Home » » 7 TIPS MERAWAT SMARTPHONE AGAR AMAN DAN SELALU TERLIHAT BARU

7 TIPS MERAWAT SMARTPHONE AGAR AMAN DAN SELALU TERLIHAT BARU

Tips Of the Day - Bagaimana Cara Merawat HP, Ponsel, Smartphone Agar Selalu Terlihat Baru? - Di jaman serba canggih ini, Smartrphone sudah menjadi kebutuhan pokok dan mungkin wajib untuk di miiliki. Fungsi utama bukan lagi alat komunikasi melakukan panggilan terpon ke saudara, keluarga dan sahabat, namun lebih dari itu yaitu media informasi global melalui jaringan internet dan sebagai alat transaksi perbankan. Kalau fungsinya sudah sangat penting begini kenapa tidak dirawat agar tetap terlihat baru dan menawan?

Cara anda memperlakukan smartphone akan mencerminkan berapa lama smartphone itu ada di genggaman anda, sebagaimana anda berhubungan dengan sahabat anda semakin anda tidak peduli dangan sahabat anda maka perhubungan itu tidak akan awet lama dan anda akan ditinggalkan begitu saja.

Sama halnya dengan smartphone semakin sering anda menaruh sembarangan dan tidak merawatnya maka tak lama lagi ponsel  itu akan rusak atau hilang diambil orang. Ya sah sah saja karena itu punya anda pribadi dan mungkin keuangan anda sedang berlimpah jadi bisa gonta ganti HP setiap tahun-nya, ketika  ada model smartphone baru dan lebih canggih, saat itu juga anda ingin membelinya.


Jika keuangan anda lagi sulit sebaiknya sayangi dan rawatlah agar Ponsel anda tetap awet, kinclong, dan selalu terlihat baru. Di bawah ini akan saya tuliskan tips tips agar Samarphone anda akan terlihat seperti baru...

1. Beresihkan Smartphone Secara Berkala

Mungkin anda belum mengaetahui bahwa ada penelitian yang menyebutkan jika layar smartphone lebih berkuman dibandingkan sebuah jamban? Jadi, sebisa mungkin Anda membersihkannya secara berkala supaya kuman tidak betah berlama-lama di sana.

Yang patut diingat, Anda tidak boleh membersihkan smartphone secara sembarangan. Gunakanlah cairan khusus dan kain microfiber untuk membersihkannya tanpa menimbulkan goresan yang tidak diinginkan.

2. Hindakan Terkena Sinar Matahari Secara Langsung

Meskipun smartphone Anda terbuat dari es, atau batu  bukan berarti Anda bisa menaruhnya di sembarang tempat yang terpapar sinar matahari secara langsung. Ingat smartphone Anda bukanlah pakaian yang harus dijemur terlalu lama.

Sebab, tidak semua komponen yang ada di dalam smartphone tahan terhadap suhu yang tinggi. Terutama bagian layar yang terbilang sangat rentan, sekalipun memiliki fitur anti reflektif. Kendaraan saja jika sering terkena sinar matahari secara lansung akan terlihat kusam dan cepat rapuh.

3. Pasanglah casing tambahan

Meskipun terkadang membuat bobot dan ketebalan smartphone jadi sedikit bertambah, dan Smarphonae anda kurang cantik dilihat, casing menjadi perlindungan terbaik terhadap benturan dan gesekan kasar yang menyebabkan bodi smartphone tergores. Apalagi, saat ini banyak casing yang membuat smartphone terlihat lebih keren. Jadi, jangan ragu untuk gunakan casing pada smartphone Anda.

4. Pengsian Baterai Pada Waktunya

Charger ulang baterai tidak bisa di sembarang waktu atau sesuka-suka hati. Anda harus mengisinya ketika benar-benar dalam kondisi mau habis atau setidaknya sudah ada suara atau peringatan di layar.

Dalam sebuah penelitian, baterai smartphone yang selalu di-charge ketika baterainya masih berada di atas 20% lebih rentan mengalami kerusakan. Hal ini dikarenakan, kapasitas baterai seperti dipaksa menerima daya terbaru di saat kondisinya masih masih prima. Semakin sering anda charger maka umur baterai akan lebih pendek.

5. Pasanglah Plastik Penahan Air

Ketika musim hujan, keberlangsungan hidup smartphone sedikit terancam. Apalagi, tidak semua smartphone yang beredar di pasaran saat ini telah memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan terhadap air.

Jika smartphone Anda dalam kategori tidak tahan air, sebaiknya Anda selalu membawa kantong plastik untuk berjaga-jaga. Jadi jika sewaktu-waktu hujan lebat datang, Anda bisa membungkus smartphone Anda dengan plastik tersebut sebelum menyimpannya di dalam saku atau tas. Jadi, sekalipun tubuh Anda basah kuyup karena air hujan, smartphone Anda tetap terlindungi dengan baik.

6. Pastikan Simpan Pada Saku yang Kosong

Saku celana adalah salah satu tempat favorit untuk menyimpan smartphone. Sayangnya, tidak semua orang memastikan apakah sakunya masih ada benda lainnya atau tidak. Uang logam, kunci, dan butiran debu diyakini menjadi faktor penyebab goresan pada smartphone ketika disimpan di dalam saku.

Jadi, sebelum Anda menyimpannya di dalam saku, pastikan dalam kondisi kosong dan bersih. Begitupun jika di dalam tas, jangan biarkan smartphone Anda tercampur dengan benda-benda yang berpotensi menggores bodi dan layarnya.

7. Menaruh Smartphone di Tempat Yang Aman

Hidarkan menaruh pada tempat yang bersuhu tinggi, hal ini mempengaruhi komponen smarphone anda akan cepat usang dan baterai juga cepat berkurang. Dan Hindari menyimpan Ponsel di tempat strategis tempat orang berlalu lalang atau terlihat dari jalan, tetangga dekat atau orang yang lewat sekilas seakan akan mendapatkan kesempatan untuk mengambil smartphone anda, tengok kanan dan kiri tak ada orang saat itulah kesempatan mengambil ponsel anda.

Itulah Tips dan cara merawat smartphone, HP atau Ponsel agar selalu aman dan terlihat seperti baru, semoga bermanfaat..
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, April 06, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top