDL) .com, .net, .info dan dot dot lainya selamanya anda akan kehilagan pendapatan, jika yang mengakses nge-klik iklan untuk pertama kalinya pada negara yang baru. Barang kali ada jawaban lain? silakan berkomentar...





You Might Also Like: