Home » , » CARA MENGHAPUS TOTAL SEMUA JENIS VIRUS DI PC/LAPTOP TANPA SOFTWARE

CARA MENGHAPUS TOTAL SEMUA JENIS VIRUS DI PC/LAPTOP TANPA SOFTWARE

Tips & Trik - Cara membuat System Restore Pada PC/LaptopBagaimana Cara Menghilagkan, Menghapus & Mengusir Semua Jenis Virus di Komputer/Laptop? - Virus jenis Spyware, Adware, Malware, Trojans, dialer, Worms, KeyLoggers dan lain-ya masih menjadi ancaman yang menakutkan bagi para pengguna komputer, laptop, notebook, netbook dan smartphone. Bagaimana tidak? dengan terkena virus jenis diatas itu perangkat kita jadi berat kinerjanya, loading lambat bahkan nge-hEng.

Komputer/laptop yang sering terkena virus biasanya yang terkoneksi internet dan buat nge-download, sebenarnya sekarang banyak software yang ditawarkan mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar langganan, dan pengembang anti virus ini sering update sesuai perkembang virus itu sendiri. Jadi semakin pandai orang menyebakan virus maka software anti virus juga ikut update dengan versi terbaru.

Tapi kadang virus ini tidak mempan juga menggunakan software anti virus, karena virus jaman sekarang sudah semakin pesat, para hacker lebih pandai dan selalu berinovasi sehingga anti virus lambat update dan tidak dapat mendeteksi keberadaan virus.


Tapi jangan khawatir ada cara paling ampuh untuk mengusir virus ini, dengan syarat anda pernah membuat sytem restore pada saat komputer/laptop sedang performa terbaik atau lagi sehat sehatnya. Hal ini biasanya para teknisi komputer saat selesai install sudah bikin tanpa kita minta, kalaupun belum bikin sytem restore maka buatlah sendiri. Untuk caranya silakan perhatikan dibawah ini..

Cara Membuat System Restore Pada PC/Laptop


1. Ini saya menggunakan OS Windows 7, silakan klik pada menu "Start" pada pojok kiri bawah, lalu ketik "Creat a restore point" pada saat anda tulis "Creat.." secara otomatis komputer anda akan menmpilkan menu itu diatasnya, maka anda tinggal klik saja maka akan muncul kotak dialog System Properties ..


2. Pastikan pada drive yang anda buat restore point tersebut dalam keadaan ‘on’ contoh diatas saya pakai drive C, lalu anda klik saja menu "Creat.." dan anda tinggal tulis nama system restore, anda bisa lihat gambar diatas yang nomer 3, lalu klik saja "Create" dan tunggu proses restore sendang di buat..


4. Jika sudah ada keterangan "The restore point was created successfully" bearti sudah selesai membuat system restore.

 Cara Menghilagkan, Menghapus Total Semua Jenis Virus

1. Nah pada saat komputer/laptop anda terkena virus anda tinggal kembalikan saja ke system restore yang pernah anda buat Caranya, seperti dari awal yaitu klik dulu fiture "Start" pada PC anda dibagian kiri bawah dan tuliskan "System Restor" jika sudah ketemu klik saja maka akan ada tampilan sepertio dibawah ini..


2. Klik saja "Next" dan jangan lupa pilih nama system restore yang telah anda buat, lalu "Next" lagi..


2. Terakhir Klik saja "Finish" untuk mangakhiri dan melakukan proses restore ke posisi sebelumnya saat PC/Laptop anda sedang dalam performa terbaik.

Notes:
Saat anda melakukan system restore maka software dan aplikasi yang pernah anda install akan terhapus semua, sebaiknya anda punya cadangam file installernya agar bisa install kembali nantinya, Ini sama dengan Reset pada smartphone.


Begitulah cara membuat system restore pada PC/Laptop anda dan cara  Menghilagkan, Menghapus Total Semua Jenis Virus yang menginfeksi perangkat komputer anda. Semoga bermanfaat dan jangan lupa silakan di share kepada sahabat anda di media sosial...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, March 19, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top