Home » , » TIPS NELPON CALL CENTER (CS) BANK AGAR DIJAWAB/DILAYANI

TIPS NELPON CALL CENTER (CS) BANK AGAR DIJAWAB/DILAYANI

Tips Perbankan - Bagaimana cara nelpon Call Center (CS) bank agar di jawab atau dilayani - Barapa Tarif Nelpon Call Center Bank BRI Jika Pakai Kartu Tri - Biasanya orang ketika menelepon call center bank akan di uji dulu oleh pihak CS, apakah ia serius atau main main saja. makanya akan secara otomatis dijawab "maaf Customer service/operator kami sedang melayani customer lain, mohon tunggu sebentar".

Maka anda wajib menunggu pokoknya intinya menguji penelpon kalau dia serius akan menunggu, kalau tidak serius akan menutup HP nya soalnya tarifnya mahal banget maka sayang kalau cuma main main. Dan pihak Call center bank juga sangat sangat menghargai waktu, tau sendirikan? kalau sedang di kantor bank mereka terlihat sibuk banget.

Saya pakai kartu Tri dan saat mau nelpon sudah saya siapkan pulsa Rp10.000; tapi masih kurang terpaksa koneksi terputus dan harus mengulang dari awal lagi. Perlu anda ketahui jika melalui ponsel tarifnya 2 kali lipat dengan telepon rumah, saya nelpon selama 6 menit menghabiskan pulsa 10rb berarti permenitnya Rp1.666; kalau melalui telepon rumah sekitar Rp800 - Rp1000;/menit. Maka tipsnya siapkan saja pulsa minimal Rp15.000;


Sebagai contoh saya nelpon Call Center bank BRI Ketika menelpon  nanti masih di tes lagi suruh menyebutkan:
  • Nama asli, 
  • Nomer rekening bank / nomer ATM (siapkan saja)
  • Tanggal lahir
  • Alamat lengkap
  • Nama ibu kandung
Walaupun pihak Cal Center sudah mengetahui karena dia juga melihat data data anda di layar komputer yang terhubung dengan server bank anda. Setelah menyebutkan itu semua baru di layani keperluan anda.

Mengganti Nomer Handphone iBanking & SMSBanking
Sebagai contoh saya minta ganti nomer HP sms banking dan Internet banking, alasan ganti karena nomer HP sudah hilang dan gak aktif lagi. Prosedurnya pihak call center sebelumya akan menayakan Username iBanking jika sesuai, maka customer service akan menghapus dulu nomer lama, waktunya sekitar 1 menit anda harus menunggu tanpa ada obrolan.

Setelah berhasil dihapus maka pihak call center akan memberikan laporan berhasil secara detail dari mulai jam sampai kode laporan. Setelah itu saya di persilakan memperbarui nomer ponsel di kantor bank terdekat.

Jika anda sewaktu waktu menghadapi masalah seperti saya yaitu mengganti nomer HP yang terdaftar urutan-nya hubungi call center bank dulu, baru ke kantor bank terdekat untuk mengganti nomer baru. jangan langsung ke kantor bank dulu, disana nanti anda tetap akan disuruh menghubungi Call center. Dengan mengetahui ini anda akan berhemat waktu, tahu sendirikan dibank anda harus antri untuk dapat giliran di layani.

<< Baca Juga: 10 Cara Agar Terbebas Dari Hutang Bank >>

Itulah pengalaman saya ketika menghubungi Call center bank BRI sehingga berhasil dihubungkan ke customer service secara online dan mendapatkan layanan-nya. Mungkin sama saja ke bank lain-nya karena saya pernah menghubungi bank Bjb dan prosedurnya seperti itu.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, March 29, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top